Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Bukan Facebook, YouTube Aplikasi yang Paling Sering Diakses di Indonesia

Telko.id – Menurut riset terbaru yang dilakukan Ericsson Mobility Report dan South East Asia and Oceania report, lalu-lintas mobile data akan berlipat ganda di Asia Tenggara dan Oceania pada 2015 dan Indonesia, Myanmar, Bangladesh serta Thailand akan menjadi negara-negara utama yang secara global mengalami penambahan pelanggan net mobile.

Peningkatan yang tajam akan terjadi pada tontonan video stream, terutama di kalangan anak muda, yang saat ini bisa dibilang sebagai generasi streaming.

”Indonesia memiliki jumlah langganan smartphone tertinggi di Asia Tenggara dan Oceania, dengan hampir 100 juta pelanggan di 2015 dan diprediksi tumbuh menjadi lebih dari 250 juta langganan smartphone di akhir 2021,” ungkap Thomas Jul, Presiden Direktur, Ericsson Indonesia dalam acara Buka Bersama di Jakarta, Kamis (16/6).

Ia menambahkan, permintaan untuk kapasitas yang lebih besar dan kecepatan data tertinggi merupakan dua dari banyak faktor yang mempengaruhi performa jaringan pada teknologi-teknologi akses tanpa kabel. Sementara dampak dari aspek-aspek lainnya seperti throughput, spektrum dan latensi merupakan hal yang fundamental bagi suksesnya jaringan masa depan.

Menyadari bahwa penetrasi langganan mobile broadband diharapkan tumbuh mendekati 80% dan penetrasi langganan smartphone akan lebih dari 50% di akhir 2016, dengan peningkatan lebih dari 150 juta nomor langganan smartphone antara 2015 dan 2021, penting bagi operator untuk terus mengoptimalkan jaringan performa dan memastikan jaringan-jaringan yang fleksibel untuk menghadapi pengembangan yang luar biasa ini.

Berdasarkan wawancara face-to-face yang dilakukan Ericsson ConsumerLab pada 2015, diketahui bahwa antara 2 dari 10 smartphone dan pengguna-pengguna internet di indonesia menggunakan semua kategori aplikasi utama setiap hari, seperti jaringan sosial, instant messaging dan social video.

“YouTube dalam hal ini menempati posisi teratas, kemudian diikuti WhatsApp dan BBM,” kata Jul.

Jika membuat perbandingan rata-rata data mobile broadband dan pertumbuhan lalu-lintas Wi-Fi di Maret 2016 dan Maret 2015, maka rata-rata lalu-lintas data per pengguna untuk mobile broadband dan Wi-Fi di Indonesia tumbuh sekitar 80%, di mana merupakan peningkatan tertinggi di kawasan Asia Tenggara dan Oceania.

Meskipun permintaan lalu-lintas data tinggi, orang-orang Indonesia masih mengharapkan jangkauan suara yang bagus, mereka juga berharap adanya pengalaman pengguna saat mengakses internet melalui aplikasi-aplikasi yang ada di perangkat-perangkat pintar tersebut.

“Pertumbuhan lalu-lintas data mobile akan terus berlanjut untuk menguji operator-operator. Operator harus memastikan bahwa dengan data yang besar, maka secara terpercaya dan efisien data dapat di transfer,” pungkas Jul.

Latest

Keuntungan Samsung Melonjak 10x Dari Permintaan Chip di Tengah Booming AI

Telko.id -  keuntungan Samsung Electronics mengalami lonjakan dari laba...

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak...

XL Axiata Perkenalkan Solusi Smart Manufacture, Apa Manfaatnya?

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui...

Blibli Pertama kali Hadirkan Samsung Experience Lounge

Telko.id -  PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau...

Rekomendasi

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak kinerja positif pada Q1 2024 dalam upayanya mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan layanan keuangan...

Kemajuan AI Kini Mampu Analisa Kondisi Rambut yang Tepat

Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat. Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI...

Ini Dia Pemenang Program Sharp Lovers Day – Fiestapora

Telko.id - Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini