spot_img
Latest Phone

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...
Beranda blog Halaman 501

XL Axiata Buka Pre-order Eksklusif Samsung 5G Terbaru!

Telko.id – XL Axiata buka pre-order eksklusif untuk Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dan Galaxy S22 Series 5G. Langkah ini merupakan cara XL untuk membangun ekosistem pendukung layanan 5G, termasuk mempermudah pelanggan untuk mendapatkan smartphone dan tablet 5G berkualitas.

Pre-order Eksklusif Samsung 5G ini bisa didapatkan dengan paket bundling myPRIO DEAL X dengan harga spesial paket mulai Rp 50 ribu per bulan. Penawaran menarik ini berlaku mulai tanggal 10 Februari hingga 3 Maret 2022.

“Seiring dengan kehadiran layanan 5G di Indonesia, smartphone dan tablet terbaru dengan kemampuan akses 5G sudah ditunggu oleh masyarakat Indonesia, termasuk para pelanggan XL Axiata. Karena itulah kami bersama Samsung Indonesia bekerja sama menghadirkan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dan Samsung Galaxy S22 series 5G melalui program pre-order untuk pelanggan XL PRIORITAS,” kata Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata.

Bagi pelanggan yang melakukan pre-order Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dan Galaxy S22 Series 5G di XL Center, pelanggan akan mendapatkan penawaran paket kuota myPRIO DEAL X Gold 354GB untuk masa berlangganan satu tahun dengan harga spesial.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50 ribu/bulan dari harga normal Rp 165 ribu/bulan. Layanan pre-order ini tersedia di 14 XL Center yang berada di area Jakarta dan sekitarnya, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Lombok.

Pelanggan yang berminat dengan program ini bisa langsung mendatangi XL Center yang dimaksud, yaitu PRIORITAS Center Gandaria City, XL Center Ciputra World 1, XL Center Central Park, XL Center Puri Indah Mall, XL Center Kelapa Gading, XL Center Pondok Indah Mall 1, XL Center XL Axiata Tower, XL Center Tangerang City Mall, XL Center Bintaro Jaya Xchange, XL Center Supermal Karawaci, XL Center Pemuda Surabaya, XL Center Martadinata Bandung, XL Center Adi Sucipto Yogyakarta, dan XL Center Epicentrum Mataram.

Pelanggan juga bisa melakukan pre-order melalui toko mitra smartphone yang bekerja sama untuk program ini. Untuk pre-order melalui outlet mitra, tersedia penawaran pre-order Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G  dan Galaxy S22 Series 5G dengan paket kuota myPRIO DEAL X Gold 192GB selama 6 bulan mulai harga Rp 83.333/bulan.

Pelanggan dapat mengunjungi toko Erafone, NASA, Trio Distribusi, GTN (BliBli), Cellular World, Fonel, Felixindo, Toko PDA, SMILE, dan DGADGET terdekat untuk mendapatkan penawaran ini.

Paket myPRIO DEAL X Gold sendiri adalah paket bundling yang memiliki benefit diskon harga smartphone dan kuota komunikasi lengkap selama masa kontrak berlangganan. Adapun benefit kuota bulanan dari myPRIO DEAL X Gold adalah kuota data utama 15GB/bulan ditambah extra kuota 12GB/bulan, 30 menit nelpon & 30 SMS ke operator lain, unlimited nelpon & SMS ke seluruh nomor XL & AXIS, unlimited chat WhatsApp & LINE, serta unlimited kuota lifestyle untuk mengakses Netflix, Viu, Iflix, Spotify, Instagram, Facebook, TikTok, dan banyak aplikasi favorit lainnya.

Tak hanya itu, pelanggan yang mengikuti program pre-order ini juga bisa mendapatkan bonus kuota 30GB untuk 6 bulan (5GB/bulan) yang dapat diklaim melalui aplikasi myXL.

“Berbagai pilihan paket data yang sesuai kebutuhan semua segmen dan tentunya dengan skema pembayaran yang sangat mudah dan ringan juga telah kami siapkan. Kami berharap pelanggan dan masyakarakat tetap bisa memiliki tablet dan smartphone 5G yang canggih dan terbaru dari merek terkemuka Samsung. Spesifikasi yang dihadirkan kedua produk tersebut tentu sangat bagus yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan untuk selalu produktif, serta adaptif dengan perkembangan teknologi terbaru,” imbuh Alfons.

Data XL Axiata menunjukkan bahwa selama pandemi, aktivitas digital masyarakat meningkat signifikan. Trafik penggunaan data per akhir 2021 meningkat hingga sebesar 34% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, penetrasi smartphone pada pelanggan XL Axiata juga terus meningkat dan mencapai 92%. Artinya kebutuhan pelanggan atas smartphone untuk mengakses data terus tumbuh.

Pre-order secara online dari rumah

Guna menghindari risiko Covid-19, pelanggan dapat melakukan pre-order dari rumah untuk sejumlah area. Jika ingin melakukan pre-order dari rumah, pelanggan cukup chat ke WhatsApp XL Center di nomor 0877-7140-7482 (untuk area Jabodetabek), 0859-5525-5000 (untuk area Surabaya dan Mataram), dan 0817-9277-623 (untuk area Bandung dan Yogyakarta). Tim XL Center akan langsung mengunjungi rumah pelanggan untuk melakukan proses pendaftaran dan pembayaran.

Petugas XL Center pun dipastikan mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan face shield. Pre-order dari rumah ini dapat dilakukan jika alamat pelanggan masih dalam jarak 10 km dari lokasi XL Center terpilih.

Sementara itu, pelanggan yang berada di luar wilayah tersebut pun tetap dapat melakukan pre-order melalui WhatsApp Toko Mitra di nomor 0817-0000-005.

Untuk info lengkap mengenai promo pre-order Samsung Galaxy Tab S8 dan S22 Series 5G dengan XL PRIORITAS, pelanggan dapat mengunjungi website prioritas.xl.co.id. (Icha)

Bima Kredit, Pinjaman Online Khusus Buat Pelanggan Tri

0

Telko.id – Bima Kredit, merupakan layanan pinjaman uang tunai eksklusif untuk para pelanggan Tri. Layanan ini hasil kerjasama dengan lembaga jasa keuangan yang terpercaya di Indonesia. Layanan Bima Kredit tersedia bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri dalam fitur Bima Finansial yang bisa diakses melalui aplikasi bima+.

“Layanan Bima Finansial, termasuk Bima Kredit, adalah bagian dari strategi perusahaan untuk menyediakan layanan digital baru kepada pelanggan dan membuat hidup mereka lebih mudah tanpa adanya bunga pinjaman. Pada saat yang sama, diversifikasi produk dan layanan melalui aplikasi bima+, kami berusaha untuk terus melengkapi ekosistem digital dan menjawab kebutuhan finansial pelanggan Tri di masa pandemic,” kata Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri yang ingin mengajukan pinjaman melalui Bima Kredit harus memastikan nomor Tri mereka sudah diregistrasi dan divalidasi. Setelah itu, pelanggan Tri perlu mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi bima+ melalui formulir yang tersedia serta memilih nilai dan tenor pinjaman yang ingin diajukan.

Setelah data dan pinjaman disetujui oleh financial partner, pelanggan perlu melakukan persetujuan pada perjanjian Bima Kredit di aplikasi bima+ sebelum adanya pencairan dana. Pencairan pinjaman bagi pelanggan yang telah disetujui oleh financial partner akan dilakukan langsung ke rekening pelanggan yang telah didaftarkan.

Bekerja sama dengan Maucash, perusahaan fintech dengan kategori peer-to-peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, fitur Bima Kredit ini merupakan bagian dari strategi layanan finansial digital terbaru dari Tri yang menawarkan limit pinjaman sebesar Rp500ribu dengan 30 hari masa pinjaman dan bunga 0% yang dapat dilakukan secara online.

Ke depannya layanan pinjaman ini juga akan menambah limit dan tenor pinjaman yang lebih bervariasi.  Pengajuan ini dapat dilakukan tanpa memerlukan dokumen fisik yang memudahkan pelanggan dan menjamin proses pengajuan.

“Maucash sendiri selalu ingin membantu masyarakat dalam hal keuangan melalui produk pinjaman dana tunai. Kami berharap melalui kemitraan strategis antara Maucash dan Tri ini, seluruh pelanggan Tri dapat terbantu dan melihat layanan Bima Kredit sebagai salah satu solusi finansial mereka, terlebih di masa pandemic,” ujar Indra Suryawan, Chief of Marketing Maucash.

Selain itu harapannya layanan ini akan membantu pemerintah mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. (Icha)

Oppo Find X5 Hadir Perkuat Posisi Oppo di Pasar High-End

0

Telko.id – Oppo Find X5 baru saja diluncurkan. Sebuah produk flagship terbarunya yang diperkuat dengan Neural Processing Unit (NPU) bernama MariSilicon X, hasil rancangan Oppo dan berbagai fitur unggulan lainnya.

Dengan desain yang futuristik, panel belakang keramik yang halus, dan Layanan Garansi Internasional premium, semua aspek pada Seri Find X5 telah disesuaikan untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna.

“Pada OPPO INNO DAY 2021, kami telah mengumumkan prinsip brand kami yaitu ‘Inspiration Ahead’ yang mewakili komitmen kami untuk selalu melampaui batasan teknologi smartphone demi menjadikan hidup yang lebih baik bagi semua orang, apapun tantangan dan ketidakpastian yang dihadapi, “ujar William Liu, Vice President and President of Global Marketing Oppo.

“Dengan Seri Find X5, kami telah meberikan standard baru bagi smartphone flagship dalam hal desain dan performa, dan kami tidak pernah berhenti dalam mengeksplorasi kemungkinan baru.”

Pertumbuhan penjualan global yang pesat

Tahun lalu, Oppo memantapkan posisinya sebagai pemain di pasar smartphone high-end global dan membukukan pertumbuhan penjualan yang tinggi. Melalui kerjasama sukses dengan operator seluler terkemuka, Oppo membukukan pertumbuhan penjualan yang melampaui 200% untuk segmen smartphone berharga $600 di tahun 2021. Sementara itu, penjualan Oppo Seri Find X3 mengalami kenaikan 140% dibandingkan dengan Seri Find X sebelumnya.

Hingga Desember 2021, Oppo telah mengajukan lebih dari 75,000 hak paten. Dari angka tersebut, 4.500 pengajuan tersebut terkait dengan pengembangan teknologi 5G. Dengan fondasi teknis yang kuat ini, Oppo menghadirkan berbagai produk 5G berperforma tinggi dan telah berhasil menjadi brand kedua terbaik dalam hal penjualan smartphone 5G secara global dalam dua tahun berturut-turut, berdasarkan data dari Canalys.

Kemitraan global dengan perusahaan seperti Roland-Garros dan Wimbledon juga telah mendorong kesadaran akan merek Oppo di seluruh dunia. Menurut data dari lembaga riset Canalys, pada tahun 2021, OPPO mempertahankan posisinya sebagai produsen smartphone terbesar keempat di dunia, dengan total pangsa pasar 11%.

Standar Baru

Seri Oppo Find X5 merupakan smartphone unggulan yang menjadi standar baru dalam hal performa dan menghadirkan dengan teknologi, pengalaman produk, dan layanan pelanggan terbaik.

Salah satu yang diunggulkan adalah MariSilicon X, sebuah teknologi NPU yang dibuat oleh Oppo, akan diluncurkan untuk pertama kalinya dan disematkan dalam Seri Find X5. NPU yang digabungkan dengan algoritma internal yang canggih, termasuk AINR, akan menghadirkan terobosan baru dalam fotografi digital.

Dengan MariSilicon X, Seri Find X5 merupakan smartphone unggulan pertama dengan fitur 4K Ultra Night Video yang memungkinkan pengguna untuk merekam video saat malam hari dengan hasil gambar yang jernih dan realistis.

Dalam rangka melanjutkan misi untuk menciptakan warna alami dan profesional dalam teknologi pencitraan smartphone, Oppo telah bekerja sama dengan Hasselblad untuk menghadirkan Natural Color Calibration dalam Seri Find X5 sehingga memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak momen penuh warna saat merekam video.

Selain itu, banyak inovasi Oppo yang bisa ditemukan dalam Seri Find X5. 360° Smart Antenna 3.0 menjaga konektivitas internet agar tetap stabil dan memiliki kekuatan dan jangkauan sinyal yang lebih baik dibandingkan dengan model lain. Seri ini juga memiliki teknologi Flash Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat serta sistem multi-tier cooling untuk memastikan performa yang lebih cepat dan pelepasan panas yang lebih efisien.

Selain ponsel itu sendiri, OPPO telah mengalihkan perhatiannya ke seluruh pengalaman pengguna. Pemilik Seri Find X5 akan memiliki akses ke Layanan Garansi Internasional premium milik OPPO, yang bisa digunakan di lebih dari 2.500 pusat layanan di 62 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Teknologi untuk Umat Manusia

Dengan misinya yaitu “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia,” Seri Find X5 mencerminkan upaya OPPO untuk mengembangkan fitur dan desain produk yang manusia dan bertujuan untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari penggunanya.

Design Seri Find X5 merefleksikan tiap aspek dari penggunanya.  Dengan teknologi terdepan, Seri Find X5 memiliki lengkungan dan bagian belakang yang anti-fingerprint serta nyaman di genggam, memberikan proteksi ekstra dan lebih efektif mengurangi panas.

Inovasi Oppo yang sangat mendalam menghasilkan implementasi ColorOS 12.1 yang memiliki beragam feature seperti O Relax digital relaxation dan Color Vision Enhancement untuk mereka yang memiliki keterbatasan warna pada penglihatannya.

Dalam skala yang lebih besar, Oppo berusaha untuk menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab terhadap berkelanjutan dan perlindungan terhadap planet ini.

Pada Mei 2021, OPPO adalah salah satu perusahaan pertama yang bergabung dengan Eco Rating Labelling Scheme yang didirikan oleh operator seluler terkemuka di Eropa.

Oppo pun telah mengadopsi praktik desain produk ramah lingkungan ke dalam seluruh siklus hidup Seri Find X5: sekitar 45% kemasan dibuat dari serat daur ulang, dan keseluruhan plastik yang digunakan dalam kemasan telah berkurang 95% sejak 2019; untuk bahan plastik yang saat ini tidak dapat tergantikan, Oppo memilih menggunakan bahan biodegradable polylactic acid; Sementara itu, Oppo Battery Health Engine memastikan baterai ponsel mampu mempertahankan lebih dari 80% daya efektifnya setelah 1.600 siklus pengisian daya, dimana hal ini dapat meningkatkan daya tahan produk.

Untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk melestarikan keanekaragaman hayati di planet ini, Oppo juga bekerja sama dengan National Geographic untuk mengambil gambar indah dari hewan yang terancam punah, dan mendukung National Geographic Society dan upaya konservasi satwa liar sebagai bagian dari kampanye Endangered Colours dalam dua tahun berturut-turut.

Dengan Seri Find X5 yang baru, Oppo membuat terobosan baru dalam inovasi teknologi dan pengalaman pengguna yang berpusat pada manusia di pasar high-end sambil tetap berpegang pada nilai inti OPPO yaitu terus mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dalam teknologi dan produk yang membantu membuat hidup lebih baik bagi pengguna di seluruh dunia. (Icha)

Telkomsel Lewat by.U Berikan Kuota TikTok Everyday 1 GB

0

Telko.id – Telkomsel lewat produk nya by.U menggelar promo yang bertajuk TikTok Everyday. Harapannya, promo ini dapat mendukung kreativitas content creators dengan ragam paket internet terjangkau #SemuanyaSemaunya.

Dengan melakukan pembelian kuota data apa saja, pengguna by.U akan mendapatkan kuota TikTok Everyday sebesar 1 GB/hari untuk mengakses TikTok selama masa berlaku paket kuota data yang dibeli.

“Melihat fenomena semakin tumbuhnya jumlah kreator aplikasi TikTok di Indonesia, Telkomsel melalui by.U terus berinovasi untuk dapat menunjang kreativitas para kreator TikTok di Indonesia menghadirkan ragam paket digital yang sesuai #SemuanyaSemaunya,” kata Trio Lumbantoruan, Vice President by.U.

Trio menambahkan, “Kami memahami bahwa, banyak konten TikTok yang tidak hanya menghibur, namun juga mengedukasi. Untuk itu, sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan solusi digital yang berdampak bagi masyarakat, by.U memberikan kuota TikTok Everyday 1 GB/hari untuk menjawab kebutuhan tersebut.”

Promo TikTok Everyday 1 GB/hari juga berlaku untuk pembelian awal kuota data dan SIM card by.U. Untuk mendapatkan SIM card by.U, memilih nomor, dan menentukan besaran kuota, pelanggan dapat mengunduh aplikasi by.U dari Google Play Store atau App Store, atau mengakses website by.U di www.byu.id.

Pelanggan pun dapat melakukan pembayaran melalui berbagai metode, seperti transfer bank, e-money, hingga bayar secara tunai di Indomaret atau Alfamart terdekat. Semuanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan #SemuanyaSemaunya.

Sebagai layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia, by.U terus mendengarkan dan mewujudkan permintaan masyarakat akan beragam variasi paket internet dengan harga terjangkau. Didorong juga dengan semakin cepatnya perubahan perilaku masyarakat dalam memanfaatkan akses digital di tengah masa pandemi COVID-19, pertumbuhan jumlah pengguna by.U sendiri meningkat 196 persen dibandingkan dengan jumlah pengguna di akhir tahun 2020.

“Kuota tambahan TikTok Everyday 1 GB/hari ini lebih dari cukup bagi para pengguna, yang rerata mengakses aplikasi TikTok selama 100 menit dalam sehari. Dengan dukungan jaringan broadband berteknologi terdepan dan terluas dari Telkomsel, kami berharap dapat memberikan kenyamanan yang bernilai tambah bagi kalangan anak muda Indonesia untuk terus membuka berbagai peluang kebaikan dalam membuat konten-konten yang kreatif dan bermanfaat,” pungkas Trio. (Icha)

StraitsX Luncurkan Stablecoin di Indonesia

0

Telko.id – StraitsX platform aset digital Asia Tenggara yang dikembangkan oleh Xfers, sebuah perusahaan fintech berbasis di Singapura yang memiliki lisensi dari Monetary Authority of Singapore (MAS) untuk penerbitan uang elektronik, hari ini mengumumkan peluncuran “StraitsX Business Account” untuk stablecoin XIDR di Indonesia.

Akun Bisnis StraitsX ini menyediakan infrastruktur dan solusi aset digital yang terjangkau, mudah diakses, dan developer-friendly bagi 62 juta bisnis di Indonesia, mulai dari usaha kecil dan menengah (UKM) hingga perusahaan multinasional (MNC).

“Sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan agenda digital yang lebih inklusif dan adil, tujuan kami adalah untuk membangun ekosistem aset digital yang kuat dan dapat dioperasikan oleh mitra lokal dan internasional secara terpercaya,” kata Aymeric Salley, Head of StraitsX.

Stablecoin StraitsX Indonesia (XIDR) memiliki potensi besar dalam ekosistem keuangan global, selain fungsi utamanya dalam transaksi cryptocurrency di blockchain publik. Berkat keunggulan teknologi blockchain, stablecoin dapat membantu memfasilitasi pengiriman aset digital kepada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja dalam hitungan menit tanpa perantara apa pun, sehingga memberikan opsi pengiriman yang lebih cepat dan lebih murah.

Pandemi COVID-19 telah mendorong bisnis di Indonesia untuk mengadopsi layanan pembayaran digital; fenomena ini membuka lebih banyak peluang bagi usaha kecil dan menengah (UKM), pengusaha di pedesaan, pengusaha tunggal, dan bisnis daerah untuk mengadopsi sistem pembayaran tanpa uang tunai (cashless).

Secara regional, 28% pedagang digital percaya bahwa mereka tidak akan berhasil menghadapi pandemi jika bukan karena platform transaksi digital. Saat ini, sekitar 98% pedagang menerima pembayaran digital sehingga membuat posisi layanan keuangan digital menjadi semakin penting.

Menurut datareportal.com, sebesar 51,1% dari 270 juta penduduk Indonesia masuk dalam kategori underbanked atau unbanked, sedangkan tingkat penetrasi internet hanya mencapai 73,3%. Dengan pertumbuhan fintech, blockchain, dan aset digital Indonesia yang luar biasa pesat, permintaan untuk stablecoin berdenominasi rupiah Indonesia yang andal dan kompatibel semakin tinggi.

Maka dari itu, XIDR hadir untuk memberikan cara yang mudah dan aman bagi orang-orang yang tidak memiliki rekening bank untuk mengakses layanan keuangan. Langkah ini merepresentasikan upaya XIDR untuk memberdayakan, mendemokratisasi, dan mempercepat akses ke aset digital bagi individu dan bisnis di wilayah Asia dan sekitarnya.

“Pandemi COVID-19 telah membuka peluang bagi Indonesia untuk mempercepat adopsi teknologi digital. Hal ini terlihat dari aktivitas ekonomi digital di Indonesia yang terus meningkat sehingga membuat permintaan untuk aset digital muncul tidak hanya dari investor kripto, tetapi juga dari pelaku usaha di Indonesia. Dari perspektif yang lebih luas, tren tersebut juga menunjukkan bagaimana bisnis dan industri dapat mendorong inklusi keuangan, di mana literasi digital memegang peranan penting,” kata Business Development Manager StraitsX Indonesia, Kinansyah Pramaditia.

StraitsX juga memiliki tim di Indonesia dalam upaya memenuhi misinya untuk mempercepat akses ke aset digital bagi individu dan bisnis di Indonesia. Baru-baru ini misalnya, StraitsX menghadirkan Jume Analyes sebagai product lead. Sebelum bergabung dengan StraitsX, Jume adalah co-founder IDRS, stablecoin Rupiah di atas blockchain Solana.

XIDR bertujuan untuk menjadi stablecoin rupiah Indonesia yang paling hemat biaya sekaligus menawarkan utilitas maksimum kepada pemiliknya. Proses pencetakan dan penukaran XIDR ke Rupiah dapat dilakukan secara gratis melalui platform StraitsX, dengan biaya transaksi on-chain yang dibatasi.

Pengguna dapat memanfaatkan kemampuan stablecoin XIDR untuk mengirim rupiah secara tepercaya dan aman pada protokol blockchain Ethereum dan Ziliqa dengan daftar mitra ekosistem StraitsX yang semakin luas di bawah ini.

Sampai saat ini platform StraitsX telah menyelesaikan lebih dari 130.000 transaksi dengan nilai lebih dari 2,5 miliar dolar Singapura. XIDR diharapkan mampu untuk mengikuti keberhasilan peluncuran XSGD, stablecoin yang sepenuhnya didukung oleh dolar Singapura. Saat ini, XSGD telah memiliki kapitalisasi pasar senilai lebih dari 200 juta dolar Amerika Serikat.

Penduduk Indonesia bisa mendapatkan token XIDR dengan cara mendaftarkan diri untuk akun StraitsX dan mentransfer Rupiah ke rekening bank mereka. Akun bisnis juga tersedia untuk berbagai bisnis yang ada di Indonesia dengan batas transaksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan akun pribadi, serta ditambah dengan fitur advanced account management.

“Mengenalkan akun bisnis StraitsX adalah cara unik menciptakan lebih banyak peluang bagi lembaga keuangan, bisnis, dan konsumen untuk melakukan transaksi dan pengelolaan keuangan. Oleh karena itu StraitsX berharap stablecoin XIDR semakin berfungsi sebagai media yang cepat, nyaman, dan aman di Indonesia,” tutup Kinansyah. (Icha)

ZTE nubia Z40 Pro

0

ZTE terus berinovasi dengan meluncurkan HPZTE nubia Z40 Pro, untuk menghadirkan teknologi terbaru ke dalam genggaman Anda. Diperkenalkan pada 25 February 2022, HP ini menawarkan kombinasi antara kinerja dan estetika. ZTE nubia Z40 Pro menjanjikan pengalaman penggunaan yang mengesankan melalui chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki score Antutu 10 rata-rata di angka 1157266 dan ditopang oleh RAM berkapasitas 8-16 GB. Spesifikasi tersebut jadi modal ZTE nubia Z40 Pro untuk bersaing dengan Realme GT2 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 10.400.000 dan dilengkapi chipset Snapdragon 8 Gen 1 serta RAM 8/12 GB, dan Oppo Find X5 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 10.000.000 dan dilengkapi chipset Snapdragon 8 Gen 1 serta RAM 8/12 GB. ZTE nubia Z40 Pro sendiri, menurut data terakhir kami di bulan Mei 2025, belum ada informasi harga dan ketersediaannya di pasar Indonesia.

Selain harga, prosesor, dan memori, variabel penting yang juga bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih sebuah HP adalah layar. Untuk itu ZTE menanamkan layar AMOLED berukuran 6.67 inches, 107.4 cm2 (~91.0% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 ppi density) dengan refresh rate 144Hz. Pada sektor kamera, spesifikasi kamera utama 64 MP yang didukung perekaman video Yes juga jadi andalan ZTE nubia Z40 Pro. Dan semua fitur tersebut ditenagai oleh baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh yang didukung fitur pengisian 66W. Spesifikasi lainnya bisa Anda lihat pada tabel di bawah , atau cek ulasan lengkapnya dengan membaca artikel ZTE nubia Z40 Pro: 7 Fakta Penting yang Perlu Diketahui.

Harga dan Spesifikasi ZTE nubia Z40 Pro

Spesifikasi Terbaru ZTE nubia Z40 Pro

Spesifikasi ZTE nubia Z40 Pro
KETERSEDIAN
Diperkenalkan 25 February 2022
Status Available. Released 2022, March 02
JARINGAN
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
Jaringan 4G 1, 3, 5, 7, 8, 4, 12, 17, 20, 34, 38, 39, 40, 41
Jaringan 5G 1, 3, 5, 8, 28, 41, 78 SA/NSA
Kecepatan Akses HSPA, LTE-A (CA), 5G
BODI
Dimensi 161.9 x 72.9 x 8.4 mm
Build Glass front, aluminum frame, glass back
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Varian Warna Interstellar Black, Star Black, Silver
LAYAR
Tipe Layar AMOLED 1B colors, 144Hz, HDR10+, 1000 nits
Ukuran Layar 6.67 inches, 107.4 cm2 (~91.0% screen-to-body ratio)
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 ppi density)
PLATFORM
Sistem Operasi Android 12 - MyOS 12
Chipset Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm)
CPU / Prosesor Octa-core (1x3.00 GHz Cortex-X2 & 3x2.50 GHz Cortex-A710 & 4x1.80 GHz Cortex-A510)
GPU / Prosesor Grafis Adreno 730
MEMORI
Kartu Memori No
RAM 8-16 GB
ROM / Memori Internal 128GB 8GB RAM
256GB 8GB RAM
256GB 12GB RAM
512GB 12GB RAM
1TB 16GB RAM
KAMERA UTAMA
Sensor Kamera 64 MP, f/1.7, 35mm (standard), 1/1.7", PDAF, OIS
8 MP, f/3.4, 125mm (periscope telephoto), 1/4.0", PDAF, OIS, 5x optical zoom
50 MP, f/2.2, 14mm, 116˚ (ultrawide)
Fitur Kamera Dual-LED flash, panorama, HDR
Perekaman Video Yes
KAMERA SELFIE
Sensor Kamera 16 MP, f/2.5, (wide)
Fitur Kamera Depan HDR
Perekaman Video Yes
KONEKTIVITAS
WIFI Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth 5.2, A2DP, LE
GPS GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC Yes
Radio No
USB USB Type-C 3.1, OTG
SOUND
SOUND 24-bit/192kHz audio
Jack Audio 3.5mm No
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAI
Tipe Baterai Li-Po
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Li-Po 5000 mAh (regular version)/ 4600 mAh (gravity version), non-removable
Charging 66W wired; 15W magnetic wireless (gravity version), 80W wired (regular version)


FAQ

Berapa harga HP ZTE nubia Z40 Pro?

Sampai saat ini, kami belum mendapatkan informasi harga ZTE nubia Z40 Pro, tapi kami akan informasikan di laman ini begitu ada update harga untuk HP ini.

Berapakah RAM ZTE nubia Z40 Pro?

ZTE nubia Z40 Pro dilengkapi RAM berkapasitas 8-16 GB dengan opsi memori internal 128GB 8GB RAM dan 256GB 8GB RAM(lihat tabel untuk varian memori lainnya).

ZTE nubia Z40 Pro menggunakan chipset apa?

ZTE nubia Z40 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang diatas kertas mencatatkan score Antutu 10 di angka rata-rata sekitar 1157266.

Apakah ZTE nubia Z40 Pro cocok untuk main game?

Untuk HP ini, praktis hampir semua jenis game bisa Anda mainkan dengan nyaman dan rata kanan.

Apakah ZTE nubia Z40 Pro memiliki sensor sidik jari? Dimana posisinya?

Ya, ZTE nubia Z40 Pro sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. posisinya ada di bawah layar atau under display.

Apakah ZTE nubia Z40 Pro sudah fast charging?

HP ini support pengisian baterai 66W wired; 15W magnetic wireless (gravity version), 80W wired (regular version) .

ZTE nubia Z40 Pro: 7 Fakta Penting yang Perlu Diketahui

0

ZTE nubia Z40 Pro tiba di pasar dengan janji peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, menandai langkah baru dalam evolusi HP ZTE. Dikenal karena inovasinya, ZTE nubia Z40 Pro menggabungkan teknologi canggih dan fitur yang unik, membuatnya menjadi subjek perbincangan hangat di kalangan penggemar teknologi. Namun, ada aspek-aspek tertentu yang perlu dipertimbangkan dengan cermat sebelum memilih ZTE nubia Z40 Pro sebagai HP pilihan Anda.

Artikel ini akan menjelajahi tujuh fakta penting tentang ZTE nubia Z40 Pro, termasuk jawaban atas beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan di mesin pencari: Apakah layar ZTE nubia Z40 Pro memberikan pengalaman visual yang lebih baik? Bagaimana kualitas dan kecanggihan kameranya dibandingkan dengan model lain di pasaran? Apakah ada fitur-fitur khusus yang menjadikan ZTE nubia Z40 Pro berbeda dari HP lainnya? Melalui analisis kritis terhadap pertanyaan-pertanyaan ini, kami berusaha memberikan gambaran lengkap dan objektif tentang ZTE nubia Z40 Pro, membantu Anda membuat keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang akurat.

1. Layar AMOLED dengan Refresh Rate 144Hz

Pun layar AMOLED bukan sesuatu yang rare di pangsa pasar yang dibidik ZTE nubia Z40 Pro, tapi keberadaannya tetap menjadi nilai tambah. Terlebih layarnya sudah mendukung refresh rate 144Hz, variabel yang cukup penting untuk jadi bahan pertimbangan pecinta game dalam memilih sebuah HP. Dan sebagai perbandingan, pesaing lainnya seperti Realme GT2 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 10.400.000 memiliki layar LTPO2 AMOLED dengan refresh rate 120Hz, dan Oppo Find X5 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 10.000.000 memiliki layar LTPO2 AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

2. Chipset Grade A+ dengan GPU Rating 741

Di atas kertas, chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibawa ZTE nubia Z40 Pro mencatatkan score Antutu 10 rata-rata di angka 1157266. Performanya ditopang oleh RAM berkapasitas 8-16 GB. Di level performa yang sama, ada Realme GT2 Pro dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 - Antutu 1157266 dan RAM 8/12 GB, dan ada Oppo Find X5 Pro dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 - Antutu 1157266 dan RAM 8/12 GB. Sementara untuk performa grafis, GPU Adreno 730 milik ZTE nubia Z40 Pro kami beri rating 741. Sebagai pembanding, GPU Realme GT2 Pro punya rating 741, dan GPU Oppo Find X5 Pro punya rating 741.

3. Support 5G

Meski sebagian pengguna berpendapat bahwa 4G sudah cukup untuk memberikan pengalaman berselancar di dunia maya dengan nyaman, tapi keberadaan teknologi 5G di ZTE nubia Z40 Pro adalah sebuah nilai tambah. Paling tidak, HP ini sudah membawa Anda selangkah lebih maju untuk menapaki masa depan. Dimana HP di level yang sama seperti Realme GT2 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 10.400.000 sudah support teknologi 5G , dan Oppo Find X5 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 10.000.000 sudah support teknologi 5G .

4. Baterai 5000 mAh - charging 66W support wireless

Semua fitur yang ada di ZTE nubia Z40 Pro ditenagai oleh baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh yang didukung fitur pengisian 66W wired; 15W magnetic wireless (gravity version) dan 80W wired (regular version). Ya, dukungan HP ini terhadap pengisian baterai secara wireless jadi sebuah nilai tambah. Sementara pesaingnya, Realme GT2 Pro, dan Oppo Find X5 Pro, masing masing dilengkapi baterai 5000 mAh - charging 65W, dan baterai 5000 mAh - charging 80W support wireless.

5. Frame Aluminum

ZTE nubia Z40 Pro memiliki detail bodi Glass front, aluminum frame, glass back dengan dimensi 161.9 x 72.9 x 8.4 mm yang memiliki ketebalan 8.4 mm. HP ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang posisinya ada di bawah layar atau under display. Adapun untuk variasi warna, ZTE nubia Z40 Pro menyediakan opsi warna Interstellar Black, Star Black dan Silver.

6. Kamera Utama 64 MP dengan OIS dan PDAF

Tak bisa dipungkiri, kamera jadi salah satu daya tarik utama dari sebuah HP. Untuk itulah ZTE nubia Z40 Pro menanamkan kamera utama dengan spesifikasi 64 MP, f/1.7, 35mm (standard), 1/1.7", PDAF, OIS. Fungsionalitasnya didukung oleh kamera kedua yang memiliki spesifikasi 8 MP, f/3.4, 125mm (periscope telephoto), 1/4.0", PDAF, OIS, 5x optical zoom dan kamera ketiga beresolusi 50 MP, f/2.2, 14mm, 116˚ (ultrawide). Sementara untuk kebutuhan selfie, HP ini menyediakan kamera dengan spesifikasi 16 MP, f/2.5, (wide).

Well, satu hal yang menarik dari kamera ZTE nubia Z40 Pro adalah keberadaan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Ini sedikit banyak menjawab pertanyaan tentang kuallitas jepretan. Karena sejatinya, keberadaan stabilisasi optik bisa mengurangi blur akibat gerakan pada saat memotret, membuat hasil rekaman video jadi lebih stabil dan bahkan memungkinkan kita untuk memaksimalkan teknik fotografi advance, seperti misal menggunakan long exposure tanpa menggunakan tripod. Untuk autofokus, HP ini menggunakan Phase Detection Autofocus (PDAF) , menawarkan kecepatan dan akurasi yang luar biasa dalam autofokus.

7. Opsi Memori

Last but not least, fakta yang tak kalah pentingnya adalah perihal opsi memori penyimpanan. Yup, HP ZTE nubia Z40 Pro dilengkapi RAM berkapasitas 8-16 GB dengan opsi memori internal 128GB 8GB RAM dan 256GB 8GB RAM serta 256GB 12GB RAM(cek laman harga dan spesfikasi ZTE nubia Z40 Pro untuk melihat varian memori lainnya).

Cek juga informasi lengkap terkait .

ZTE nubia Z40 Pro Versus Oppo Find X5 Pro

ZTE nubia Z40 ProOppo Find X5 Pro
HargaBelum TersediaRp 10.000.000
CPUSnapdragon 8 Gen 1, dengan CPU rating 80Snapdragon 8 Gen 1, dengan CPU rating 80
GPUAdreno 730, dengan GPU rating 741Adreno 730 - Global Mali-G710 MC10 - China, dengan GPU rating 741
LayarAMOLED, 1B colors, 144Hz, HDR10+, 1000 nitsLTPO2 AMOLED, 1B colors, 120Hz, HDR10+, BT.2020, 500 nits (typ), 800 nits (HBM), 1300 nits (peak)
Kamera64 MP, f/1.7, 35mm (standard), 1/1.7", PDAF, OIS

8 MP, f/3.4, 125mm (periscope telephoto), 1/4.0", PDAF, OIS, 5x optical zoom

50 MP, f/2.2, 14mm, 116˚ (ultrawide)
50 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/1.56", 1.0µm, multi-directional PDAF, OIS (3-axis sensor-shift, 2-axis lens-shift)

13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 2x optical zoom, PDAF

50 MP, f/2.2, 15mm, 110Ë_ (ultrawide), 1/1.56", 1.0µm, multi-directional PDAF
Memori128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 12GB RAM, 1TB 16GB RAM256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 12GB RAM
BateraiLi-Po 5000 mAh (regular version)/ 4600 mAh (gravity version), non-removableLi-Po 5000 mAh, non-removable
Charging66W wired; 15W magnetic wireless (gravity version)
80W wired (regular version)
80W wired, PD, 50% in 12 min (advertised), 50W wireless, 100% in 47 min (advertised), 10W reverse wireless

SATRIA-1 Belum Ready, Pemerintah Sudah Siap Buat Satelit SATRIA-2

0

Telko.id – Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan rencana untuk membuat satelit SATRIA-2. Padahal SATRIA-1 masih dalam proses pembuatan di Canes. Langkah ini dilakukan karena kebutuhan Indonesia belum mencukupi.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate saat melakukan peninjauan Satelit Bumi di Kabupaten Kupang.

“Semua itu belum cukup jika mengingat kebutuhan Indonesia. Maka BAKTI Kominfo juga sudah menyiapkan rencana untuk SATRIA-2. Saya sudah minta izin kepada Presiden akhir bulan ini dan awal bulan depan untuk mengunjungi Eropa. Saya, antara lain, akan ke Prancis untuk melanjutkan pembicaraan persiapan pembangunan SATRIA-1 dan kemudian ke Inggris untuk membicarakan pembangunan satelit SATRIA-2,” papar Johnny.

Kenapa perlu satelit SATRIA-2?

kapasitas satelit Satria-1 hanya memuat 150 Gbps untuk memancarkan akses internet di 150 ribu titik seluruh pelosok Indonesia. Jumlah kapasitas tersebut masih jauh dari target.

“Kami baru market sounding, kebutuhannya itu hingga 1 Tbps, sedangkan satelit Satria-1 itu 150 Gbps jadi kurang sekitar 850 Gbps lagi,” ujar Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo, Anang Latif beberapa waktu lalu.


“Dibutuhkan satelit Satria-2 dan Satria-3 yang rencananya masing-masing kapasitasnya 300 Gbps. Itu sekarang kita lakukan market sounding dengan berbagai macam metode pembiayaan kami coba, salah satunya KPBU, beberapa konsorsium negara lain juga bisa investasi di proyek ini,” tuturnya.

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) berencana menggelar lelang pemilihan badan usaha pelaksana Satelit Multifungsi Satria II pada kuartal III/2022. Hingga saat ini, ketentuan dan persyaratan untuk ikut tender masih disusun. 

“[Tender Pemilihan Badan Usaha Pelaksana Satria II] rencananya kuartal III/2022,” kata Anang. 

Anang menjelaskan proses tender tidak dapat dilakukan pada kuartal I dan kuartal II/2022 karena untuk menjalankan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) membutuhkan proses yang cukup panjang. 

Sebagai informasi, Satelit Satria I dibangun dengan skema KPBU, di mana PT Satelit Nusantara Tiga menjadi badan usaha pelaksana. Pembangunan Satelit Satria II pun rencananya menempuh cara yang sama. 

Setelah terpilih badan usaha pelaksana untuk Satria II, kemudian akan ditentukan tempat pembangunan dan sumber pendanaan. 

Sebelumnya, berdasarkan perhitungan Bakti dari 150.000 titik yang akan mendapat layanan Satria I, terdapat sekitar 26,52 juta calon penerima layanan internet Satria. 

Dengan total permintaan tersebut, diperkirakan rata-rata per pengguna hanya akan mendapat kuota sebesar 1,14GB setiap bulan atau setara dengan 2 jam aktivitas konferensi video. Jumlah tersebut dinilai sangat kurang. 

Terdapat kesenjangan antara suplai data dari satelit dengan permintaan. Merujuk pada data Telkomsel pada 2019, kata Anang, rata-rata pelanggan seluler per individu mengkonsumsi data sebesar 5,2GB per bulan. 

Pada 2023, prediksi Bakti, rata-rata konsumsi paket data per pelanggan per bulan mencapai 41GB – 50GB.  

Anang mengatakan jika Indonesia bertahan dengan menggunakan satu satelit untuk melayani 26,5 juta pengguna, maka daerah 3T tetap akan tertinggal. Pasalnya, rata-rata pengguna seluler pada 2023 telah mengonsumsi data sebesar 50GB atau sekitar 40 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan konsumsi data penghuni di 3T.  

Adapun jika ditambahkan dengan Satria II yang diproyeksikan memiliki kapasitas sebesar 300Gbps dan Satria 3 dengan kapasitas 500Gbps, maka rata-rata per pengguna  per GB yang diterima setiap bulannya mencapai 7,25GB. Dengan catatan, pada 2030 – saat Satria 2 dan 3 diproyeksikan telah meluncur – jumlah penerima internet di 3T masih 26,5 juta. (Icha)

Jaringan XL Axiata, Ini Strategi Pembangunannya di 2022!

0

Telko.id – Tahun 2022 memang akan banyak tantangannya. Terutama dari sisi jaringan karena adanya kebiasaan masyarakat yang berubah menghadapi paska pandemic covid-19. Di mana trafik data diproyeksikan akan terus naik. Dan, ini strategi pembangunan jaringan XL Axiata di 2022.

Tahun 2022 ini XL Axiata terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi terus meningkatnya trafik penggunaan oleh pelanggan dari tahun ke tahun.

Untuk memastikan kebutuhan jaringan berkualitas terpenuhi di tahun 2022 ini, manajemen XL Axiata telah menetapkan fokus pembangunan jaringan yaitu meningkatkan kapasitas dan efisiensi guna menghadirkan customer experience yang lebih baik. Sejumlah inisiatif telah mulai diimplementasikan sejak awal tahun ini untuk merealisasikan tujuan tersebut.

”Menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu kami terus melakukan berbagai upaya dan inisiatif secara konsisten untuk dapat mewujudkan hal tersebut, karena kami percaya dengan kualitas jaringan yang terus ditingkatkan akan membuat pelanggan semakin nyaman dan stay longer dalam menggunakan layanan-layanan yang kami sediakan,” kata I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata dalam media update hari ini, Kamis (24/02).

Gede menambahkan, setiap tahun kebutuhan konektivitas data terus meningkat. Hal tersebut didorong oleh terus bertambahnya pengguna layanan internet. Data menunjukkan, 73,7% dari populasi Indonesia saat ini telah mengakses internet, dengan waktu berselancar rata-rata mencapai 9 jam per hari. Sebanyak 61,8% populasi juga aktif menggunakan media sosial, dengan waktu akses rata-rata sekitar 7,5 jam per hari.

Gaya hidup digital memang telah menjadi kebutuhan utama bagi pelanggan XL Axiata dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Karena itu, mereka menjadi lebih sensitif terhadap pengalaman digitalnya, seperti misalnya kecepatan akses internet yang kurang memadai, rendahnya kualitas sinyal di dalam ruangan, hingga koneksi yang sering macet saat main gim atau mengakses konten hiburan.

Gede juga menyebutkan, untuk fokus pembangunan jaringan XL Axiata di 2022 ini, sejumlah inisiatif telah mulai dijalankan sejak awal 2022 mencakup beberapa aspek. Pertama, peningkatan customer experience.

Untuk hal ini, dilakukan penerapan intelligence and automation guna meningkatkan kemampuan jaringan, yang meliputi otomatisasi pada konfigurasi jaringan, optimasi, self-diagnostic, serta pemulihan jaringan. Selain itu, XL Axiata juga sudah mengimplementasi automated optimization untuk VoLTE services, serta value-based planning tools yang melibatkan beberapa aspek strategis bisnis dalam perencanaan jaringan.

Dengan penerapan intelligence and automation ini, XL Axiata dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi jaringan secara lebih cepat, dimana intelligence and automation ini diaplikasikan pada proses perencanaan hingga pengoperasian jaringan.

Aspek kedua adalah memberikan pengalaman layanan digital yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti penyediaan layanan yang terintegrasi untuk mobile consumer dan home serta penyediaan kapasitas jaringan yang sesuai dengan kebutuhan tiap area.

Aspek ketiga, reliable service experience atau pengalaman layanan yang lebih andal dimana untuk aspek ini XL Axiata menargetkan 100% availability dengan menambah 12.000 BTS LTE900 yang menjangkau 343 kota, serta menambah 100 BTS 5G di 3 kota. Selain itu, XL Axiata juga menambah 2 lokasi core, 6.000 site fiberisasi dan 20.000 km tambahan fiber untuk menjamin realtime high-performance, lag-free experience bagi pelanggan.

Pada tahun 2022 ini, XL Axiata juga akan terus menyiapkan infrastruktur jaringan guna menunjang layanan 5G. Salah satu milestone terpenting dan utama adalah memastikan ketersediaan spektrum dan perangkat.

Di awal tahun ini, XL Axiata mengadakan uji coba co-existency 5G dan Fixed-Satellite Service (FSS) guna memastikan potensi pemanfaatan spektrum 3.5GHz bagi 5G. Uji coba salah satunya sudah dilaksanakan di kawasan sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok. Uji coba yang lain dilakukan bersama BRI dan Universitas Telkom.

XL Axiata juga akan ikut mendukung upaya pemerintah dalam membuktikan kesiapan Indonesia menggelar konektivitas broadband kecepatan tinggi, yaitu 5G, dan diharapkan akan mendorong pertumbuhan perangkat pendukungnya.

Implementasi program ini diantaranya akan dilaksanakan dalam ajang G20 yang akan dilaksanakan di sejumlah kawasan wisata, antara lain Danau Toba, Bali, Mandalika, dan Labuhan Bajo. (Icha)

Reno7 Series 5G, Ini Spesifikasi Lengkap nya!

0

Telko.id – Reno7 Series 5G keluaran dari Oppo memang bikin penasaran. Maklum saja, spesifikasi lengkap nya diumumkan sedikit demi sedikit. Tapi sekarang waktu nya untuk tahu lebih dalam lagi tentang spesifikasi lengkap nya. Penasaran ya?

Ya, akhirnya Oppo menutup seluruh rangkaian kegiatan perkenalan Reno7 Series di Indonesia dengan menyelenggarakan Reno7 Series Pre-Launch Event. Pada akhir dari rangkaian kegiatan ini, Oppo membeberkan seluruh spesifikasi perangkat Reno7 series 5G dan memberikan informasi tambahan mengenai Oppo Reno7 yang akan segera hadir di Indonesia.

“Kami menutup rangkaian acara perkenalan Reno7 Series hari ini (24/2). Selanjutnya perangkat Oppo Reno7 Series 5G akan meluncur tanggal 2 Maret 2022 melalui platform media sosial resmi Oppo Indonesia baik di Instagram, Facebook, dan YouTube pada pukul 19.00 WIB, di sana kami juga akan memperkenalkan perangkat Reno7 dan juga perangkat IoT baru, Watch Free,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Apa saja sih fitur unggulan dari Reno7 Series ini?

ThePortraitExpert

Oppo Reno7 series hadir dengan membawa keunggulan fitur portrait, tidak hanya pada satu sisi kamera saja, Oppo mengembangkan fitur potret untuk dapat berjalan sama baiknya pada kamera swafoto dan kamera utama.

Menariknya, pada Reno7 series, Oppo berupaya untuk meniru hasil potret yang biasanya didapatkan melalui kamera DSLR dengan lensa bukaan besar. Kini, melalui Reno7 series Oppo menawarkan penggunanya kebebasan untuk mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik dari kamera DSLR.

Portrait mode pada Reno7 series dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16. Selain itu Oppo juga menghadirkan efek bokeh flare untuk mencapai efek bokeh layaknya produksi video profesional dengan menggunakan lensa bukaan lebar dan menggunakan sebuah smartphone.

Oppo Reno7 5G

Oppo Reno7 5G hadir dengan material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknik LDI diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

LDI menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas Oppo Glow. Lapisan Oppo Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

Oppo juga melengkapi Reno7 5G dengan baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOC, yang membuat perangkat dapat diisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 31 menit. Oppo Reno7 5G memiliki kompartibilitas 5G pada frekuensi band N1, N3 dan N40 berkat keberadaan prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G.

Reno7 5G membawa layar besar 6.4 inchi AMOLED. Demi menjanjikan pengalaman bermain game, multimedia dan sosial media yang lebih lancar, tidak lupa Oppo melengkapi layar ini dengan refresh rate 90hz.

Oppo Reno7 5G juga dilengkapi dengan RAM 8GB yang dapat diekspansi hingga 5GB dan juga penyimpanan internal 256GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 1TB.

Oppo Reno7 Z 5G

Oppo Reno7 Z 5G mengusung Ultra-Slim Retro Design dengan bingkai samping datar. Reno7 Z 5G menjadi salah satu perangkat smartphone yang dilengkapi prosesor baru Snapdragon 695 5G. Prosesor ini memberikan kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelengara jaringan 5G di Indonesia terutama pada dukungan band N1, N3 dan N40.

Oppo juga memperkenalkan Dual Orbit Light, sebuah fitur yang membawa nostalgia breathing light yang diperkenalkan Oppo pada perangkat Find 7 di tahun 2013. Dua buah breathing light yangletaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa, dapat menyala ketika terdapat panggilan, notifikasi atapun saat meluncurkan game.

Untuk memberikan daya tahan penggunaan seharian, Oppo Reno7 Z 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOC sehingga perangkat ini dapat diisi penuh dalam waktu 63 menit. Tak lupa layar 6.4 inchi AMOLED FHD+ hadir memberikan kenyamanan menonton konten streaming, apalagi dilengkapi sertifikasi Netflix HD & Amazon HD Streaming.

Reno7 Z 5G membawa RAM 8GB dengan opsi ekspansi hingga 5GB dan juga penyimpanan Internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB. Reno7 Z 5G menjadi salah satu smartphone pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TÜV SÜD 36-Month Fluency.

Oppo Reno7
Oppo Reno7 membawa bahasa desain Ultra-Slim Retro Design yang membawa bingkai datar. Perangkat ini banyak mebawa kejutan, terutama penempatan SONY IMX 709 yang memberikan 60% peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616 yang terdapat pada Reno6 Pro.

Tidak hanya itu, Oppo memberikan fitur yang sebelumnya dibawa pada Find X3 Pro, yakni Micro-Lens. Oppo Reno7 dilengkapi kamera 30x Micro-Lens untuk memberikan kemampuan dalam menangkap gambar yang tergolong mikroskopis.

Oppo juga memperkenalkan warna baru Sunset Orange pada Reno7, pewarnaan ini menggunakan teknik pemrosesan Fiberglass-Leather dengan material kaca pertama di industri untuk memberikan nuansa premium dan warna tahan lama.

Untuk mencapai efek Fiberglass-Leather, bahan menyerupai tekstur butiran pada kulit leci dibuat menggunakan proses pelapisan dan pemanggangan 6 kali sebelum diintegrasikan ke penutup belakang ponsel. Proses akhir Fiberglass-Leather menjadikan lapisan ini lebih tipis dan lebih tahan lama daripada lapisan kulit imitasi lainnya,

Oppo Watch Free

Tidak hanya perangkat smartphone, Oppo juga memperkenalkan salah satu IoT-nya pada hari ini. Oppo memperkenalkan, Oppo Watch Free. Watch Free memiliki keunggulan daya tahan baterai 14 hari lamanya apabila digunakan dengan penggunaan secara umum.

Selain memiliki daya tahan baterai yang lama, Watch Free juga dilengkapi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge, dengan 5 menit pengisian daya, pengguna akan mendapatkan seharian waktu pemakaian.

Watch Free saat ini juga membawa lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih pengguna. Untuk masalah kesehatan, Watch Free mendukung fitur pengukuran kadar oksigen dalam darah secara berkelanjutan, OSleep untuk memantau dan menganalisa tidur lebih profesional, komprehensif, dan dipersonalisasi untuk sebelum, selama, dan setelah tidur untuk efektif mendeteksi masalah tidur dan memberikan saran waktu tidur yang tepat.

Peluncuran Resmi

Oppo akan mengumumkan perangkat Reno7 series 5G yang terdiri dari Reno7 5G dan Reno7 Z 5G serta Watch Free, sekaligus memperkenalkan Oppo Reno7 pada peluncuran yang dapat disaksikan secara daring pada pukul 19.00 WIB tanggal 2 Maret 2022 melalui media sosial resmi OPPO Indonesia baik pada halaman Facebook, Instagram maupun YouTube.

Spesifikasi Oppo Reno7 5G dan Oppo Reno7 Z 5G

(Icha)