Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

30 Fitur Baru Ajaib, Pas Buat Para Trader dan Investor

Telko.id – Ajaib, telah merilis seluruh 30 fitur baru bagi para trader saham sejak Maret 2023. Berbagai fitur baru ini disambut baik oleh pengguna yang rajin trading dan investasi saham.

Hal ini terlihat dari peningkatan day & swing trading yang mencapai jutaan transaksi dalam 3 bulan terakhir. Saat ini Ajaib telah digunakan lebih dari 3 juta investor retail Indonesia. 

“Ajaib berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui investasi. Salah satunya adalah pengembangan fitur dan layanan yang membantu investor Indonesia untuk trading atau jual beli saham secara optimal,” kata Anna Lora, Direktur Utama Ajaib Sekuritas.

Hal itu terbukti semenjak diluncurkan 30 fitur bagi trader di Maret lalu, transaksi day & swing trading nasabah Ajaib Sekuritas telah mencapai jutaan transaksi.

Baca juga : Mindset, Bisnis model, dan Prospek Startup Fintech Berubah, Lalu Harus Bagaimana?

“Selain itu trader yang melakukan aktivasi fitur Xtra Day Trading pun meningkat hingga dua kali lipat sejak diluncurkan,” ujar Anna menambahkan.

Xtra Day Trading merupakan salah satu fitur favorit trader Ajaib. Dengan mengaktifkan fitur Xtra Day Trading, investor akan mendapatkan tambahan buying power hingga 7x lipat dari RDN untuk transaksi jual beli saham di hari yang sama.

Fitur ini melengkapi berbagai fitur baru seperti Advance Chart, Margin Trading, Take Profit dan Stop Loss, hingga Xtra Day Trading, yang membantu pengguna dalam memaksimalkan potensi profit di dalam aplikasi Ajaib. 

Respon positif pun terlihat dari netizen yang memberikan apresiasi terhadap fitur-fitur baru Ajaib. Menurut Assraff Dubini atau @assraff57, yang juga pengusaha bidang industri golf, fitur Xtra Day Trading sangat membantunya untuk memaksimalkan potensi pendapatan harian dengan modal yang relatif kecil.

“Hampir 70% portofolio saya adalah day trading dan saya menggunakan fitur Advance Chart seperti MA-5 dan MA-10 yang ada di aplikasi Ajaib untuk mengambil keputusan day trading,” ujar Assraff

Saat Ajaib mulai beroperasi 4 tahun lalu pada 2019, hanya ada 2,4 juta investor saham ritel di Indonesia. Sejak itu, Ajaib telah menggandakan investor ritel Indonesia sehingga per Juli 2023 jumlah investor saham dan surat berharga lainnya di Indonesia telah mencapai 4,88 juta investor. Dari jumlah tersebut, setengah investor ritel saham Indonesia menggunakan aplikasi Ajaib.

“Kami berharap Ajaib dapat terus memainkan peran penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terutama generasi muda Indonesia dengan membantu mereka meraih kesuksesan finansial melalui aktivitas trading dan investasi saham,” tutup Anna. 

Pada Oktober 2021 silam, Ajaib menjadi unicorn ke-7 di Indonesia dan fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara setelah menggalang dana Seri B sebesar US$243 juta, atau senilai Rp3,4 triliun.

Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia. (Icha)

Latest

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Ini Tujuannya!

Telko.id - Telkomsel menghadirkan layanan aplikasi Fita melalui layanan...

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, Yuk Intip Spek Lengkapnya!

Telko.id -Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14...

Galaxy Watch FE, Hadirkan Banyak Teknologi Pemantauan Kesehatan

Telko.id – Samsung hadirkan Galaxy Watch FE, tambahan terbaru...

Rekomendasi

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

Telko.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk ("Krom"), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan...

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini