Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Berkat iPhone, Apple Jadi Perusahaan Game Terbesar

Telko.id, Jakarta – Apple mencetak prestasi yang cukup baik di industri game. Perusahaan Analis, Newzoo melaporkan jika Apple merupakan perusahaan game keempat terbesar di dunia. Kabarnya prestasi tersebut tidak bisa terlepas dari peran iPhone yang menjadi produk andalannya.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Jumat (21/06/2019), prestasi ini cukup unik terlebih Apple tidak membuat game atau membuat konsol. Namun berkat proliferasi iPhone sehingga memungkinkan perusahaan bisa meraup berkembang di industri game.

Menurut para analis, produsen iPhone itu diperkirakan telah mendapatkan USD$ 2,09 miliar atau Rp 28,2 triliun dari game pada kuartal pertama 2018 dan USD$ 9,45 miliar atau Rp 127 triliun di sepanjang tahun lalu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Posisi Apple diprediksi juga dapat meningkat karena di WWDC 2019, diluncurkan Apple Arcade, layanan berlangganan baru yang akan memberikan pemain akses ke banyak permainan eksklusif. Walaupun pretasi Apple moncer di industri game, di sektor lain kalah berasing.

Gartner Inc melaporkan hasil kuartal I di tahun 2019, dimana Samsung berada di urutan pertama dengan 71,62 juta penjualan smartphone dan Huawei dengan 58,4 juta unit. Diposisi ketiga baru ditempati Apple dengan penjualan yang menurun menjadi 44,56 juta unit dan pangsa pasar ikut turun menjadi 11,9%

Industri game sendiri, khususnya konten video game, sedang naik daun. Menurut data dari Entertainment Software Association dan lembaga riset The NPD Group pendapatan video game naik 18% dari tahun 2017 menjadi $ 43,8 miliar atau Rp 617,2 triliun.

{Baca juga: Apple Diramalkan akan Luncurkan iPhone 5G, Kapan?}

Memang besarnya pendapatan industri video game juga didukung oleh penjualan perangkat keras pendukung untuk bermain. Di tahun 2018 penjualan mouse dan keyboard juga tumbuh lebih dari 15% dari $ 6,5 miliar menjadi $ 7,5 miliar atau Rp 105,6 triliun. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Latest

Ini Cara Samsung Knox Lindungi TV Samsung dari Kejahatan Siber

Telko.id – Pada era digital seperti sekarang ini, TV...

Huawei Siap Luncurkan GoPaint, Kesempatan Berkreasi Tanpa Batas

Telko.id - Huawei akan segera merilis GoPaint, aplikasi melukis...

Kinerja Indosat Q1 2024, Tumbuh Positif Di semua Lini Bisnis

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX:...

Starlink Sah dan Resmi Jualan Internet di Indonesia

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan layanan...

Rekomendasi

Kemajuan AI Kini Mampu Analisa Kondisi Rambut yang Tepat

Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat. Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI...

Ini Dia Pemenang Program Sharp Lovers Day – Fiestapora

Telko.id - Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam,...

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini agar bisnis dibidang apapun tidak terlibas oleh jaman yang sudah masuk ke era teknologi digital....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini