Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Strategi GrabFood Bisa Tumbuh 10 Kali Lipat

Telko.id, JakartaGrabFood tahun 2018 mendapat prestasi yang maksimal. Mereka mengklaim bahwa terjadi pertumbuhan dalam jumlah pengantaran hingga 10 kali lipat. Lantas, apa rahasia strategi Grab untuk mencapai prestasi tersebut?

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan bahwa ada 3 strategi yang diterapkannya untuk meningkatkan layanan GrabFood. Strategi yang pertama adalah dari pihak merchant atau pedagang.

Menurut Ridzki, pihaknya memiliki strategi yang jelas untuk merchant seperti berfokus untuk menghadirkan kuliner lokal. Bahkan saat ini 80% perdagangan di GrabFood merupakan para pengusaha kuliner lokal atau UMKM.

“Hasilnya para merchant juga memperoleh 88% pendapatan tambahan dalam kurun waktu 5 bulan setelah mereka bergabung di GrabFood,” kata Ridzki di Jakarta, Jumat (29/03/2019).

{Baca juga: Cuma 29 Menit, GrabFood Tercepat Antar Pesan Makanan}

Strategi kedua adalah pada kecepatan dan kualitas layanan pengantaran. Mereka selalu meningkatkan kecepatan dan kualitas layanan dengan cara memberikan pelatihan kepada mitra pengemudi, dan tas khusus GrabFood.

Tas tersebut menurut Ridzki mampu menampung banyak makanan serta menahan suhu makanan atau minuman supaya tidak berubah ketika sampai ke pelanggan.

“Kita memperhatikan sekali makanan dengan kualitas terbaik. Tas ini dapat menahan makanan supaya tetap hangat ataupun dingin,” kata Ridzki.

Sedangkan dalam hal kecepatan, GrabFood juga mencatatkan rekor. Pasalnya durasi pesan-antar mereka menjadi yang tercepat di Indonesia, dengan  rata-rata waktu 29 menit saja.

“Menurut Kantar, Grabfood sebagai aplikasi pesan antar makanan tercepat nomor satu di Indonesia,” ujarnya.

{Baca juga: GrabFood Sambangi Kota Gudeg}

Strategi terakhir adalah soal dengan terus melakukan inovasi. Bagi Ridzki pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, mitra pengemudi dan pedagang secara keseluruhan.

“Perbaikan tanpa henti dan kami terus memperbaiki pengalaman secara keseluruhan,” tutup Ridzki. [NM/HBS]

Latest

 XL Axiata Membagi Sebesar Dividen Rp 635,5 Miliar

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja...

Awal 2024, Oppo Kalahkan Popularitas Samsung di Indonesia

Telko.id – Oppo pada awal 2024 ini mampu mengalahkan...

Telkom Reboisasi 33.800 Bibit Pohon, Dukung Pemulihan Lahan Kritis

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan...

Rekomendasi

Guraru Tambah 4 Fitur Baru, Cara Acer Dukung Pendidikan di Indonesia

Telko.id – Dalam peringatan 25 tahun keberadaannya di Indonesia dan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, Acer for Education menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Acer kembali menegaskan...

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak kinerja positif pada Q1 2024 dalam upayanya mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan layanan keuangan...

Kemajuan AI Kini Mampu Analisa Kondisi Rambut yang Tepat

Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat. Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini