Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 (China)

Tecno Spark 20C

Gokil! Juara Turnamen Dota 2 Valve Bawa Pulang Rp 214 Miliar

Telko.id, Jakarta  – Ketika Anda mengatakan kepada anak-anak untuk tidak terlalu banyak bermain video game, Anda mungkin suatu saat ingin memikirkannya kembali. Yup, bayangkan seorang juara The International Dota 2 Valve bisa membawa pulang hadiah USD 15 juta atau sekitar Rp 214 miliar.

Kejuaraan The International Dota 2 Valve baru saja berakhir. Menurut Ubergizmo, tim pemenang, OG, membawa pulang hadiah uang sebesar USD 15.603.133 atau sekitar Rp 214 miliar.

{Baca juga: Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Pakai Tencent Gaming Buddy}

Sebagai tambahan, hadiah itu hanya sekitar setengah dari total kumpulan hadiah untuk The International tahun ini, yang berhasil menghasilkan nominal USD 34.292.599.

Hal tersebut juga menandai kemenangan kedua tim berturut-turut sejak tahun lalu. Uang itu akan dibagi sesuai porsi kepada pemilik tim, manajer, dan para pemain.

Dengan kata lain, jumlah uang yang dibawa pulang oleh setiap pemain bisa jauh lebih sedikit dari angka itu meskipun hal tersebut seharusnya masih agak substansial.

Hal itu juga menjadikannya hadiah utama terbesar dalam sejarah eSports meskipun pada tingkat The International tumbuh itu bisa lebih besar tahun depan.

{Baca juga: Pemain Dota 2 Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata}

Asal tahu saja, olahraga tradisional seperti tenis bahkan tidak memiliki hadiah yang besar. Juara tunggal Wimbledon Novak Djokovic dan Simona Halep cuma membawa pulang USD 2,9 juta. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Ini Strategi Bisnis GoTo Untuk 2024

Telko.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“GoTo” atau “Perseroan”), menyelenggarakan paparan publik untuk memaparkan perkembangan terbaru Perseroan untuk tahun 2024. Paparan tersebut mencakup...

EDGE2, Data Center 23 MW Siap Beroperasi di Jantung Kota Jakarta

Telko.id - PT Ekagrata Data Gemilang ("EDGE DC"), penyedia pusat data (data center) hari ini meluncurkan fasilitas keduanya di pusat kota Jakarta, yang dikenal...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini yang hobi mendengarkan musik saat melakukan aktivitas lain, seperti saat bekerja,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini