spot_img
Latest Phone

ASUS ROG Exclusive Store Surabaya, Hadirkan Pengalaman Gaming Terbaik

Telko.id - ASUS resmi membuka ROG Exclusive Store di...

ASUS ROG Hadir di HoYo FEST 2025 Surabaya

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali berpartisipasi...

Oppo Reno 14 Series: Harga Bersaing, Spesifikasi Diatas Pesaing

Telko.id – Oppo resmi meluncurkan ponsel terbarunya, yaitu Oppo...

OpenAI Siapkan Browser dengan AI, Saingan Google Chrome

Telko.id - OpenAI sebagai induk perusahaan dari ChatGPT sedang...

TECNO Luncurkan POVA 7 Series, Desain Futuristik dan Performa Gaming AI

Telko.id - TECNO resmi meluncurkan POVA 7 Series di...
Beranda blog Halaman 1455

Berhasil, Right Issue XL Direspon Positif Para Investor

0

Telko.id – Operator XL Axiata mengumumkan keberhasilannya dalam menerbitkan saham baru senilai USD500 juta yang didukung penuh oleh pemegang saham dan diminati oleh investor yang terlihat dari kelebihan pemesanan (oversubscription) saham tambahan yang diajukan sebelum penjatahan terakhir.

Terkait dukungan ini, Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini mengurai rasa terima kasihnya. Inisiatif strategis ini diakuinya sejalan dengan strategi balance sheet management, dimana perusahaan senantiasa berupaya untuk memperkuat posisi keuangan XL dan meminimalisir eksposur valuta asing.

“Dana bersih yang diperoleh dari penawaran umum terbatas II ini akan digunakan untuk pembayaran kembali atas seluruh hutang kepada pemegang saham senilai USD500 juta yang diberikan Axiata Group Berhad,” kata Dian melalui keterangan tertulis, Senin (6/6).

Setelah dilaksanakannya penawaran umum terbatas II dan pembayaran kembali atas seluruh hutang kepada pemegang saham senilai USD500 juta, XL akan melakukan lindung nilai atas seluruh sisa hutang XL dalam denominasi dolar Amerika Serikat sampai dengan tanggal jatuh tempo.

Pelunasan hutang tersebut akan mengurangi rasio hutang terhadap ekuitas XL dari 1,8x pada tanggal 31 Maret 2016 menjadi 0,9x, berdasarkan laporan proforma setelah penawaran umum terbatas II.

TCASH TAP Jadi Pelengkap Bandung Smart City

0

Telko.id – Telkomsel TCASH TAP merupakan cara bayar baru dengan teknologi Near Field Communication (NFC) yang bisa digunakan untuk semua pelanggan Telkomsel dan semua jenis handphone. Ekspansi layanan TCASH TAP dilakukan ke kota Bandung dengan menggandeng banyak merchant, serta mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia dan pemerintah setempat. Peluncuran TCASH TAP di Bandung juga disaksikan langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying mengatakan, “TCASH memberikan banyak kemudahan dan pengalaman unik kepada pelanggan dalam melakukan transaksi non tunai. Dengan hadirnya layanan TCASH TAP di Bandung, diharapkan layanan keuangan digital semakin diadopsi untuk mendukung gaya hidup masyarakat dalam bertransaksi secara non tunai dan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan layanan keuangan inklusif.”

Edward lebih lanjut menjelaskan bahwa hadirnya layanan TCASH TAP di Bandung ini selain merupakan upaya Telkomsel dalam mendukung terciptanya less-cash society di Bandung, namun juga untuk berkembangnya UKM lokal, melalui layanan pembayaran elektronik. Pada kesempatan ini, Telkomsel juga menyelenggarakan event TAP Market yang seru di Trans Studio Mall, dengan menggandeng 40 pengusaha kuliner muda.

Telkomsel juga bekerja sama dengan komunitas Daarut Tauhiid dalam mengembangkan cash-less ecosystem di lingkungan pesantren/sekolah. Sebelumnya telah dilakukan uji coba berupa pembayaran honor santri karya dan belanja para santri di lingkungan Daruut Tauhiid melalui TCASH. Ke depannya, layanan ini berpotensi untuk dikembangkan di 3.000 pesantren di Indonesia. Selain itu Telkomsel juga menjajaki kerja sama lanjutan dengan pemerintah kota Bandung untuk bersama-sama mengembangkan cash-less dan innovative transactions di Bandung.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, “Kami berterima kasih atas upaya Telkomsel untuk mendigitalisasi bisnis dan wirausahawan UKM yang ada di Bandung melalui layanan keuangan digital. Kami berharap semakin banyak masyarakat Bandung yang menggunakan layanan digital untuk aktivitas sehari-hari, dan dimudahkan dalam membayar layanan-layanan publik dengan uang elektronik pada pengembangan selanjutnya. Tentunya hal ini sejalan dengan upaya kami dalam membangun Bandung Smart City.”

Aplikasi Pembayaran Berbasis NFC Pertama di Indonesia

Bertepatan dengan peluncuran ini, Telkomsel memperkenalkan pertama kali di Indonesia, aplikasi pembayaran berbasis NFC di T-Wallet untuk smartphone android yang memiliki fitur NFC. Pengguna cukup mengunduh T-Wallet dari application store dan mengaktifkan fitur NFC TCASH TAP.

Adapun TCASH TCAP dengan NFC, pertama kali diluncurkan Telkomsel di area Jabodetabek pada bulan Oktober 2015, dan saat ini telah digunakan oleh lebih dari 500.000 pengguna. Penggunaan layanan ini amat mudah, cukup dengan mengaktifkan dan menempelkan sticker NFC TCASH ke ponsel, pelanggan dapat melakukan ‘TAP’ di mesin EDC NFC yang tersebar di outlet merchant. Transaksi TCASH pun sangat aman karena menggunakan PIN.

Saat ini, TCASH TAP dapat digunakan di lebih dari 80 merchant ternama dengan lebih dari 6,000 outlet di antaranya adalah McDonald’s, Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, 7Eleven, Bakmi GM, Indomaret, Coldstone, Krispy Kreme, Urban Kitchen, Amazon, dan Cinema XXI. Di Bandung, Telkomsel mendukung berkembangannya bisnis lokal dengan bekerja sama dengan beberapa merchant lokal Bandung dan memberikan banyaknya manfaat dari sistem pembayaran elektronik menggunakan TCASH.

TCASH juga bekerja sama dengan pemerintah pada pra uji-coba pemanfaatan TCASH sebagai alternatif solusi mekanisme penyaluran bantuan sosial non-tunai bersama Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk studi kelayakan penggunaan uang elektronik TCASH untuk distribusi dana bantuan pemerintah. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan distribusi bantuan sosial secara non-tunai menjadi lebih tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat administrasi.

“TCASH dapat menjadi media yang efektif, terutama karena jaringan pelanggan, jaringan distribusi, dan jangkauan network yang dimiliki Telkomsel. Dengan jumlah pengguna yang mencapai 153 juta pelanggan dan jaringan distribusi yang tersebar di lebih dari 400,000 jaringan, hal ini diharapkan dapat mewujudkan percepatan inklusi layanan keuangan digital untuk semua masyarakat Indonesia”, jelas Edward.

Melihat masih tingginya angka populasi masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan (unbanked), Telkomsel juga bekerjasama dengan BTPN menghadirkan layanan keuangan terbaru berupa layanan ketersambungan antara uang elektronik TCASH dengan tabungan BTPN Wow! Layanan ini hadir untuk memberikan kemudahan bertransaksi dan menabung melalui ponsel. (Icha)

Keamanan Harus Menjadi Dasar dari Digital Distruption

Telko.id – Perusahaan telekomunikasi telah melihat digital distruption lebih sebagai peluang bisnis ketimbang sebuah ancaman bagi mata pencaharian mereka, namun mereka sejatinya mengambil keuntungan dari sebuah kesempatan yang memerlukan sebuah keamanan sebagai landasan dari transformasi digital mereka.

Itu adalah tema kunci yang muncul dari panel paripurna di CommunicAsia 2016 Summit Kamis tentang digital distruption. Ketika panel ditanya bagaimana untuk membawa tren digital ke dalam inti atau bisnis mereka, jawaban dari panel adalah fitur keamanan.

“Hal utama adalah keamanan. Anda tidak dapat melakukan dialog bisnis yang kredibel tanpa itu, “kata Robert Le Busque, MD strategy and planning for APAC, EMEA and LATAM at Verizon Enterprise, seperti dilaporkan TelecomAsia (6/6).

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa security merupakan sebuah dialog yang harus terjadi, karena lanskap ancaman sangat terfragmentasi, dengan motivasi yang kompleks.

“Ketika kita berbicara tentang lanskap IOT dalam lima atau sepuluh tahun, kita tidak bisa membayangkan apa yang akan terlihat, tapi itu adalah kesempatan besar bagi para aktor yang buruk untuk memanfaatkan hal tersebut dan merugikan kita,” tambah Le Busque. “Ini adalah area yang sulit untuk membuka, tapi itu percakapan pertama saya dengan pelanggan.”

Sementara itu, Wing K Lee, CEO dari YTL Communications, mengatakan bahwa itu adalah masalah kepercayaan.

“Setelah kepercayaan telah dilanggar, Anda tidak bisa kembali, dan memiliki efek yang berpengaruh untuk seluruh ekosistem. Sebagai contoh, video terbaru di YouTube dari orang-orang yang meretas connected cars dan menutupnya ketika sedang berada di jalan? video tersebut menjadi sebuah viral dan saat ini semua orang takut mengendarai Connected Car, ” ujar Lee.

Lee menambahkan bahwa hal ini menciptakan sebuah kesempatan bagi perusahaan telekomunikasi. “karena kita tahu bagaimana cara untuk menjalankan jaringan yang aman, dan kami memiliki tingkat kepercayaan dengan pelanggan kami. Tapi kita harus selalu ingat bahwa kita membutuhkan sebuah landasan yang aman,”

Selain itu, Fermin Fautsch, VP global enterprise, Telekom Malaysia, mengungkapkan hal senada, namun mencatat bahwa perusahaan telekomunikasi bukan satu-satunya dalam ekosistem yang membutuhkan pendekatan dasar untuk keamanan.

“Keamanan merupakan masalah besar, tapi kami memberitahu pelanggan kami bahwa Anda harus menerapkannya juga. Kami melihat cerita dari bank hacked dan menyalahkan penyedia pembayaran. Setiap orang harus menganggap mereka akan diserang, bahkan jika mereka bukan menjadi target utama,” tukasnya.

Ini Strategi Operator Tanah Air Untuk Songsong Ramadhan

0

Telko.id – Bulan suci Ramadan yang berlanjut dengan Lebaran selalu ditunggu oleh umat Muslim di seluruh penjuru Tanah Air. Bukan hanya itu, para operator juga seakan berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik mereka kepada pelanggan di bulan Ramadhan. Tidak hanya memberikan pelayanan makaimal, beberapa paket unggulan juga disinyalir sebagai salah satu senjata untuk menjaring pelanggan baru di bulan Suci tersebut.

Semua operator seluler seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Hutchison 3 Indonesia serta Smartren berlomba-lomba menghadirkan layanan serta paket dan promo Ramadhan yang sayang untuk dilewatkan.

Tim Telko.id telah merangkum, ‘sepak terjang’ para operatir seluler tersebut untuk memberikan pelayanan dan kualitas jaringan bagi para pelanggan mereka di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Telkomsel

Operator BUMN ini menghadirkan beberapa offering yang akan memanjakan para pengguna mereka. Mulai dari voice, SMS, VAS, broadband, voucher merchant partner Telkomsel dan online shopping. Pelanggan dapat menukar Telkomsel Poin yang mereka miliki ke berbagai pilihan produk diatas.

Para pelanggan juga bisa mendapatkan potongan harga ketika berbelanja di situs e-commerce seperti lazada, mataharimall, blibli, shopback dan masih banyak lagi. untuk info selanjutnya, silahkan kunjungi http://www.telkomsel.com/siaga

XL Axiata

Operator ini memberikan layanan dan paket ramadhan yang dibagi menjadi beberapa sub kategori, seperti Xtra Kuota, Xtra Device, Xtra Festival, Xtra Seru, Xtra Cepat, Xtra Berbagi dan Xtra Mudik.

Baca Juga : Ini Senjata XL Untuk Manjakan Pelanggan Dikala Ramadhan

Paket Combo Xtra ditawarkan mulai dari yang paling murah Rp 39 ribu, dan mendapatkan kuota 800MB, 30 menit gratis menelepon ke semua operator. Paket tertinggi seharga Rp 239 ribu, mendapatkan kuota 16GB, bonus tambahan 40GB di 4G, unlimited menelepon ke sesama XL, dan 150 menit ke operator lain. Pelanggan XL bisa mendapatkan paket ini dengan membeli Kartu Perdana Combo Xtra atau mengaktifkan Paket Combo Xtra melalui UMB *123# atau aplikasi MyXL.

Paket Combo Xtra ini sekaligus merupakan penawaran terbaik dari XL kepada pelanggan dan masyarakat yang telah menggunakan layanan internet cepat 4G LTE. Pihak XL berharap paket baru ini akan lebih mempermudah pelanggan dan masyarakat yang hendak memanfaatkan layanan 4G LTE.

Indosat Ooredoo

Dalam menyambut bulan suci ramadhan 2016 ini, Indosat kembali menawarkan program promo paket internet murah unlimited tanpa batasan kuota atau Fup “Freedom Minis”. Tak hanya paket internet saja, Indosat juga sajikan promo lain seperti paket SMS dan Telpon Unlimited dengan harga murah.

Daftar Harga Paket 1 Hari

  1. SMS Unlimited – Rp. 1000,- /hari
  2. Telpon Unlimited – Rp. 3000,- /hari
  3. Internet Unlimited -Rp. 3000,- /hari
  4. * – 50 Menit Nelpon ke sesama – Rp. 2000,- /hari
  5. * – 100 SMS ke sesama – Rp. 500,- /hari

Daftar Harga Paket 3 Hari

  1. Paket Komplit Unlimited Internet, Nelpon, SMS – Rp. 7500,- /3 hari

Daftar Harga Paket 7 Hari

  1. Paket Komplit Unlimited Internet, Nelpon, SMS – Rp. 10000,- /7 hari

 

Untuk paket Nelpon dan SMS semua paket di atas hanya berlaku untuk ke sesama Indosat saja. Untuk melakukan Nelpon dan SMS ke Operator lain tetap di kenakan tarif standar Indosat. Paket ini bisa anda daftarkan selama bulan ramadhan 2016.

Paket IM3 Ooredoo Freedom Combo

Paket Freedom Combo adalah paket baru Indosat Ooredoo yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan layanan akses internetan cepat di jaringan data terkuat, nelpon & SMS sepuasnya dalam satu paket. Nikmati internetan cepat di jaringan data terkuat, BEBAS nelpon & SMS sepuasnya dengan paket FREEDOM COMBO.

Paket Harga Kuota Keterangan Bonus 4G
Freedom Combo M Rp 59.000 2 GB 1GB + 1GB (4G) 10 GB
Freedom Combo L Rp 99.000 4 GB 2GB + 2GB (4G) 20 GB
Freedom Combo XL Rp 149.000 8 GB 4GB + 4GB (4G) 30 GB
Freedom Combo XXL Rp 199.000 12 GB 6GB + 6GB (4G) Unlimited

 

Hutchison 3 Indonesia

Operator Multinasional ini juga ikut menghadirkan beberapa program Ramadhan untuk para pengguna, mulai dari paket komunikasi berbasis telepon/sms serta data internet hingga paket streaming video.

Baca Juga : Ini Persiapan Tri Untuk Songsong Ramadhan

Paket bebas bicara

Tri menyediakan paket bagi pengguna yang hendak melakukan silaturahmi melalui telepon ke semua operator di Indonesia. Seperti
Kuota 15 menit untuk 1 hari seharga Rp. 2.500,-
Kuota 40 menit untuk 7 hari seharga Rp.5000,-
Kuota 120 menit untuk 30 hari, Rp. 15.000,-
Kuota 250 menit untuk 30 hari, Rp. 30.000,-

Produk MovieMax.

Paket akses streaming sepuasnya dari 00.00-06.00 untuk semua aplikasi streaming film dengan harga Rp.10.000,-

Smartfren

Smartfren juga akan menghadirkan promo menarik, seperti paket “Double Quota, Double Pleasure”, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan tambahan ekstra kuota data sebesar kuota yang mereka beli. Selain itu, ada juga bonus menelepon ke sesama Smartfren selama 1000 menit, bonus melepon ke operator lain selama 10 menit, dan bonus 100 SMS.

Baca Juga : Kampanye #4GinAja Jadi Senjata Smartfren Hadapi Ramadhan

Smartfren juga menghadirkan paket “Sahur plan” yang dipersiapkan untuk mengisi waktu menunggu sahur. Lewat paket ini, pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk streaming video di Youtube, Daily Motion, atau Clip on You pada jam 01.00 – 07.00 WIB. Sementara untuk menunggu waktu berbuka (07.00 – 19.00 WIB), Smartfren menawarkan paket “Puasa Plan” yang memiliki manfaat sama dengan paket “Sahur Plan.”

Demikian beberapa paket pilihan dari beberapa operator seluler untuk menyambut bulan sui Ramadhan tahun ini.

Ini Persiapan Tri Untuk Songsong Ramadhan

0

Telko.id – Seperti biasa, guna menyambut bulan suci Ramadhan semua operator Telekomunikasi berlomba-lomba untuk menghadirkan layanan baik itu melalui kualitas jaringan, produk serta berbagai promo menarik bagi pengguna mereka di Indonesia.

Berkaca dari hal tersebut, salah satu operator 4G di Indonesia yakni Hutchison 3 Indonesia menghadirkan beberapa layanan yang pastinya akan memanjakan para pengguna mereka di bulan Ramadhan tahun ini.

Adalah Danny Buldansyah, VP Director Hutchison 3 Indonesia yang mengakui bahwa jaringan mereka telah siap untuk menghadapi lonjakan traffik baik itu data maupun voice dan SMS.

“Jaringan sudah kita siapkan, ada drive test yang dibuka oleh menteri kominfo. Traffik, kira -kira untuk data rata-rata sebesar 1500 TB per hari, pada saat hari raya, ada pertumbuhan sekitar 20% dari trafik biasanya. Voice diharapkan ada peningkatan sekitar 20%, sementara SMS juga diharapkan ada pertumbuhan sebesar 10%,” ujarnya pada saat Jumpa Media di ajang Indonesia Cellular Show 2016, di Jakarta (4/6).

Ia menambahkan, dengan melihat tren pada tahun sebelumnya, jumlah kapasitas network mereka di periode Ramadhan kali ini sudah ditingkatkan hingga mencapai 40 sampai 50% dari biasanya.

Hutchison 3 Indonesia juga telah menyediakan ekstra genset untuk menyuplai BTS mereka. Mobile BTS juga akan ditempatkan di jalur-jalur mudik yang diprediksi bakal memiliki traffik yang tinggi.

Sekadar informasi, sampai dengan saat ini jumlah BTS mereka sudah menyentuh angka 40 ribu BTS di Indonesia yang terdiri dari 2G dan 3G serta 4G yang baru diluncurkan di 6 kota yakni, Jakarta, Bandung, Bali, Batam, Pontianak, Makassar. Sebesar 18.169 BTS mereka merupakan BTS 3G dan 4G sementara sisanya masih 2G. Namun semua BTS 2G mereka sejatinya ready untuk 3G atau 4G, hanya tinggal menunggu demand saja di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Mereka memaparkan sebesar 20% dari total pelanggan mereka menggunakan sms/nelpon dalam satu harinya sementara sisanya yakni sekitar 80% sudah menggunakan data. Sementara untuk pengguna smartphone, Tri menyebut sekitar 80% dari total 55.5 juta pengguna mereka di Indonesia telah menggunakan smartphone.

“Ada beberapa lokasi yang hanya 2G, tapi kita akan melakukan ekspansi jika ada permintaan 3G atau 4G di wilayah tersebut,” tambah Danny.

Program Ramadhan

Hutchison 3 juga menjelaskan program Ramadhan mereka yang berasal dari kecenderungan pengguna pada saat bulan Ramadhan. Mereka mengungkapkan terdapat tiga versi kecenderungan tersebut yakni, memperbanyak Ibadah, Saling Silaturahmi, dan Peningkatan penggunaan internet.

Berkaca dari hal tersebut, Tri menghadirkan beberapa paket Ramadhan yang sesuai dengan perilaku pengguna mereka diantaranya :

Akses konten islami

Hutchison 3 Indonesia menghadirkan aplikasi Alquran, Tausiah, Jadwal Shalat, Info Ramadhan serta Video panduan menggunakan hijab. Pengguna bisa mengakses *786#

Point rejeki ramadhan & THR (Tebar Hadiah Ramadhan)
Pengguna akan mendapatkan poin ketika melakukan pembelian pulsa atau paket dan berkesempatan mendapatkan hadiah selama Ramadhan.

Paket bebas bicara

Tri menyediakan paket bagi pengguna yang hendak melakukan silaturahmi melalui telepon ke semua operator di Indonesia. Seperti
Kuota 15 menit untuk 1 hari seharga Rp. 2.500,-
Kuota 40 menit untuk 7 hari seharga Rp.5000,-
Kuota 120 menit untuk 30 hari, Rp. 15.000,-
Kuota 250 menit untuk 30 hari, Rp. 30.000,-

IMG_20160604_155509

Produk MovieMax.

Paket akses streaming sepuasnya dari 00.00-06.00 untuk semua aplikasi streaming film dengan harga Rp.10.000,-

Pada kesempatan yang sama, Hutchison Tri indonesia juga mengungkapkan target pertumbuhan subscriber di tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu, namun masih dalam range yang sama.

#TransferKebahagiaan Jadi Cara TrueMoney Sambut Ramadhan

0

Telko.id – Bulan Ramadhan dimanfaatkan sejumlah perusahaan untuk mempekenalkan layanannya, termasuk TrueMoney. Penyedia layanan keuangan ini meluncurkan program Ramadhan bertajuk #TransferKebahagiaan.

Lewat program Transfer Kebahagiaan ini, TrueMoney akan memperkenalkan tiga produk unggulan, yaitu Pengiriman Uang, Pembayaran Merchant, Pembayaran ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah), serta program promo Poin TrueMoney dan Kampung TrueMoney.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana umat muslim khususnya, berlomba-lomba untuk berbagi kebahagiaan. Ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk turut serta memberikan fasilitas pembayaran modern untuk masyarakat yang dapat dimanfaatkan pula untuk pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah, serta pengiriman dana dalam negeri melalui mesin EDC TrueMoney,” kata Joedi Wisoeda, CEO TrueMoney saat jumpa pers di Kantor TrueMoney, Jakarta.

Dalam layanan Kirim Uang, TrueMoney menjanjikan pengalaman yang mudah, cepat, dan aman, dimana hanya dengan nomor handphone dan KTP pengiriman uang dapat dinikmati masyarakat luas yang tidak memiliki rekening bank sekalipun.

Pengirim dan penerima dana yang baru pertama kali menggunakan layanan ini akan didaftarkan menjadi Member, yang selanjutnya dapat menggunakan layanan TrueMoney lainnya, seperti transaksi pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran PPOB, dan tarik tunai saldo TrueMoney.

TrueMoney juga mempersembahkan promo Poin TrueMoney bagi penggunanya, dimana Agen dan Member akan mendapatkan poin untuk setiap transaksi pembelian dan pembayaran yang dilakukan. Nantinya, dalam periode tertentu, poin yang dikumpulkan dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah. Poin yang dikumpulkan ini tidak akan hangus, sehingga meski periode penukaran hadiah berakhir pengguna dapat tetap menukarkan poinnya pada periode berikutnya.

Tak hanya itu, TrueMoney juga bekerjasama dengan Snapcart untuk menyelenggarakan promo pembayaran merchant. Promo ini berupa cashback dari pembelian kebutuhan sehari-hari yang dilakukan di toko-toko retail yang telah bekerjasama dengan Snapcart.

Pada peluncuran layanannya ini, TrueMoney juga memperkenalkan tiga jenis kartu member barunya dengan desain yang lebih dinamis. Dua jenis kartu diperuntukkan bagi pengguna TrueMoney konvensional, dan satu jenis kartu lainnya diperkenalkan sebagai kartu TrueMoney Syariah. Member TrueMoney dapat menggunakan fasilitas yang disediakan di 10.000 mesin EDC TrueMoney sudah tersebar di sembilan provinsi di Indonesia, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Hadir di CommunicAsia, Luxter Group Indonesia Pamerkan Beragam Solusi

0

Telko.id – Pada ajang bergengsi teknologi informasi dan bisnis digital CommunicAsia 2016 di Singapura, Selasa (31/5) hingga 3 Juni, PT Luxter Group Indonesia ikut berpartisipasi dengan memamerkan beragam solusi karya anak negeri.

Perusahaan yang bermarkas di Lebak Bulus, Jakarta ini memamerkan beragam solusi yang terkait dengan telekomunikasi, energi, smart technology dan solusi IT lainnya. Untuk sektor telekomunikasi, Luxter Group tawarkan end to end solution, mulai dari Civil Mechanical Electrical, Network Design & Optimization, Network Planning, Repair Center hingga IBS/BTS/MW Roll Out.

Sementara untuk sektor Smart Technology, Luxter Group hadirkan solusi untuk smart government, smart transportation, smart health, smart media, smart education, hingga smart infrastructure.

Menurut Eko Wahyudi, CEO Luxter Group Indonesia, keikutsertaan Luxter Group di CommunicAsia adalah salah satu upaya untuk memperkenalkan solusi karya anak negeri ke pasar global.

“Solusi yang kami tawarkan berorientasi pada efesiensi melalui pemanfaatan teknologi, dan kami yakin solusi yang kami bangun mampu bersaing di pasar global,” jelas Eko.

Di Indonesia sendiri, Luxter Group sudah menjalin kemitraan dengan beberapa pemerintahan daerah terkait dengan implementasi smart government maupun smart city. Luxter Group juga menangani beragam proyek telekomunikasi, bekerja sama dengan vendor dan operator jaringan di Indonesia.

“Fokus kami tidak sekadar menawarkan solusi tapi juga mewujudkannya dalam bentuk produk, mulai dari smartcard hingga tax monitoring device,” pungkas Eko.

Ulang Tahun, Grab Hadirkan Layanan Baru

0

Telko.id – Tidak hanya pihak operator seluler saja yang berlomba-lomba menghadirkan paket dan promo khusus menjelang bulan suci Ramadhan. Grab, selaku perusahaan teknologi yang bergerak di ranah transportasi juga menghadirkan beberapa paket khusus guna menyambut bulan suci bagi umat Muslim ini.

Sekadar informasi, Grab memiliki tiga yakni, memberikan transportasi yang aman di kawasan asia tenggara. Misi selanjutnya adalah menghadirkan transportasi yang mampu dijangkau oleh semua penumpang fan mudah diakses. Serta memberikan kesejahteraan kepada para armada. Sampai dengan saat ini mereka juga telah Grab Taxi, GrabBike, GrabExpress, GrabCar, dan GrabFood.

Bertepatan dengan ulang tahun Grab yang ke-4, Perusahaan asal Singapura ini mengumumkan beberapa layanan baru yang mereka hadiahkan untuk pelanggan setia di Indonesia.

Ini merupakan komitmen Grab dalam menyediakan solusi yang menjadikan pengalaman menggunakan Aplikasi Grab bebas hambatan baik dalam hal pembayaran perjalanan lintas negara atau layanan baru,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di perayaan ulang tahun Grab ke-4 di Jakarta (03/06).

IMG_20160603_164955

Beberapa layanan tadi seperti,

GrabTakjil

Bekerjasama dengan Alfamart, Grab akan memberikan takjil kepada para pengguna grab secara cuma-cuma. Pengguna dapat mengambil takjil di beberapa titik.

Grab Service

Layanan ini sejatinya akan memberikan tumpangan gratis bagi para pengguna. Setiap pengguna mendapatkan mobil grab bertanda khusus, maka pengguna akan di bebaskan segala bentuk pembayaran transportasi serta berbagai fasilitas di dalam seperti wifi ketika menggunakan kendaraan tersebut.

GrabPay

Layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan debit card atau kredit card untuk membayar tagihan perjalanan Grab, Grab akan menyediakan promo seru bagi pengguna. Seperti tarif yang lebih murah dan lebih mudah. Berbeda dari layanan sejenis yang dihadirkan para kompetitor, GrabPay tidak mengharuskan pengguna mengisi saldo, melainkan pengguna bisa membayar biaya perjalanan yang telah mereka menggunakan kredit card atau debit card.

GrabFood

Layanan yang telah tersedia ini mampu menjadikan pengguna untuk memesan makanan via Grab. Layanan ini sejatinya telah lebih dulu hadir di kompetitor mereka.

GrabExpress

Layanan pesan antar barang juga dihadirkan oleh Grab, layanan GrabExpress juga menjadi layanan terbaru dari Grab guna menyambut bulan suci Ramadhan. Berbicara mengenai harga, tarif yang ditawarkan juga cukup kompetitif.

Pada kesempatan yang sama, Grab juga mengumumkan kerjasama dengan Lyft, yakni sebuah layanan serupa yang berada di negara Amerika Serikat. Kerjasama ini memungkinkan pengguna Grab dapat memesan layanan Lyft ketika mereka berada di Amerika Serikat. Hal ini juga berlaku untuk sebaliknya.

Sementara itu, berbicara mengenai pembayaran. Para pengguna disarankan menggunakan cashless, untuk menghilangkan kerumitan yang terjadi ketika melakukan pembayaran dengan kurs mata uang yang berbeda.

Selain itu, saat ini di Amerika Serikat sendiri kecenderungan pembayaran lebih menggunakan kartu kredit ketimbang cash.

Hisense Luncurkan 3 Produk Untuk Perkuat Brand di Indonesia

0

Telko.id – Persaingan di pasar smartphone memang sangat ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan itu, salah satunya harus memiliki produk yang cukup kuat sehingga mampu menarik perhatian konsumen untuk membeli. Itu sebabnya, Hisense meluncurkan 3 produk sekaligus di Indonesia Cellular Show 2016 untuk memperkuat merek di Indonesia.

Produk yang diluncurkan adalah Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2 dan Hisense F20. Untuk Hisense Kingkong II, kelebihan yang diunggulkan adalah tahan jatuh, tahan air dan tahan debu. Sedangkan Hisense Pureshot Plus 2 merupakan produk kelanjutan dari Pureshot terdahulu. Kekuatannya adalah di kamera. Dengan menggunakan sensor Sony dan memiliki resolusi hingga 16 mega piksel. Hisense F20, merupakan produk dengan segmen paling rendah dibandingkan dengan produk lainnya. Walau demikian, prosesor yang digunakan sudah Qualcomm Quadcore MS 8909 dan dual simcard.

Ketiga produk tersebut sudah mendukung 4G LTE. Jadi, harus memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri seperti yang di atur oleh pemerintah. “Apapun yang menjadi aturan dari pemerintah, kami akan memenuhinya. Termasuk juga masalah TKDN. Untuk itu, Hisense bekerjasama dengan SatNusa dalam hal assembling produk,” ujar Stanley Wijaya, Sales Director Hisense International Indonesia, menjelaskan.

Selain itu, Hisense juga akan melakukan kerjasama dengan developer lokal untuk memperkaya konten lokal yang juga akan menambah persentasi TKDN dalam produknya.

“Kami, masuk ke Indonesia untuk jangka panjang. Jadi, kami tidak akan main-main atau coba-coba,” ujar Stanley menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Hisense juga memperkenalkan Hisense Pureshot Lite atau Hisense F30 yang akan diluncurkan pada 7 Juni mendatang. Namun, penjualannya tidak akan dilakukan dengan cara tradisional, melainkan dengan flash sales melalui Lazada.com. Sayang, untuk harga, Stanley belum mau menginformasikan. (icha)

Hisense Butuh Dukungan Operator

0

Telko.id – Mungkin belum banyak konsumen Indonesia yang mendengar merek Hisense. Padahal, produk Hisence ini sudah cukup lama melanglang buana di pasar smartphone Indonesia. Hanya saja, memang tidak langsung menggunakan merek sendiri, melainkan menggunakan merek Andomax milik Smartfren. Sejak, Smartfren memutuskan untuk kerjasama dengan Open Handset Market, Hisense pun melakukan strategi lain dengan masuk ke pasar dengan nama sendiri.

Langkah ini, tentu bukan persoalan mudah karena persaingan di pasar smartphone ini sangat complex. Bukan hanya bersaing dengan merek global atau merek lokal saja, tetapi juga dengan smartphone refurbish dan ilegal atau black market.

Hal ini juga diakui oleh Stanley Wijaya, Sales Director Hisense International Indonesia. “Persaingan di pasar smartphone memang berat, itu sebabnya, pada 2016 ini kami akan fokus untuk memperkenalkan teknologi Hisense pada konsumen. Termasuk juga memperkuat channel distribusi. Baru pada 2017 kami bisa menentukan target selanjutnya, terutama untuk masalah angka penjualan”.

Itu sebabnya, Hisense juga membutuhkan dukungan dari operator agar bisnisnya di Indonesia bisa berjalan mulus dan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. “Apalagi, jika Indonesia akan membangun ekosistem 4G dengan mendorong konsumen untuk migrasi dari 2G/3G ke 4G. Lalu, di dorong dengan smartphone dibawah Rp.1 juta. Harus ada dorongan dari operator,” ujar Stanley berharap.

Namun, seperti apa dukungan yang dibutuhkan, Stanley tidak memperjelas. Bisa jadi, yang diharapkan adalah pembelian dalam partai besar dari operator, seperti yang dilakukan oleh Smartfren pada Hisense.

Soalnya, secara strategi bisnis, Hisense saat ini belum mensasar segmen low end. Yang di sasar adalah mid dan high end. Itu sebabnya, harga jual dari produk-produk nya masih berada diatas Rp.l.3 juta hingga Rp.4.2 jutaan. Seperti yang baru saja diluncurkan di Indonesia Cellular Show 2016 yakni Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2 dana Hisense F20.

Stanley juga menambahkan bahwa, Hisense sangat serius berbisnis di Indonesia karena bukan sekedar produk smartphone saja yang akan di bawa ke Indonesia, tetapi juga TV, lemari es, mesin cuci dan produk lainnya yang memang sudah diproduksi oleh Hisense dan dipasarkan ke beberapa negara. (Icha)