Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Go-Food Klaim Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

Telko.id, Jakarta – Layanan pesan antar makanan Go-Food menorehkan prestasinya. Fitur yang masih dalam ekosistem Go-Jek tersebut, mengklaim jika mereka menjadi layanan online food delivery nomor satu di Asia Tenggara dan ketiga di dunia.

Menurut Chief Food Officer Go-Jek Group Catherine Hindra Sutjahyo, penilaian ini berdasarkan jumlah order atau pesanan di Go-Food.

Perusahaan pimpinan Nadiem Makarim tersebut berhasil menerima diatas 30 juta order selama sebulan.  Jumlah orderan juga terus meningkat hingga tujuh kali lipat selama dua tahun terakhir, dan menjadi terbesar di Asia Tenggara serta di dunia.

{Baca juga: Nilai Transaksi Go-Food Terbesar di Dunia}

“Saat ini terbesar di Asia Tenggara dan nomor tiga di dunia itu berdasarkan order. Itu berdasarkan jumlah order karena order kita di atas 30 juta per bulan. Ini untuk Go-Food aja,” kata Catherine di Jakarta, Selasa (23/04/2019)

Data tersebut menurut Catherine yang membuat Go-Food juga menguasai 80% pangsa pasar atau market share layanan pengiriman makanan sehingga jauh mengungguli layanan sejenis seperti GrabFood dan lain sebagainya.

“Di Indonesia, market share kita sekitar 80% dan paling tidak 4 kali lebih besar dari kompetitor terdekat,” tambah Catherine.

Selama ini layanan antar makanan ini telah menggandeng 400 ribu mitra merchant dimana 96% adalah mitra UMKM Kuliner. Berdasarkan riset dari Lembaga Demografi FEB UI di tahun 2018, Go-Food memberikan kontribusi yang siginifikan pada perekonomian Indonesia yaitu sebesar Rp 18 triliun.

{Baca juga: Order Fiktif Go-Food Rp 18 Juta, Ini Tanggapan Go-Jek}

“Kami bangga mitra merchant Go-Food bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian melalui pemanfaatan teknologi. Mitra UMKM Go-Food rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung,” ujar Catherine.

Dalam merayakan keberhasilan ini, Go-Food menggelar Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) 2019 pada tanggal 5 Mei 2019 mendatang. Program yang memasuki tahun kedua ini dilakukan selama 20 hari di 16 kota di seluruh Indonesia dengan berbagai diskon yang menarik. [NM/HBS]

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini