Telko.id – DOKU Travel Fest (DTF) 2025 kembali digelar dengan skala lebih besar dan kategori merchant yang lebih luas.
Acara ini berlangsung secara hybrid, dimulai dengan pameran offline di KAI Expo pada awal Agustus, dan puncaknya berjalan online mulai 9 September hingga 10 Oktober 2025. Semua informasi program dapat diakses melalui portal https://doku.promo/travel-fest/.
Himelda Renuat, Co-Founder dan Chief Marketing Officer DOKU, mengatakan, “Dengan semangat Healing Tetap Jalan, Pakai Promo Andalan, DTF 2025 hadir lebih interaktif dengan promo yang dapat di mix and match sesuai pilihan konsumen.”
Tahun lalu, program DTF berkontribusi mendorong pertumbuhan transaksi sekitar 79% merchant yang berpartisipasi hingga 20% selama periode program.
“Dengan semakin banyak merchant dan partner yang terlibat dan ragam kegiatan yang ditambahkan, kami optimis bahwa DTF tahun ini berpotensi memberikan dampak yang konsisten baik bagi transaksi merchant maupun partner kami,” tambah Himelda.
Selain kategori travel, konsumen juga akan dimanjakan dengan promo menarik dari berbagai sektor, seperti kuliner, asuransi, beauty, F&B, serta penawaran dari merchant UKM DOKU.
Merchant UKM DOKU terbagi ke dalam empat kategori: Sobat Jelajah (kuliner dan travel kit lokal), Sobat Gaspol (tour & travel serta transportasi), Sobat Jalan (wisata dan taman hiburan), dan Sobat Santai (hotel dan akomodasi terbaik).
Melalui DTF, DOKU tidak hanya menggandeng dan memfasilitasi para merchant, tetapi juga mengapresiasi kontribusi mereka dalam membangun ekosistem pembayaran digital yang inklusif.
Inisiatif ini diharapkan mampu terus mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia secara berkelanjutan, serta memperkuat posisi DOKU sebagai solusi pembayaran terpercaya untuk berbagai kebutuhan, termasuk liburan nasional maupun internasional.

Baca Juga:
Perkembangan teknologi pembayaran digital seperti yang ditawarkan DOKU semakin memudahkan konsumen dalam merencanakan liburan. Inovasi serupa juga terlihat dari peluncuran Alipay+ Voyager yang memanfaatkan AI sebagai travel companion terintegrasi.
Selain itu, kemudahan dalam mengumpulkan points atau miles untuk perjalanan juga semakin populer. Hal ini sejalan dengan semangat DTF 2025 yang ingin memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.
Di sisi lain, perkembangan aplikasi perjalanan juga mendapat perhatian dari regulator, seperti kolaborasi antar sektor terus didorong untuk menciptakan ekosistem yang sehat.
DOKU Travel Fest 2025 diharapkan tidak hanya menjadi ajang promo, tetapi juga wadah kolaborasi yang memperkuat ekosistem digital di Indonesia.
Dengan partisipasi merchant yang semakin beragam, acara ini berpotensi memberikan dampak positif bagi pertumbuhan transaksi dan perluasan layanan pembayaran digital. (Icha)