Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkom Resmikan neuCentrIX Banda Aceh Dengan Keamanan Berlapis

Telko.id – Telkom Indonesia (Telkom) resmi menambah data center ke- enam yang berlokasi di Banda Aceh, Aceh. neuCentrIX Banda Aceh resmi beroperasi untuk memperluas ekosistem data center yang ada di ujung pulau Sumatra.

Peresmian yang dilaksanakan beberapa waktu lalu tersebut turut dihadiri oleh Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, serta Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumatra Utara-Aceh.

Dalam sambutannya, Bogi Witjaksono menyampaikan bahwa seluruh data center neuCentrIX di Indonesia telah memiliki 3S (Standart, Secure, dan Simple). “Begitupun juga dengan neuCentrIX Banda Aceh yang telah memiliki tingkat security yang berlapis untuk mendukung keamanan serta kenyamanan pelanggan,” ujar Bogi.

Bogi juga menyampaikan bahwa sudah banyak instansi pemerintahan yang menggunakan layanan neuCentrIX Meruya dan Karet, Jakarta. Hal ini menggambarkan bahwa neuCentrIX telah berevolusi tidak hanya melayani pemain digital telco namun juga pemerintah.

Baca juga : TelkomGroup, Targetkan Jadi ‘Sultan’ Data Center di Regional

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula seremoni komersialisasi neuCentrIX Banda Aceh yang menandakan kesiapan data center melayani kebutuhan market area Aceh dan sekitarnya.

Hal ini sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam mewujudkan digitalisasi Indonesia, di mana neuCentrIX Banda Aceh kini menjadi data center pertama yang mengolaborasikan government service dan Internet Service Provider (ISP) lokal yaitu Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat (Diskominsa) dan PT Acehlink Media.

neuCentrIX sebagai market leader edge data center secara resmi hadir di 18 kota besar di Indonesia dan siap mendorong ekosistem digital, bukan hanya untuk perusahaan teknologi maupun telekomunikasi, namun juga memenuhi kebutuhan government terkait dengan infrastruktur data center yang andal dan secure. (Icha)

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

Telko.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk ("Krom"), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan...

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini