spot_img
Latest Phone

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...
Beranda blog Halaman 66

WCG 2025 : Sebuah Game Changer di Pasar Esport Global

Telko.id – Menyusul kesuksesan kampanye yang digelar pada tahun 2024, World Cyber Games (WCG) siap untuk mengembangkan strategi global, dengan dukungan dari influencer, dan berfokus pada konten pada tahun 2025.

 Video teaser yang baru saja diluncurkan di situs website resmi WCG, YouTube, dan saluran media sosial, memberikan gambaran sekilas tentang rencana menarik dari WCG yang akan datang.

”Dengan kesuksesan yang diraih di tahun sebelumnya, WCG bersiap untuk menghadirkan berbagai inovasi dan konten acara yang lebih menarik pada tahun 2025,” ujar Song Kwan Jun, CEO Big Picture.

Ia pun menambahkan bahwa berbagai pembaruan telah disiapkan untuk para penggemar dan kreator, sehingga lebih banyak orang yang akan bisa menikmati suguhan acara WCG 2025.

Baca juga : WCG 2024, Ajang Global Creator Festival Ini Sukses dan dihadiri 40 ribu Pengunjung

Tonton video teaser resminya sekarang di Situs Website WCG atau Saluran YouTube WCG untuk melihat sekilas apa yang akan terjadi di tahun 2025.

Video ini memperlihatkan berbagai evolusi kreatif WCG, mulai dari melibatkan para influencer hingga menghadirkan konten yang memikat bagi para penggemar di seluruh dunia. Link video teaser: https://youtu.be/0aTez7Qpo5g.

Pencapaian WCG 2024

Gelaran WCG 2024 menandai tahun yang penuh dengan pertumbuhan dan inovasi, dimulai dengan Tekken 8 Challenge yang diadakan di Korea pada bulan Maret.

Sepanjang tahun 2024, WCG menyelenggarakan berbagai acara game di delapan negara: Korea, Jepang, China, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Rangkaian ini ditutup dengan event puncak pada WCG Festival di Indonesia yang sukses menarik 38.731 pengunjung.

Acara ini juga menarik minat yang signifikan dari para kreator, dengan 233 mitra influencer yang menyatakan antusiasme mereka untuk berpartisipasi dalam konten WCG.

Perubahan Menarik WCG untuk Tahun 2025

WCG 2025 menghadirkan era transformatif dengan beberapa pembaruan dinamis yang dirancang untuk memikat para penggemar dan kreator.

Dibangun berdasarkan berbagai pencapaian luar biasa di tahun 2024, musim mendatang menjanjikan jangkauan hiburan yang lebih luas, lebih banyak kreator, dan pengalaman yang lebih baik bagi para peserta dan penonton.

Berikut berbagai hal baru yang akan hadir di WCG 2025:

Creator Rumble: Kompetisi yang Berevolusi

WCG mengumumkan bahwa Creator Rumble telah dipilih sebagai program utama untuk WCG 2025. Creator Rumble telah menjadi salah satu program unggulan WCG, menyatukan influencer dari seluruh dunia dalam kompetisi seru.

Pada 2024, Creator Rumble: 60 menghadirkan 60 influencer yang terbagi dalam 20 tim, masing-masing beranggotakan tiga orang.

Mereka bertanding dalam empat ronde dengan memainkan berbagai judul game: Free Fire, The Finals, Chained Together, dan Fall Guys. Format unik ini menonjolkan kerja tim, strategi, dan adaptabilitas, menjadikannya favorit dalam festival.

Di 2025, Creator Rumble membawa kompetisi ini ke level yang lebih tinggi dengan format baru berupa game berbasis perangkat lunak yang dilengkapi mekanik inovatif dan visual yang memukau.

Menggabungkan elemen keberuntungan, strategi, dan persaingan, versi terbaru ini menjanjikan pengalaman yang lebih menarik bagi peserta maupun penonton, memperkuat posisi Creator Rumble sebagai ikon WCG.

Struktur WCG 2025

Struktur WCG 2025 sedikit mengalami perubahan. Format Challenges and Rivals sebelumnya akan diganti dengan National Showdowns.

WCG 2025 akan dimulai pada bulan Agustus dengan National Showdowns di setiap negara, diikuti oleh puncak Festival tahun ini, yang akan mempertemukan hampir 300 kreator global untuk berkompetisi secara offline.

Jangkauan yang Lebih Luas

Influencer yang berpartisipasi lebih dari 300 kreator, dua kali lipat jumlah dari 2024. Total hadiah sebesar USD 300.000, sesuai dengan nilai tukar global saat ini.

Kolaborasi dengan Smilegate

Smilegate akan kembali menjadi sponsor utama pada ajang kompetisi tahun ini dengan memanfaatkan platform sosial globalnya, STOVE, sebagai pusat komunitas resmi.

STOVE akan menghubungkan para gamer, penggemar, dan influencer, menawarkan kesempatan interaktif dan acara eksklusif sepanjang perjalanan WCG.

WCG 2025 berjanji untuk menghadirkan konten yang beragam dan menarik, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar dan influencer global. Nantikan kabar terbaru mengenai acara inovatif dan menarik ini! (Icha)

Telkomsel Poin Gembira Festival Bagikan 1.111 Hadiah, Ikat Pelanggan Agar Loyal

0

Telko.id – Telkomsel secara resmi mengumumkan pemenang program loyalitas Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024.

Dalam program loyalitas yang berlangsung dari 1 November hingga 31 Desember 2024 itu, sebanyak lebih dari 6 juta pelanggan setia dari seluruh penjuru Indonesia telah menukarkan Telkomsel Poin menjadi kupon undian melalui aplikasi MyTelkomsel.

Ada sebanyak 1.111 pemenang hadiah istimewa Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024 telah diundi di Jakarta pada tanggal 22 Januari 2025. Mulai dari Mercedes-Benz C200 Avantgarde (1 unit), Yamaha Nmax (25 unit), Honda Beat (30 unit), iPhone 15 (10 unit), Samsung Z Flip 6 (10 unit), Samsung A06 (300 unit), Modem Orbit (100 unit) dan E-voucher Indomaret senilai Rp300 ribu (635 unit).

Jumlah hadiah yang disediakan ini, empat kali bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan jumlah hadiah yang banyak, Telkomsel berharap para pelangan tetap loyal menggunakan layanannya.

Baca juga : Yuk Tukar Telkomsel Poin dan uCoin by.U, Buat Donasi Tas Sekolah Pelajar

“Selamat kepada seluruh pemenang Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024. Kami bangga dapat terus menjadi bagian dari keseharian pelanggan setia di seluruh Indonesia,” kata Danang Andrianto, VP Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan.

Menurut Danang, melalui program ini, Telkomsel berharap dapat memberikan kebahagiaan sekaligus pengalaman yang semakin bermakna bagi setiap pelanggan.

Ke depan, Telkomsel akan terus menghadirkan program loyalitas yang semakin memberikan manfaat dan nilai tambah bagi seluruh pelanggan.

Hasil undian sendiri dapat diakses melalui laman telkomsel.com/promo/poingembirafestival24 dan pemenang pun akan dihubungi secara resmi oleh Call Center Telkomsel 188 untuk proses validasi data.

Kemudian, hadiah akan diserahkan di GraPARI terdekat sesuai domisili pelanggan. Telkomsel menanggung seluruh pajak dan biaya pengiriman hadiah, sehingga pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun.

Untuk memastikan integritas dan transparansi, proses pengundian turut disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Notaris.

Poin Gembira Festival Akhir Tahun 2024 merupakan program loyalitas yang menjadi bentuk apresiasi kepada pelanggan setia yang telah menggunakan layanan Telkomsel. Program ini memungkinkan pelanggan untuk menukarkan Telkomsel Poin yang mereka miliki menjadi kupon undian melalui aplikasi MyTelkomsel. (Icha)

Penjualan Perdana Oppo Reno13 Series 5G, Antri Panjang

0

Telko.id – Oppo baru saja meluncurkan produk terbaru nya yakni Oppo Reno13 Series 5G, pada penjualan perdananya, disambut secara meriah oleh konsumen dengan terlihat antrian panjang yang menunjukan antusiasme untuk bisa segera memiliki perangkat ini.

Reno13 5G dengan konfigurasi RAM 12GB & ROM 256GB dijual seharga Rp8.999.000, sementara varian RAM 12GB & ROM 512GB dibanderol dengan harga Rp9.999.000.

Sementara itu, Reno13 F 5G dibanderol mulai Rp5.599.000 untuk varian RAM 8GB & ROM 256GB hingga Rp5.999.000 untuk varian RAM 12GB & ROM 256GB, dan Reno13 F dengan RAM 8GB & ROM 256GB dijual dengan harga Rp4.699.000.

Keunggulan yang ditawarkan anatara seperti AI Livephoto, AI Editor, Performa kelas atas, serta kemampuan fotografi bawah air dengan sertifikasi ketahanan air dan debu IP69 sukses menarik perhatian konsumen.

Baca juga : Oppo Reno13 Series 5G Resmi Hadir, Berdesain Butterfly dan Ini Keunggulannya!

Para konsumen sedang mencoba langsung pengalaman AI Livephoto terbaik di industri dengan perangkat Reno13 Series 5G.

Fitur eksklusif yang dapat merekam 3 detik momen pada foto yang lebih hidup, menangkap setiap frame dalam resolusi 2K dan ProXDR dengan jelas, serta kemudahan untuk berbagi Livephoto ke iOS dengan mudah melalui O+ Connect.

Sesi talkshow bersama Arga Simanjuntak, Head of PR Oppo Indonesia, menjelaskan Reno13 Series 5G sebagai Trendy AI Phone dengan keunggulan rating IP69 dan Underwater Photography, kapasitas baterai terbesar di sejarah Reno Series dengan 5600mAh dan 5800mAh, hingga pengalaman gaming lancar selama 8 jam nonstop melalui dukungan hardware dan software kelas atas.

Dalam memeriahkan acara penjualan perdana Reno13 Series 5G, Oppo mengadakan Lucky Draw untuk 100 konsumen beruntung dengan hadiah utama berupa cashback 100% untuk 1 orang beruntung, 1 unit Oppo Watch X,⁠ ⁠2 unit Oppo Pad Air, 5 unit Golden Skin Card MLBB, 47 unit Normal Skin Card MLBB, dan ⁠44 unit Mystery Gift dari Oppo.

Pada momen first pick-up konsumen pertama Reno13 Series 5G ini pun dirayakan dengan sesi unboxing bersama. Tampilan elegan Butterfly Shadow dan ketahanan Reno13 Series 5G yang dikemas dalam desain yang compact danringan sukses memikat hati para konsumen.

Konsumen Reno13 Series 5G dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif dengan total nilai hingga Rp15+ juta, seperti layanan Reno Refresh Service yang mencakup dua kali penggantian pelindung layar setiap tahun, dan perlindungan Oppo Care selama satu tahun.

Selain itu, tersedia penawaran bank dengan cashback hingga Rp750.000 dengan cicilan 0% hingga 12 bulan, penawaran cicilan dengan 0% untuk bunga, DP, Biaya Admin, Free Cicilan hingga 3x,  serta voucher Umrah senilai Rp2.000.000 dari SmailingTour.

Konsumen juga bisa menikmati berbagai voucher eksklusif dari MyOPPO, seperti voucher Rp500.000 dari Bobotokyo, voucher Rp50.000 dari Executive, dan kupon Rp200.000 dari QPon.

Serta paket data hanya 37ribuan/bulan untuk total kuota 720GB setahun dari XL Prioritas, paket data 50ribuan/bulan untuk total kuota 600GB setahun, dan total kuota hingga 792GB dari Smartfren. (Icha)

Smartfren Luncurkan ROSA Berteknologi 4G CAT6, Lebih Nyaman!

0

Telko.id – Smartfren memperkuat lini produk Router Sahabat (ROSA) dengan varian router terbaru berteknologi 4G CAT6 yang memberikan pengalaman internet lebih nyaman untuk pelanggan.

Dengan pembaruan ini pelanggan kini bisa mendapatkan ROSA dengan perangkat berteknologi 4G CAT6 yang memberikan kecepatan download dan upload lebih stabil up to 300 Mbps.

“Harapan kami, ROSA dengan teknologi 4G CAT6 ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan yang menginginkan berbagi akses internet untuk digunakan oleh keluarga di rumah, maupun dimana saja sebagai pendukung berbagai kegiatan mereka,” ujar Astiyanto Tri Muktiwibowo, Head of Products Smartfren.

ROSA edisi 4G CAT6 ini memiliki fitur WIFI Dual Band 5Ghz serta 2.4Ghz yang memberikan kapasitas maupun jangkauan koneksi nirkabel maksimal.

Baca juga : XL Axiata dan Smartfren Merger, Jadi XLSmart Bernilai Rp.104 Triliun

Hal ini memungkinkan pelanggan menggunakan beberapa gawai sekaligus dalam waktu yang sama (hingga 64 gawai) tanpa harus khawatir mengalami penurunan kualitas koneksi nirkabel.

Selain untuk penggunaan gawai, teknologi dan spesifikasi tersebut sangat cocok untuk penggunaan perangkat-perangkat IoT seperti CCTV nirkabel, konsol gaming dan perangkat modern nirkabel lainnya.

Selain itu, karena memiliki fitur Instant 4G router ROSA dapat dipasang dengan mudah, tidak memerlukan kabel optik sama sekali, sehingga dapat berbagi koneksi di mana saja untuk menunjang aktivitas baik sebagai pelajar, pekerja, pelaku usaha, dan komunitas.

ROSA ini dapat digunakan di seluruh wilayah operasional Smartfren, bahkan menjangkau salah satu wilayah terdepan Indonesia di Pulau Natuna.

Saat ini, pelanggan sudah bisa mendapatkan ROSA edisi CAT6 tersebut di berbagai galeri Smartfren terdekat. Pelanggan cukup menebusnya seharga Rp1,2 juta-an, dan otomatis memperoleh gratis kuota internet hingga total 300 GB yang aktif selama 6 bulan.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapat ROSA edisi CAT6 dengan promo buy 1 get 1 yang memberikan dua perangkat modem router ROSA dengan harga lebih terjangkau; selama persediaan masih ada.

Jika perlu menambah atau membeli kuota, perangkat ROSA ini sudah di-bundling dengan nomor Smartfren yang dilengkapi dengan fitur auto-conversion; pelanggan cukup melakukan isi ulang pulsa maka otomatis pulsa tersebut akan diubah menjadi kuota internet yang sesuai.  

Pengisian ulang pulsa dapat dilakukan dari berbagai tempat, mulai dari bank, toko online, galeri Smartfren atau outlet pulsa terdekat.

Menggunakan ROSA, semua pelanggan bisa menikmati layanan internet terbaik dengan paket data yang sangat terjangkau; untuk Kuota 100 GB sampai dengan 1 TB bisa diperoleh dengan harga hanya Rp1.000 per GB. (Icha)

Pasar nya masih Besar! LG kembali hadirkan Commercial AC Non Inverter

Telko.id – LG kembali menghadirkan commercial AC non inverter, hingga menambah lini produk nya di tahun 2025 ini. Terakhir, brand ini meluncurkan produk tersebut beberapa tahun yang lalu.

Namun, saat ini, ketika ‘aliran’ listrik sering tidak stabil dibeberapa daerah membuat, peminat dari produk tersebut menjadi memiliki peluang besar di Indonesia. Ditambah lagi, harga nya lebih terjangkau ketimbang commercial AC Inverter.

LG pun memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan bisnis melalui produk Single Commercial AC. Mencakup di dalamnya kategori Floor Standing, 4 Way Cassette, dan Ceiling Concealed Duct. Masing-masingnya hadir dengan variasi kapasitas pendinginan dan pilihan teknologi inverter maupun non inverter.

“Langkah ini menjadi upaya LG untuk selalu relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia melalui inovasi. Dengan portfolio produk pendingin udara yang semakin lengkap, akan semakin memperkuat posisi LG sebagai solusi utama kebutuhan pendingin udara bagi berbagai segmen pasar,” ujar Mike Kim, Product Director ES of LG Electronics Indonesia, Selasa (21/1).

Baca juga : Jelang CES, LG Paparkan Gambaran Hidup Dengan “Affectionate Intelligence”

Untuk varian Floor Standing Non Inverter LG, hadir dengan teknologi Wide Airflow. Keberadaannya memberi kemampuan AC berbentuk tinggi menjulang yang peletakannya di lantai ini, mengalirkan udara sejuk hingga 18 meter.

Tak hanya itu, pola 4 Dimensi, hembusan udara bergerak horisontal maupun vertikal, membuatnya mampu menyaput keseluruhan ruang.

Single Floor Standing LG terbaru ini akan hadir dengan kapasitas pendinginan mulai dari 2 ½ PK hingga 5 PK. Keluasan pilihan ini dilakukan, memastikannya dapat memenuhi kebutuhan berbagai ruang komersial, seperti halnya cafe atau kantor skala menengah.

Single 4 Way Cassette Non inverter LG disisi lain, menjadi solusi LG bagi kebutuhan pendingin udara kelas komersial yang lebih mempertimbangkan estetika keseluruhan ruang dengan tanpa mengorbankan unsur performanya.

Penempatannya yang menempel pada langit-langit, membuatnya tak perlu ruang di lantai maupun dinding tak mengganggu estetika keseluruhan interior.

Meski demikian, penempatannya ini tak mengurangi performanya. Bahkan LG pun membenamkan teknologi Wide Airflow dengan sudut hembusan mencapai 88 derajat.

“Selain membuat jangkauannya jauh, teknologi ini juga membuat pendinginan merata menyebar ke seluruh bagian ruang,” ujar Edy Sucipto, Department Leader ES CAC of LG Electronics Indonesia. 

Walaupun penempatan di langit-langit, inovasi LG pada rancang bangun AC ini, membuat pengguna tidak bakal kesulitan dalam melakukan perawatan berkala.

Untuk  pembersihan filter misalnya, pengguna dapat melepasnya melalui penampang AC tanpa perlu melepas keseluruhan perangkat indoor.

AC commercial Single 4 Way Cassette Non inverter LG ini tersedia dari kapasitas pendinginan 2PK hingga 5PK. Memberikan keluasan opsi bagi penggunaan berbagai kebutuhan. (Icha)

Telkomsel Bersama FlexTV, Hadirkan Paket Bundling Premium

0

Telko.id – Telkomsel bersama FlexTV hadirkan Paket Bundling Premium FlexTV yang memberikan layanan Micro Drama berformat video vertical.

Langkah ini diambil setelah sukses menghadirkan Promo Netflix Premium Bundle, Paket YouTube Premium, dan ragam bundling layanan streaming lainnya.

Tujuan dari kehadiran paket Premium FlexTV ini adalah untuk memberikan pengalaman baru pada pelanggan dalam menikmati konten drama pendek berkualitas dengan harga lebih hemat dan terjangkau.

Micro Drama, yang menjadi format utama FlexTV, tengah berkembang pesat di pasar global. Di China, industri ini tumbuh sebesar 268% pada 2023, dengan nilai pasar mencapai 37,39 miliar yuan (sekitar 5,3 miliar USD).

Baca juga : Telkomsel Gelar Ajang Kompetisi Bagi Para Rapper di MyTelkomsel Super App

Proyeksi menunjukkan angka ini akan melampaui 100 miliar yuan pada 2027. Keberhasilan ini mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap konten singkat dengan narasi kuat yang mudah diakses di tengah kesibukan sehari-hari.

“Melalui kemitraan strategis dengan layanan streaming Micro Drama berformat video vertikal – yang pertama di Indonesia bersama FlexTV – kami ingin memberikan pengalaman hiburan yang relevan dengan tren terbaru di industri digital, lebih hemat dan sudah termasuk nilai tambah berupa kuota data khusus,” kata Lesley Simpson, VP Digital Lifestyle Telkomsel.

Dengan Paket Bundling Premium FlexTV seharga Rp77.700, pelanggan akan mendapatkan langganan FlexTV selama 30 hari beserta kuota data khusus sebesar 6 GB.

Paket Bundling Premium FlexTV memungkinkan pelanggan menikmati berbagai genre Micro Drama, mulai dari drama romantis, misteri penuh intrik, hingga kisah fantasi yang memikat.

Beberapa judul populer yang tersedia di FlexTV antara lain Love by Confinement, The Bride of The Wolf King, Mr. Williams! Madame is Dying, dan The Security Guard is a Trillionaire.

Pembelian Paket Bundling Premium FlexTV dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, konter pulsa, swalayan ritel terdekat, maupun e-commerce.

Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan untuk login ke FlexTV melalui SMS. Telkomsel mengingatkan pelanggan untuk selalu berhati-hati terhadap potensi penipuan. Hindari berbagi kode OTP atau data pribadi, dan waspadai tautan mencurigakan yang mengatasnamakan Telkomsel.

Selain Paket Bundling Premium, pelanggan dapat membeli Coins dengan harga yang lebih terjangkau untuk menikmati konten pilihan di FlexTV.

Mulai dari Rp22.200 untuk 500 Coins, setiap pembelian dilengkapi kuota data khusus sebesar 3 GB. Pembelian Coins dapat dilakukan berulang kali melalui MyTelkomsel, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pelanggan.

“Kemitraan ini tidak hanya memperkenalkan FlexTV kepada audiens yang lebih luas di Indonesia tetapi juga mempertegas posisi kami sebagai destinasi utama bagi penggemar konten inovatif berbasis layar vertikal,” ujar Yucheng Hu, Chief Executive Officer MPU optimis.

Kolaborasi antara Telkomsel dan FlexTV didukung oleh TelkomMetra melalui Unit Bisnis Strategisnya, MetraMediaHub.

Sebagai penyedia layanan akuisisi konten dan platform distribusi, MetraMediaHub berkomitmen untuk memastikan penonton dapat dengan mudah dan nyaman mengakses layanan FlexTV melalui Telkomsel.

Selain itu, mereka juga bekerja sama dalam pengembangan produksi drama pendek lokal untuk menambah variasi konten hiburan berkualitas.

Dioperasikan melalui Yuder Pte, Ltd., anak perusahaan yang dikendalikan mayoritas secara tidak langsung oleh Mega Matrix Inc. (NYSEAMEX: MPU), FlexTV tersedia di lebih dari 100 negara dan dalam berbagai bahasa.

Di antaranya Inggris, Jepang, Indonesia, Cina, Thailand, Arab, Spanyol, dan Prancis. Flex TV memiliki lebih dari 140 ribu episode drama yang siap menemani para pecinta drama. (Icha)

BTS Bakti Komdigi Kini ada di Taman Nasional Ujung Kulon, Ini Targetnya!

0

Telko.id – Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penandatangan kerjasama ini dalam rangka pemanfaatan dan pengembangan BTS (Base Transceiver Station) di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang- Banten.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk memperkuat layanan komunikasi di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) khususnya dalam mendukung pelestarian lingkungan dan meningkatkan akses informasi bagi masyarakat sekitar.

Plt Direktur Layanan TI Masyarakat dan Pemerintah BAKTI Komdigi, Sudarmanto, menyampaikan bahwa penandatanganan PKS ini merupakan langkah penting dalam menghadirkan solusi telekomunikasi di kawasan konservasi.

Baca juga : BAKTI Kominfo Sediakan Akses Internet di TPS di 3T

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap daerah, termasuk kawasan konservasi seperti Ujung Kulon, mendapatkan akses telekomunikasi yang memadai. Dengan adanya BTS yang akan dibangun, kami berharap upaya konservasi dapat berjalan lebih efektif dengan dukungan teknologi yang mumpuni,” papar Sudarmanto.

Kerjasama ini juga mendapatkan apresiasi dari Ahmad Munawir selaku Direktur Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi KLHK, yang menyatakan bahwa inisiatif BAKTI Komdigi akan sangat mendukung pemantauan konservasi di lapangan.

“Teknologi telekomunikasi yang dihadirkan oleh BAKTI akan menjadi solusi dalam upaya pengawasan dan pengelolaan kawasan konservasi. Dengan tersedianya inf rastruktur komunikasi yang baik, tim di lapangan dapat melaporkan kondisi terbaru secara real-time dan meningkatkan koordinasi antar pihak terkait,” jelas Ahmad Munawir.

Menanggapi hal ini, Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Ardi Andono, turut menegaskan bahwa pembangunan BTS ini akan memberikan dampak signifikan dalam mendukung operasional di lapangan.

“Konektivitas yang lebih baik akan membantu kami dalam pengelolaan kawasan konservasi yang lebih efektif, terutama dalam pemantauan satwa langka seperti badak Jawa. Selain itu, infrastruktur ini juga akan memperkuat hubungan kami dengan masyarakat sekitar dalam mendukung program konservasi,” ungkap Ardi.

Ardi menambahkan, dengan adanya PKS ini, tujuan digitalisasi yang diharapkan oleh Taman Nasional Ujung Kulon dapat terwujud.

“Karena kami sudah memiliki aplikasi dengan nama, Bintang Kulon. Aplikasi ini, merupakan aplikasi booking online yang dapat membantu pengunjung untuk mencari penginapan, tiket kapal dan tiket masuk ke taman nasional,” terang Ardi.

Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, BAKTI Komdigi menegaskan kembali komitmennya untuk terus menghadirkan akses telekomunikasi yang merata di seluruh Indonesia, termasuk di kawasan-kawasan konservasi yang memiliki tantangan tersendiri dalam hal infrastruktur.

“Kami optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat nyata bagi pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar Ujung Kulon,” tutup Sudarmanto.

Sebagai bentuk pemenuhan Peraturan Perundang-undangan, BAKTI Komdigi telah menyelesaikan penandatanganan PKS dengan enam Balai Konservasi ataupun Taman Nasional.

Mulai dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Barat, BKSDA Nusa Tenggara Timur, BTN Kepulauan Togean, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua, BBKSDA Papua Barat dan Balai Besar Taman Nasional (BBTN) Teluk Cendrawasih. (Icha)

Huawei FreeBuds SE 3, Rp.300 Ribuan, Stylish dan Audio berkualitas

0

Telko.id – Huawei luncuran Huawei FreeBuds SE 3 di Indonesia. Ini adalah true wireless stereo (TWS) generasi ketiga pada seri FreeBuds yang dirancang untuk segmen entry-level yang menginginkan pengalaman audio nirkabel terbaik dengan harga yang ramah di kantong.

Huawei FreeBuds SE 3 membawa fitur yang luar biasa terutama kapasitas baterainya yang mampu bertahan hingga 42 jam dengan charging case.

Selain itu, dengan desain yang stylish dan bobot super ringan hanya 3,8 gram untuk masing-masing earbuds yang dilapisi material NCVM metallic coating pertama di industry. Pas buat teman berkomunikasi, bekerja, atau sekadar menikmati hiburan, terutama untuk anak muda.

“Kami tak sabar untuk segera menghadirkan HuaweiFreeBuds SE 3, yang akan mendisrupsi pasar TWS entry-level melalui perpaduan kualitas audio papan atas, desain stylish, dan fitur-fitur canggih yang dibawanya,” kata Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Baca juga : Huawei FreeBuds Pro 4, Mewah Dengan Kualitas Suara Premium

Dengan penawaran harga terbaik di kelasnya, HuaweiFreeBuds SE 3 akan menghadirkan keseimbangan sempurna antara performa dan kenyamanan, menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna dengan gaya hidup modern yang aktif.

Canggih dan stylish

Setiap merilis generasi terbaru pada seri produk FreeBuds SE, Huawei selalu merancangnya sebagai TWS berkualitas unggul dengan harga terjangkau.

Begitu pula pada Huawei FreeBuds SE 3 yang akan segera rilis di Indonesia, Huawei tak hanya mempertahankan kualitas audionya yang terkenal juara, namun juga menjadikan perangkat ini lebih stylish lewat desain ergonomis berbalut material unik yang berkelas.

Seluruh keunggulan tersebut bisa kamu buktikan lewat rangkaian fitur dan desain mutakhirnya berikut:

#1 Stylish dengan aksesori leather yang elegan

HUAWEI FreeBuds SE 3 dibalut oleh material NCVM metallic coating yang memiliki tekstur permukaan seperti material leather, membuat TWS baru ini terlihat elegan saat digunakan.

Tersedia dalam pilihan warna Black dan Beige, Huawei FreeBuds SE 3 terasa sangat ringan dan nyaman digunakan karena masing-masing earbud-nya hanya seberat 3,8 gram saja.

TWS baru ini juga tahan terhadap debu dan air, serta mengantongi sertifikasi hijau SGS yang menjadikan produknya benar-benar terjamin ramah lingkungan.

#2 baterai fast charging yang tahan lama

Dengan teknologi baterai yang canggih, perangkat ini bisa digunakan terus menerus hingga 9 jam dengan satu kali pengisian daya penuh, atau aktif standby hingga 42 jam saat disimpan di dalam case.

Fitur fast charging pada TWS ini bahkan dapat memutar audio non-stop hingga 3 jam hanya dalam 10 menit pengisian daya, menjadikannya ideal untuk menemani gaya hidup dinamis.

#3 Smart control

Huawei mempertegas komitmen inovatifnya melalui serangkaian fitur smart control di HUAWEI FreeBuds SE 3. Teknologi ini mendukung berbagai kontrol sentuh intuitif, termasuk double-tap untuk play/pause audio yang didengarkan, mengontrol volume, serta menerima panggilan suara secara responsif.

TWS dari Huawei ini juga mendukung penggunaan aplikasi Huawei AI Life, yang memungkinkan pengguna menemukan earbuds yang hilang dengan lebih mudah. 


#4 Suara yang lebih jernih

Huawei FreeBuds SE 3, membekali TWS baru ini dengan driver dinamis 10mm yang dilengkapi diafragma berlapis titanium sekelas produk aviasi, membuatnya mampu hasilkan suara jernih dan bass yang punchy.

Keunggulan tersebut memastikan suara pengguna terdengar jelas dan jernih selama melakukan panggilan suara, bahkan di saat kondisi sekelilingnya bising sekalipun. 


#5 Konektivitas juara

TWS Huawei ini dibekali oleh teknologi Bluetooth 5.4 yang menawarkan koneksi stabil dan imersif hingga jarak antar perangkat sejauh sepuluh meter.

Serunya lagi, konektivitas ini cocok digunakan pada perangkat dengan sistem Android, iOS, maupun HarmonyOS, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehilangan momen audio penting selama melakukan panggilan suara dan mendengarkan konten audio.

Perangkat ini sudah dapat dimasukan ke keranjang mulai hari ini, dan bisa di checkout pada 24 Januari 2025 pukul 00.00 WIB.

TWS Earbuds ini ini akan ditawarkan dengan harga flash sale Rp399.000 dari harga asli Rp419.000, klaim early bird voucher senilai Rp10 ribu untuk mendapatkan harga terbaik, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai Rp.204.000 berupa cashback Rp20 ribu gratis termos eksklusif selama persediaan masih ada.

Dan mendapatkan program ‘Lost Care’ untuk setiap pembelian Huawei FreeBuds SE 3 selama sesi first sale. Lewat program ini, pengguna bisa mengganti satu bagian earbud yang hilang dengan harga diskon Rp199.000 (harga normal Rp284.000).

Huawei FreeBuds SE 3 akan segera tersedia secara eksklusif via HUAWEI Official Store di berbagai e-commerce terkemuka nasional, seperti TikTok Shop | Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. (Icha)

Garmin Approach R50, Simulator Golf Dan Launch Monitor untuk Permainan Terbaik

Telko.id – Garmin Indonesia hari ini mengumumkan perilisan portable launch monitor dan simulator golf premium Approach R50, yang memungkinkan para pegolf merasakan kemewahan bermain di lapangan, di rumah atau di driving range mana pun.

Approach R50 dilengkapi dengan layar sentuh berwarna berukuran 10 inci dan masa pakai baterai hingga 4 jam serta konektivitas mudah dengan port USB-C dan HDMI.

Dengan menggunakan tiga kamera yang berbeda, launch monitor ini dapat melacak lebih dari 15 metrik bola dan club, termasuk laju putaran dan sumbu putaran yang terukur.

Alat ini juga dapat memberikan analisis yang presisi untuk setiap club (stik golf) – mulai dari driver hingga putter – serta memberikan video rekaman benturan bola berkecepatan tinggi sehingga pemain dapat melihat dari dekat setiap pukulan mereka.

Baca juga : Garmin Fitness Report 2024: Ungkap Tren Kebugaran di Tahun 2024

“Menggunakan teknologi unggulan kami dan sistem tiga kamera berkecepatan tinggi, Approach R50 mampu menyediakan metrik dan analitik terkini untuk pegolf dari segala handicap, membantu golfer meningkatkan permainan, ” ujar Sky Chen, Regional Director of Garmin Southeast Asia.

Baik Anda ingin memantau metrik pukulan spesifik, melihat bagaimana dan di mana bola terarah dari club Anda, atau hanya sekadar ingin bermain satu putaran di rumah saat hujan, we’ve got your game.

Lakukan Tee Time Kapan Saja

Saat cuaca hujan, sering kali membuat jadwal tee dibatalkan. Namun dengan Approach R50 dan pengaturan di dalam ruangan, pegolf tidak perlu libur bermain karena cuaca buruk.

Mainkan satu round penuh secara virtual – mulai dari drive hingga putt – di lebih dari 43.000 lapangan di seluruh dunia.

Melalui simulator Home Tee Hero yang telah disempurnakan, pegolf bisa bermain ronde virtual hingga empat pemain dan berpartisipasi dalam turnamen mingguan dengan skor yang diunggah di papan peringkat global, semuanya dapat dilihat dari layar Approach R50.

Untuk pengalaman simulator terbaik, Approach R50 dapat dengan mudah dihubungkan ke monitor eksternal atau proyektor melalui kabel HDMI, sehingga pengguna dapat mengubah ruangan di rumah menjadi lapangan virtual favorit.

Pemain juga bisa merasakan pengalaman virtual round yang imersif dengan Home Tee Hero serta memilih untuk melihat data monitor peluncuran atau video impact di layar Approach R50.

Atau bagi pegolf yang ingin menyederhanakan pengaturan mereka, Approach R50 dapat berfungsi sebagai simulator dengan sendirinya. 

Meningkatkan Permainan Anda

Pegolf yang ingin meningkatkan kemampuannya di sela-sela ronde atau selama off season bisa memanfaatkan fitur mode latihan pada Approach R50, yang merekam sesi latihan dan menyimpan statistik untuk setiap club, sehingga pemain bisa melihat dan memahami peningkatannya dari waktu ke waktu.

Video benturan bola berkecepatan tinggi memberikan feedback dalam bentuk visual langsung pada setiap pukulan, sehingga siapa pun, mulai dari tingkat pemula hingga profesional, dapat menganalisis ayunan dan memperbaiki kelemahan dalam permainan mereka.

Approach R50 menyediakan pelacakan statistik untuk setiap club yang digunakan, dan 15 pengukuran lanjutan untuk membantu pegolf menyempurnakan ayunan mereka, termasuk kecepatan bola, sudut lontaran dan arah pukulan.

Dengan tiga kamera berkecepatan tinggi, setiap gerakan bola ditangkap dari frame ke frame sehingga memungkinkan Approach R50 untuk mengukur semua aspek parameter peluncuran bola, termasuk kecepatan putaran dan sumbu putaran.

Membawa Lapangan Impian ke Rumah Anda

Simulator ini mencatat hingga empat pemain untuk bermain di satu lapangan virtual. Home Tee Hero telah meningkatkan kualitas peta lapangan seluruh dunia untuk Approach R50, memberikan detail yang jauh lebih baik dan pengalaman bermain yang lebih realistis tanpa harus membayar tiket pesawat, penginapan dan green fee.

Melalui konektivitas Wi-Fi, pemain juga dapat menggunakan simulator pihak ketiga favorit mereka dimanapun selama koneksi tersedia. Selain Home Tee Hero, pegolf juga bisa bermain di simulator pihak ketiga seperti GSPro, E6 Connect dan Awesome Golf yang semuanya kompatibel dengan Approach R50.

Bawa Permainan Anda ke Mana Saja

Selain menyediakan metrik yang komprehensif dan akurat, Approach R50 menawarkan fleksibilitas kepada pengguna untuk bermain di mana saja dengan ruang yang memadai. Launch monitor premium ini dilengkapi dengan tas yang membuatnya praktis dibawa ke mana saja dan 250 stiker club.

Tersedia mulai hari ini, Approach R50 ditawarkan Garmin di Indonesia seharga Rp 88,999,000 dan dapat dibeli di beberapa Garmin Brand Store Offline seperti Pondok Indah Mall, Grand Indonesia, Kota Kasablanka & Topgolf Premier SCBD Jakarta. (Icha)

Buka Babak Baru 2025, Xiaomi Indonesia Bakal Konsisten Hadirkan Inovasi

0

Telko.id – Membuka babak baru di 2025, Xiaomi siap melanjutkan komitmennya untuk konsisten menghadirkan inovasi terdepan sekaligus perluas akses teknologi bagi semua orang.

Tahun lalu, Xiaomi Indonesia berhasil meraih pencapaian luar biasa yang memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin pasar di Indonesia pada 2024 lalu.

Melalui peluncuran berbagai produk-produk inovatif, perluasan jaringan distribusi, dan kolaborasi strategis, Xiaomi terus melangkah maju menjadi brand smartphone dan AIoT populer di kalangan konsumen Indonesia.

“Tahun lalu, kami membawa beragam inovasi produk smartphone terbaru, serta tiga kali lipat lebih banyak produk AIoT, dan perlengkapan rumah tangga dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Karena melihat gaya hidup konsumen yang semakin dinamis, Xiaomi berusaha membawa produk yang lebih beragam dan bermanfaat untuk menjadikan hidup lebih mudah dan bermakna.

Baca juga : Xiaomi Konfirmasi Redmi Note 14 Series Akan hadir di Indonesia

Untuk semakin menjalin kedekatan dengan konsumen, Wentao juga menyebutkan terus memperluas jaringan Xiaomi Store yang dikelola langsung oleh Xiaomi Indonesia, sehingga ke depannya, konsumen akan lebih mudah mendapatkan akses terhadap produk dan layanan Xiaomi.

Melengkapi jajaran produk smartphone Xiaomi Indonesia, Redmi Note Series yang menjadi favorit anak muda, seri flagship Xiaomi dengan kamera Leica unggulan, dan seri Redmi bagi penggemar best value smartphone – akan terus dikembangkan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik.

Pada kategori smartphone, Xiaomi Indonesia terus mempertahankan posisinya menjadi Top 2 brand smartphone pilihan konsumen, sejak Q2 2024.

Selain itu, bisnis AIoT Xiaomi juga mencatat pertumbuhan yang menjanjikan. Dengan lebih dari 180 produk AIoT diluncurkan sepanjang tahun, Xiaomi menjadi pemimpin pasar di kategori produk wearable dan TWS dengan pertumbuhan tahunan lebih dari 50%.

Xiaomi Smart Display Max 100 menjadi salah satu produk smart display terbesar yang dimiliki Xiaomi dan telah diluncurkan pada akhir Desember 2024 lalu untuk konsumen Indonesia.

Di 2025 ini, Xiaomi Indonesia akan memperkenalkan lebih banyak inovasi di berbagai kategori produk, mulai dari entry-level, mid-range, hingga kategori flagship smartphone terbaru dan perangkat AIoT inovatif.

Sejalan dengan strategi “Human x Car x Home”, Xiaomi terus berupaya mengembangkan ekosistem cerdas yang dapat mendukung interkonektivitas mulus antar perangkat, mulai dari smartphone, mobil, dan AIoT dalam keseharian pengguna.

Dengan filosofi Innovation for Everyone, Xiaomi percaya bahwa teknologi dapat menciptakan dunia yang lebih inklusif, terhubung, dan mudah diakses oleh semua orang.

Peningkatan kualitas dan layanan terus dioptimalkan dalam upaya menawarkan produk inovatif dengan teknologi yang relevan bagi konsumen, sekaligus memberikan pengalaman premium yang sesungguhnya dengan value terbaik.

“Misi kami sederhana namun kuat: memberikan produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Tahun 2025 ini, kami hadir dengan semangat yang lebih fresh dan #AlwaysReady untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik,” ujar Wentao. (Icha)