Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Eranyacloud Luncurkan Layanan Database as a Service (DBaaS)

Telko.id – Menyambut pergantian tahun, PT Era Awan Digital (Eranyacloud) meluncurkan layanan Database as a Service (DBaaS) yang dapat menjadi solusi untuk perusahaan untuk menyimpan serta mengatur data sensitif milik perusahaan.

Solusi ini dapat menjawab tantangan yang dihadapi perusahaan berkaitan dengan pertumbuhan data yang semakin pesat.

Meningkatnya pertumbuhan bisnis suatu perusahaan seringkali diiringi juga oleh meningkatnya pertumbuhan data yang bersifat sensitif. Dengan situasi ini biasanya perusahaan membutuhkan suatu solusi yang berguna untuk menyimpan dan mengatur data sesuai dengan kebutuhannya.

“Maka dari itu Eranyacloud menghadirkan solusi Database as a Service (DBaaS) untuk menjawab kebutuhan bisnis tersebut” ungkap Shaane Harjani selaku Chief Executive Officer Eranyacloud.

Baca juga : Eranyacloud Hadirkan Program Kemitraan, Ini Targetnya!

“Solusi ini hadir dengan beberapa keunggulan seperti skalabilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengatur database sesuai dengan kebutuhan perusahaan, fitur keamanan untuk mengamankan data sensitif dari akses yang tidak diinginkan dan pencurian data, serta ketersediaan penyimpanan yang besar dengan akses yang mudah, juga minimum downtime”, ujar Shaane menambahkan.

Ia juga menambahkan, solusi DBaaS ini dapat menjadi investasi dengan nilai yang baik untuk perusahaan karena ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Shaane mengatakan, Eranyacloud DBaaS ini dapat digunakan untuk mengakses database dari berbagai software seperti PostgreSQL, Redis, MariaDB, MySQL, dan SQL Server.

Eranyacloud DBaaS ini juga memiliki beberapa fitur unggulan antara lain Automasi Backup yang memungkinakan pengguna untuk melakukan backup database setiap hari, Advanced query monitoring yang memungkinan pengguna untuk mengawasi dan mempercepat pemulihan isu pada database, serta Granular user management yang memberikan pengguna untuk mengatur pihak internal yang dapat mengakses databasenya.

“Eranyacloud DBaaS dapat mulai digunakan mulai Januari 2024 dan dipesan melalui website Eranyacloud maupun langsung dari Eranyacloud Console,” ujar Shaane.

Ditambahkannya bahwa di tahun 2024 ini, perusahaannya akan meluncurkan beberapa layanan baru salah satunya Cloud GPU yang dapat menjadi solusi yang efektif dan efisien untuk penggunaan Artificial Intelligence dan komputasi dengan performa tinggi. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Tronsmart Hadirkan Sederet Speaker Bluetooth Portabel

Telko.id - Tronsmart audio secara resmi hadir di Indonesia pertama kali dengan rangkaian produk speaker Bluetooth Portabel. Menggandeng PT. Changhong Jiahua Information Technology Indonesia...

Sharp Class, gaya Sharp Indonesia Tingkatkan Lulusan SMK Lebih Unggul

Telko.id - Sharp Electronics Indonesia, yang memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun di Indonesia, menggelar program Sharp Class, ini merupakan program pendampingan dan pelatihan...

Traveloka Bermitra dengan Hong Kong Tourism Board

Telko.id - Traveloka hari ini resmi mengumumkan kolaborasi bersama Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk semakin memperkuat posisinya sebagai mitra perjalanan terpercaya di Asia...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini