spot_img

#BebasDrama, Ini Yang Dijanjikan DANA Saat Transaksi Digital!

Telko.id – Transaksi Digital memang sekarang sudah menjadi biasa. Apalagi dalam masa covid seperti ini yang banyak harus berkegiatan di rumah saja. Nah, DANA menjanjikan transaksi digital yang bebas Drama. Seperti kampanye yang digelar nya yakni #BebasDrama.

“Kami sadar akan kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi digital #BebasDrama dengan kriteria serba praktis, aman, dan terlindungi. Bergerak dari aspirasi ini, DANA senantiasa melahirkan segudang inisiatif baru yang tepat guna dan menghasilkan peningkatan jumlah pengguna sampai penguatan jumlah unduhan aplikasi DANA yang terekam di iOS dan Android. DANA percaya pencapaian ini tak lain bertujuan untuk mengejar akselerasi adopsi transaksi digital dan teknologi finansial yang inklusif,” ungkap Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Kampanye ‘Pakai DANA #BebasDrama’ adalah wujud evolusi DANA sebagai dompet digital yang setia memudahkan transaksi digital pengguna. Usai mengajak para pengguna untuk beralih dari dompet konvensional menjadi dompet digital melalui pesan #GantiDompet, kini DANA kian mengukuhkan peran dan posisinya dalam bermacam-macam aktivitas keseharian masyarakat.

Bahwa, penggunaan dompet digital DANA mampu membebaskan masyarakat dari sekelumit ketidakpraktisan pembayaran dan pengelolaan uang.

Baca juga : Pengguna DANA Naik Jadi 70 Juta dan Transaksi Jadi 5 Juta Perhari

Pada kampanye teranyar ini, DANA menanamkan ulang beragam manfaat dompet digital yang terangkum dalam tiga prinsip utama, yaitu keamanan bertransaksi, solusi keuangan yang terintegrasi, serta teknologi pintar yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Jaminan keamanan saat transaksi digital yang diberikan kepada pengguna ini ditopang oleh beragam perlindungan DANA yang berlapis, termasuk salah satunya kebijakan DANA Protection yang memberikan jaminan proteksi 100% (sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku).

Selanjutnya, DANA tak lupa memastikan kemudahan (seamless) saat transaksi digital pengguna. Kemudahan ini dimaksudkan agar pengguna dapat merasakan langsung kepiawaian DANA menjadi dompet digital dengan solusi keuangan yang terintegrasi. Kesanggupan DANA direfleksikan lewat jenis fiturnya yang beragam serta relevan dengan kehidupan pengguna sehari-hari, mulai dari pengiriman uang, pembayaran tagihan, hingga pembelanjaan daring.

Guna mendukung keamanan dan kemudahan yang ditawarkan, DANA selalu memperkuat layanannya dengan membenamkan teknologi pintar (smart). Selaku perusahaan teknologi finansial yang mengedepankan teknologi di garda terdepan, pengembangan teknologi-teknologi pintar menjadi sebuah tanggung jawab besar yang diemban DANA.

Oleh karena itu, DANA menyematkan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) teknologi baru yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran atas sebuah  transaksi, hingga menggunakan risk engine/fraud detection engine berbasis kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI) untuk mengantisipasi kejahatan siber.

Ketiga prinsip utama ini diharapkan mampu merepresentasikan manfaat DANA baik secara fungsional maupun emosional. Secara fungsional yakni menjadikan DANA sebagai sebuah solusi terintegrasi yang memudahkan pembayaran dan pengelolaan finansial, sementara secara emosional yaitu menggiring pengguna agar mampu mengandalkan DANA dalam berbagai kebutuhannya.

Dalam kampanye ‘Pakai DANA #BebasDrama’, DANA juga membuka pandangan yang lebih luas akan dompet digital DANA khususnya di kalangan pekerja pemula dari Gen Y dan Z yang membutuhkan solusi praktis untuk mendukung transaksi-transaksinya di tengah produktivitasnya yang padat. Apalagi, aplikasi DANA tercatat menjadi aplikasi finansial utama berdasarkan indeks Generasi Z untuk kategori Average Monthly Active User (MAU) di Indonesia sepanjang kuartal ketiga tahun 2020 (App Annie).

Agar pengalaman bertransaksi yang #BebasDrama secara konsisten dapat dihadirkan, Vince menegaskan DANA akan terus mengembangkan kapabilitas dan fitur-fiturnya agar senantiasa friendly, accessible, dan trusted.

Selain memperkuat dengan teknologi keamanan yang solid, DANA juga makin mengandalkan teknologi-teknologi pintar seperti kecerdasan artifisial guna lebih memahami ragam kebutuhan setiap penggunanya sehingga mampu menghadirkan solusi yang cerdas.

Dimulai dari pertumbuhan yang cepat dalam aplikasi DANA serta penguatan manfaat transaksi digital #BebasDrama, DANA yakin mampu menunjang digital ekonomi yang semakin inklusif.

Kampanye ‘Pakai DANA #BebasDrama’ telah diluncurkan secara nasional sejak bulan Juni 2021 di seluruh kanal komunikasi resmi yang dimiliki DANA.

Saat ini, berdasarkan App Annie, DANA menempati peringkat pertama untuk katagori aplikasi finansial di Indonesia pada kuartal kedua di tahun 2021, baik melalui perangkat iOS maupun Android. Pertumbuhan QoQ (kuartal ke kuartal) ini mencapai lebih dari 72 persen.

Berdasarkan sumber yang sama, DANA juga berhasil menjadi aplikasi finansial yang paling banyak diunduh se-Asia Tenggara sepanjang kuartal kedua tahun 2021, baik pada ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Peringkat pertama ini juga umumnya diraih DANA secara berkelanjutan.

Berdasarkan App Annie, DANA juga menjadi satu-satunya aplikasi finansial yang berhasil masuk ke dalam ‘Top 10 Most Downloaded Apps in Indonesia (Sepuluh Aplikasi Teratas yang Paling Banyak Diunduh)’ di seluruh kategori pada kuartal kedua tahun 2021.

Di tengah bertumbuh pesatnya aplikasi finansial oleh Generasi Z di berbagai negara, DANA berkontribusi masuk sebagai peringkat pertama. Merujuk pada App Annie, DANA menjadi aplikasi finansial utama berdasarkan indeks Generasi Z untuk kategori Average Monthly Active User (MAU) di Indonesia sepanjang kuartal ketiga tahun 2020.

Mengutip dari Siaran Pers App Annie dalam laman websitenya di Oktober 2020 lalu, peringkat ini selaras dengan pertumbuhan Gen Z yang diprediksi menjadi salah satu segmen konsumen paling kuat di dunia.

Dalam info yang disiarkan, App Annie mengumumkan bahwa 98 persen Gen Z telah memiliki ponsel cerdas. Hal ini ikut berimbas termasuk pada penggunaan aplikasi berbasis finansial seperti DANA sebagai mobile-first-app yang lebih mudah menarik perhatian Gen Z.

Bersumber dari App Annie, pertumbuhan tertinggi terjadi 32 bulan setelah diluncurkannya dompet digital DANA ke publik dengan jumlah pengguna yang meroket hingga ke 40 juta pengguna.

Merujuk pada data pertumbuhan yang DANA miliki, pertumbuhan terus terjadi hingga di tahun ketiga DANA sekarang. DANA telah menyentuh lebih dari 79 juta masyarakat Indonesia di akhir Juli 2021 untuk merasakan mudah dan amannya bertransaksi digital dengan DANA. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0