Anak Perusahaan Erajaya Digital Umumkan Joint Venture Untuk Bisnis Gift Card

Telko.id – Anak perusahaan Erajaya Digital, Prakarsa Prima Sentosa (“PPS”) menandatangani Joint Venture Agreement dengan Blackhawk Network (“BHN”).

Kerjasama ini akan membentuk suatu usaha bersama (joint venture) yang memasarkan produk gift card, e-gift card, prepaid card, unique gift card, dan digital commerce, bekerjasama dengan merek- merek kenamaan seperti Google Play, Spotify, iFlix, PlayStation, Mobile Legends, Riot Games, Netflix, Grab dan lain-lain.

Penandatanganan Joint Venture Agreement anak perusahaan Erajaya Digital, PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) dan PT Blackhawk Network (BHN) dilakukan oleh Hasan Aula selaku President Director PPS dan Judy Li selaku Regional Vice President Business Development APAC Blackhawk Network, disaksikan oleh Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital.

“Kebutuhan akan gift card, e-gift card dan prepaid card terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas layanan streaming, peminatan akan konten dan aplikasi lainnya dan perbaikan kualitas network dan internet. Ini terlihat pula di hasil riset yang meramalkan bahwa pasar gift card di Indonesia akan mencapai nilai USD$2.429 juta di tahun 2026,” kata Hasan Aula, President Director PPS.

Anak Perusahaan Erajaya

Hasan berharap dengan kerjasama dengan BHN dapat menggarap pasar ini, yang sekaligus dapat menggiatkan lebih dari 30.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Lewat pembentukan JV ini, kami juga menegaskan kembali komitmen untuk tumbuh bersama usaha kecil menengah di Indonesia dan berperan aktif mensukseskan program pemerintah menggiatkan dan memajukan UMKM,” kata Hasan menegaskan.

Kerja sama ini ini akan memberdayakan lebih dari 30.000 dealer UMKM di berbagai tempat di Indonesia untuk mendapatkan nilai tambah bagi usahanya. Di samping itu, produk dari Joint Venture ini juga akan tersedia secara offline di jaringan ritel modern seperti Erafone, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi. Secara online, produk-nya dapat diperoleh di E-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, Klik Indomaret, eraspace.com, JD.ID, Ultra Voucher dan Gudang Voucher.

Lalu juga melalui E-wallet seperti OVO, Gopay, DANA, LinkAja, DOKU dan iSaku. Mau pun melalui Payment Gateway seperti UniPin, Codashop, GOC, Melon, Offgamers, PPS dan Ayoconnect.

Untuk melalui jalur Telco akan melalui Telkomsel.  Sedangkan untuk perbankan dapat melalui BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, BSI, BJB, Blu dan Bank Neo. Untuk BNPL (Buy Now Pay Later) dapat melalui Kredivo dan Akulaku.

Dapat juga melalui SMB (Small Medium Business) seperti Mitra Tokopedia, Mitra Shopee, Mitra Bukalapak dan Payfazz.

Gift card telah menjadi demikian populernya di Indonesia, karena konsumen melihatnya sebagai ‘pintu’ ke ekonomi digital yang demikian luas. Blackhawk bangga telah mengembangkan bisnis gift card di Indonesia, dengan rangkaian opsi yang dapat memenuhi permintaan semua konsumen,” kata Judy Li, Regional VP, Business Development Blackhawk Network.

Judy pun menambahkan bahwa selama ini Erajaya adalah bagian penting dari pengembangan bisnis dan sukses Blackhawk di sini, dan ia juga sangat senang mengumumkan joint venture dengan mereka untuk mengembangkan kapabilitas kami lebih jauh. Dengan bekerja sama ini, Judy menyebutkan akan menghadirkan lebih banyak produk di channel online dan offline, dan mendorong inovasi di segmen pembayaran prabayar dan gifting. 


Kedepannya, perusahaan ini juga akan menghadirkan produk-produk solusi pembayaran yang inovatif, yang relevan untuk pasar Indonesia. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0