spot_img
Latest Phone

Facebook Gelar Tiga Hari Festival bertajuk Nyasar ke Dimensi Facebook, Ini Targetnya

Telko.id – Facebook Indonesia siap meramaikan akhir pekan ini...

Garmin Manfaatkan Data Wearable, Pengendalian Diabetes Personal

Telko.id - Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Garmin Indonesia menyoroti...

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...
Beranda blog Halaman 1439

Smartfren ‘Nafsu’ Pertahankan Market Share Modem WiFi 70%

0

Telko.id – Bagi Smartfren untuk mengawal pelanggannya untuk pindah ke 4G LTE memang menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat. Harga smartphone 4G LTE yang cukup tinggi membuat banyak pelanggannya enggan pindah. Di sisi lain, ada operator lain juga yang begitu gencar menawarkan layanan 4G LTE.

Itu sebabnya, Smartfren selain meluncurkan smartphone 4G LTE juga cukup gencar mengeluarkan produk modem WiFi. Alasanya adalah untuk tetap mampu menarik masyarakat menggunakan layanan 4G LTE nya. Tak heran, operator ini kini mengklaim bahwa sudah menguasai modem WiFi di Indonesia 70%.

Untuk mempertahankannya, Smartfren pun mengeluarkan produk modem WiFi terbarunya yakni seri M5. Dengan dibekali teknologi Cat4 dan chipset MDM 9307 keluaran Qualcomm, diharapkan mampu menarik minat konsumen. Terlebih, Smartfren M5 ini juga dilengkapi dengan teknologi USB on the go dan storage sharing yang akan memberikan kemudahan konektivitas bagi para penggunanya, sekaligus juga sebagai sebuah perangkat yang dapat mendukung gaya hidup kaum professional.

‘Hal yang paling ditakuti oleh para penikmat gaya hidup digital, khususnya digital native dan digital svvy adalah kehilangan koneksi dan juga kehabisan baterai. Smartfren M5 ini menjadi jawaban dari dua kebutuhan tersebut. Di mana, selain konektivitas selalu dapat dilakukan, baterai pun tahan lama,” ujar Derrick Surya, VP Brand and Communication Smartfen Telecom.

Pada tahap awal, modem WiFi M5 ini hanya akan dijual melalui online saja yakni JD.id, Dinomarket.com, Bhinneka.com, Cicil.co.id, Bukalapak, DElevania, Blibli.com, Tokopedia, Shopee.

Saat ini, Smartfren sudah memiliki 7 juta pelanggan 4G LTE yang aktif, terhitung pada akhir kuartal 2 tahun 2017. Angka tersebut sudah menunjukan peningkatan dari waktu yang sama pada tahun lalu yakni 2.5 juta pelanggan. “Diharapkan dengan diluncurkan Smarfren M5 ini, mampu mendorong masyarakat Indonesia untuk menggunakan layanan 4G LTE Smartfren,” kata Derrick Optimis.

Selain itu, operator ini juga meluncurkan Smarfren Andromax A2 dengan baterai lebih besar dan tahan lama. “Seri Andromax A merupakan seri terlaris dari keluarga smartphone Andromax. Hal itu yang membuat kami kembali meluncurkan seri terbaru dari keluarga ini yakni Andromax A2. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar agar pengguna dapar terus menikmati konektivitas orima 4G LTE Advanced Smartfren,” kata Hartadi Novianto, Division Head Sourcing and Management Smartfren Telecom. (Icha)

 

Ini Dia 4 Fitur Unggulan Solusi Keamanan Cyber Dari Telkomsel dan Blackberry

0

Telko.id – Demi menjaga keamanan data para pelanggan korporate nya, Telkomsel melakukan kerjasama dengan Blackberry. Yakni dengan memberikan solusi Enterprise Mobility Suites (EMS) yang merupakan solusi lengkap untuk keamanan perangkat pelanggan korporat.

Apa saja keunggulan dari EMS ini? Yang paling utama adalah EMS menyediakan keamanan, kebijakan manajemen dan kendali di berbagai platform, seperti iOS, AndroidTM, Windows® 10, MacOS, dan Samsung KnoxTM. Terdapat lima tipe EMS sesuai kebutuhan korporasi, yaitu: Management Edition, Enterprise Edition, Collaboration Edition, Application Edition dan Content Edition.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan demi meningkatkan produktivitas dan keamanan perusahaan adalah:

  • Mengelola Aplikasi Microsoft Office 365 Mobile: IT dapat mengelola dan menerapkan kebijakan perlindungan keamanan ke aplikasi mobile Microsoft Office 365 seperti Word®, Excel®, dan PowerPoint dari BlackBerry UEM.
  •  Akses data bisnis perusahaan di ‘Unmanaged Laptops’: Pengguna dari Blackberry Access dapat menjaga keamanan data perusahaan pada perangkat pribadinya atau BYOL (Bring – Your- Own – Laptop) bahkan pada Windows 10 dan MacOS.
  • Sinkronisasi dan Berbagi File Korporasi yang Aman dan Terbaharukan: Solusi sinkronisasi dan berbagi file korporasi, Blackberry Workspace, yang memungkinkan menambahkan komentar, @mentions, peringatan, dan dilengkapi fitur Digital Rights Management (DRM). DocuSign juga telah terintegrasi, menambahkan alur kerja utama untuk dokumen yang mengikat secara hukum seperti aplikasi pinjaman dan transaksi keuangan.
  • Analisa Aplikasi: Dengan fitur Blackberry Analytics, IT perusahaan dapat mengetahui trend dan behavior dari penggunaan perangkat karyawan, seperti lama penggunaan, jenis perangkat yang digunakan, aplikasi yang digunakan, dsb sehingga dapat membantu meningkatkan produktifitas bisnis perusahaan.

Dengan fitur – fitur tersebut, layanan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas karyawan perusahaan namun tetap menjaga keamanan data perusahaan. Penggunaannya yang mudah, juga akan mendukung korporasi dalam mendorong karyawan menggunakan aplikasi perusahaan. Kelebihan lainnya, dengan model harga yang fleksibel pelanggan bisa ‘start small and pay as you grow’. EMS ditawarkan per bulan, per user (setiap 1 user bisa menggunakan 5 perangkat berbeda). (Icha)

Telkomsel Gandeng Blackberry Demi Hadirkan Keamanan Cyber Bagi Pelanggan Korporasinya

0

Telko.id – Keamanan cyber memang menjadi concern bagi perusahaan yang ingin melakukan digitalisasi. Di sisi lain, Telkomsel pun serius menggarap segmen koporasi. Itu sebabnya, operator ini menggandeng Blackberry dan menghadirkan Enterprise Mobility Suites (EMS) yang merupakan solusi lengkap untuk keamanan perangkat pelanggan korporat.

Dengan EMS, Telkomsel memastikan data, konten dan aplikasi perusahaan dapat diakses dari mana saja, kapan saja dan dengan menggunakan device apa saja secara aman. Hal ini pada akhirnya akan memungkinkan karyawan perusahaan untuk bekerja secara fleksibel dan lebih produktif.

“Dengan semakin banyaknya kejadian cyberattack yang terjadi, ditambah fenomena BYOD/L yang terus meningkat, maka kami melihat kebutuhan korporasi akan keamanan digital di era mobilitas ini menjadi tidak terelakan lagi. Untuk itu kami bermitra dengan BlackBerry yang merupakan Leader di Gartner Magic Quadrant untuk Mobility Management Suites edisi Juni 2017 untuk menghadirkan solusi ini,” kata Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel.

Arief lebih lanjut menjelaskan bahwa saat ini permintaan pasar korporasi untuk keamanan jaringan bergeser dari jaringan komputer ke jaringan endpoint, yang dideskripsikan oleh BlackBerry sebagai Enterprise of Things (EoT).  BlackBerry memenuhi kebutuhan EoT dengan platform BlackBerry Secure-nya, dimana sangat efektif membantu perusahaan dalam mengelola rangkaian endpoints terkoneksi termasuk ponsel, laptop, perangkat dan hal-hal lain yang terhubung secara aman, serta mendukung komunikasi untuk semua jenis messaging dan file.

“Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi BlackBerry, pemimpin global cybersecurity dengan sejarah yang panjang di komunikasi mobile,” kata Richard McLeod, Vice President of Global Channels BlackBerry.

Namun, ketika persyaratan untuk mobilitas di tempat kerja berkembang di Indonesia, di sisi lain ada ancaman kebocoran data dan keamanan yang semakin meningkat. Itu sebabnya, BlackBerry dan Telkomsel bekerjasama untuk membantu perusahaan melalui ‘BlackBerry Secure’ dan memaksimalkan produktivitas. “Kemitraan dengan Telkomsel ini juga memperluas ekosistem global Blackberry dengan mitra perusahaan perangkat lunak, khususnya di Indonesia,” kata Richard menambahkan.

Hasil kerjasama ini memungkinkan Telkomsel menawarkan pelanggan korporasi fleksibilitas dan skalabilitas seiring dengan perubahan dan perkembangan bisnis. Lebih dari itu, EMS juga dapat membantu untuk menyederhanakan kompleksitas bisnis tanpa harus mengorbankan sisi keamanan. Dengan adanya jaminan dari sisi keamanan ini, pelanggan dapat fokus kepada pengembangan bisnisnya. Didukung oleh sistem keamanan yang terpercaya dari Blackberry ini, pelanggan korporasi Telkomsel dapat dengan nyaman mengatur berbagai perangkat yang terhubung (connected devices and things).

“Kami memberikan solusi mobility yang lengkap, yang di-bundling dengan layanan komunikasi dan data Telkomsel. Lebih lanjut lagi, EMS memungkinkan pelanggan untuk mengatur endpoint manapun, menjalankan aplikasi, sinkronisasi, dan berbagi file diantara perangkat seluler, sehingga hal ini akan memungkinkan karyawan untuk mengolah berbagai informasi yang sensitif dan rahasia dari manapun dan kapanpun, “ ujar Arief Pradetya. (Icha)

Indosat Permudah Pelanggannya Beli Smartphone Impian

0

Telko.id – Smartphone baru terus menerus mengguyur pasar. Tak pelak, banyak masyarakat juga yang tergiur untuk selalu mengganti smartphone nya mengikuti trend terkini. Harga yang kurang terjangkau terkadang menjadi kendala untuk memperoleh smartphone impian. Untuk itu, Indosat melalui programnya IM3 Ooredoo Freedom Postpaid menjadi pilihan agar dapat memenuhi keinginan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pelanggan dapat memanfaatkan kuota besar dari paket pascabayar yang tersedia untuk semua jaringan serta nelpon dan SMS 24 Jam sepuasnya, Akses aplikasi sehari-hari tanpa kuota, sampai diskon hingga 70% pada biaya paket bulanan bagi yang menambahkan nomor baru. Sekarang, Freedom Postpaid menjadi lebih baik, IM3 Ooredoo meluncurkan Freedom Postpaid Plus untuk memberikan pilihan lebih banyak lagi kepada pelanggan. Paket ini juga memberikan manfaat lengkap dengan bonus smartphone baru, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga Rp6 juta untuk mendapatkan smartphone impian mereka.

Paket Freedom Postpaid Plus tersedia dengan harga terjangkau mulai Rp139.000/bulan untuk paket L, dengan total kuota internet 8GB di semua jaringan, serta nelpon dan SMS 24 Jam sepuasnya. Pelanggan paket L dapat memilih paket 12 bulan dan mendapatkan diskon Rp900.000 untuk pembelian smartphone, atau 24 bulan untuk diskon sebesar Rp1.800.000. Ada juga paket XXXL dengan manfaat lebih, seharga Rp349.000/bulan dan mendapat total kuota internet 25GB untuk pemakaian yang lebih banyak, serta diskon Rp6.000.000 untuk paket berlangganan selama 24 bulan. Diskon pembelian smartphone ini bisa didapatkan pelanggan secara langsung pada saat melakukan aktivasi, berbagai smartphone impian pelanggan mulai dari Redmi Note4 hingga produk terbaru Samsung S8+ bisa dimiliki oleh pelanggan.

“Kami selalu memberikan paket terbaik bagi masyarakat. Pelanggan sangat suka dengan paket Freedom Postpaid kami karena manfaat yang lengkap. Sekarang, pelanggan bisa mendapatkan manfaat lebih banyak lagi dengan Freedom Postpaid Plus, berupa diskon hingga Rp6 juta untuk smartphone impian mereka. Ini yang kami sebut sebagai kebebasan tanpa batas, paket dengan berbagai keuntungan serta pilihan, dan biaya berlangganan sesuai kebutuhan.” ujar Andreas Gregori, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo.

Freedom Postpaid Plus tersedia di Gerai Indosat Ooredoo atau Mitra yang bekerja sama dengan Indosat Ooredoo seperti Erafone, Oke Shop, Global Teleshop, dan Android Land. Termasuk juga dengan mengunjungi online store E-Store untuk mendapatkan berbagai pilihan smartphone yang pembayarannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, baik secara tunai, kartu debit, kartu kredit, atau cicilan dengan cara termudah.

Apapun pilihan paketnya, pelanggan pasti akan mendapatkan manfaat terlengkap dan terbaik dari IM3 Ooredoo. Mulai dari diskon smartphone hingga Rp6 juta, kuota besar di semua jaringan, nelpon dan SMS 24 Jam sepuasnya, serta Stream On & Aplikasi sehari-hari tanpa kuota. Selain itu, tanpa khawatir dengan jumlah tagihan yang tidak terkendali – No Bill Shock, karena pelanggan juga bisa mengontrol tagihan bulanannya dengan mudah melalui *123#.

Cara ini bisa jadi merupakan strategi Indosat untuk meningkatkan jumlah pelanggan paskabayarnya yang tentu saja memberikan kepastian untuk menambah jumlah pelanggan secara keseluruhan. Ditambah lagi, potensi pelanggan untuk berpindah operator pun dapat diminimalisir karena seperti ada kontrak dalam jangka waktu tertentu untuk memperoleh smartphone idamannya tersebut.

Di sisi lain, program ini juga akan mempengaruhi revenue perusahaan karena biasanya Average Rate Per Usage atau ARPU pada pelanggan paskabayar ini juga lebih tinggi dibandingkan pelanggan prabayar. (Icha)

 

 

7 dari 10 Orang Indonesia Suka Beli Smartphone Preloved

0

Telko.id – Hampir semua merek smartphone mengeluarkan produk baru setiap tahunnya. Hal ini menyebabkan kebanyakan orang Indonesia ingin terus berusaha mengikuti tren terbaru. Namun bagaimana dengan ponsel lama mereka? Setelah beberapa waktu, ponsel lama akhirnya menumpuk di rumah karena hadirnya smartphone terbaru.

Untungnya, pasar e-commerce yang kian meningkat saat ini memudahkan orang Indonesia untuk menemukan dan menjual smartphone preloved dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Carousell menemukan bahwa 52% orang Indonesia berpikir bahwa mereka dapat menghasilkan hingga Rp3 juta dengan menjual gadget yang sudah tidak terpakai dan bahkan 36% dari mereka berpikir dapat menghasilkan hingga Rp10 juta. Hal ini tentunya bisa membantu mereka untuk membeli smartphone keluaran terbaru.

“Data internal kami menunjukkan bahwa smartphone yang dirilis dalam satu tahun terakhir dapat mempertahankan rata-rata hingga 70% dari harga asli mereka saat dijual di Carousell. Pengguna Carousell bisa menghemat hingga 50% untuk iPhone X baru dengan uang yang mereka hasilkan. Melihat fakta ini, kami berharap Carousell bisa menjadi tempat yang tepat untuk gadget berkualitas namun terjangkau untuk dimiliki para orang Indonesia,” ujar Olivia Lautner, Associate Country Manager, Carousell Indonesia.

Salah seorang pengguna Carousell yang bekerja sebagai broadcaster, Greggy Giorgio, mengungkapkan bahwa Carousell memudahkannya dalam menjual kamera preloved. “Saya sukses menjual berbagai kamera preloved, seperti DLSR Olympus 1000D, Olympus E450, dan Lensa HD Zoom 360 di Carousell dengan respon yang sangat banyak. Kesederhanaan aplikasi Carousell memungkinkan penjualan barang gadget preloved dengan cepat,” ujar Greggy.

Carousell, sebuah mobile classifieds marketplace, melakukan survei dengan 1.000 orang Indonesia berusia 20-40 tahun, yang menunjukkan bahwa kategori elektronik dan gadget memiliki nilai tertinggi di pasar preloved. Bahkan 7 dari 10 orang Indonesia mempertimbangkan untuk membeli smartphone preloved daripada yang baru. Sebelum membuat keputusan akhir, 89% mempertimbangkan kondisi gadget preloved, diikuti dengan pentingnya mendapat satu set yang masih lengkap dan garansi yang masih berlaku. Survei Carousell juga menunjukkan bahwa 74% orang Indonesia rela menghabiskan lebih dari Rp5 juta untuk gadget dalam setahun.

Barang elektronik dan gadget preloved adalah salah satu dari tiga kategori teratas di Carousell Indonesia. Millennial menjadi yang tercepat untuk memanfaatkan kemudahan dalam membeli dan menjual smartphone preloved, dengan jumlah sekitar 390.000 listing pada kategori elektronik dan gadget. (Icha)

 

 

 

CEO Indosat Ooredoo Mundur Dari Jabatan

0

Telko.id – Setelah beberapa hari belakangan rumor tentang mundurnya Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo, baru hari ini pengumuman resminya dikeluarkan. Alexander Rusli yang sudah menjabat sejak November 2012 memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo, operator telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia.

“Kami telah menerima pemberitahuan dari Direktur Utama dan CEO kami, Alexander Rusli, bahwa beliau memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo,” ujar Komisaris Utama Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed.

Padahal, selama lima tahun terakhir, Alex telah memimpin Indosat Ooredoo melewati proses program transformasi yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan dan laba bersih yang positif sebagai hasil dari pertumbuhan konsumen yang tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Alex atas kontribusinya yang amat berharga kepada Indosat Ooredoo dan mendoakan yang terbaik bagi kesuksesannya di masa yang akan datang,” kata Waleed menambahkan.

Alex sendiri sudah bergabung dengan Indosat Ooredoo sejak Januari 2010 sebagai Komisaris Independen dan ditunjuk sebagai Direktur Utama dan CEO pada November 2012.

Apa alasan Alexander Rusli ini mundur? “Kontrak 5 tahunan sudah habis. Time to move on dari pada mundur ditengah jalan,” begitu Alex menjelaskan dalam pesan singkatnya.

Sebelumnya, memang ada rumor yang beredar bahwa Key Performance Index atau KPI dari Dirut dan pemegang saham tidak sama yang membuat terjadi negosiasi cukup alot untuk memperpanjang kontrak selanjutnya dari CEO Indosat ini. Pasalnya, jika tidak ada kesepahaman KPI ini maka akan sulit untuk melihat hasil kinerja sebuah jabatan. Dikabarkan juga bahwa ketidaksepakatan dari KPI ini yang membuat Alex memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Untuk selanjutnya, Indosat Ooredoo akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di November 2017 untuk memutuskan penerus Alexander Rusli.  Director and Chief Sales and Distribution Officer, Joy Wahjudi, yang telah dipersiapkan sebagai penerus selama tiga tahun terakhir, akan menjalani tanggung jawab Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo dalam masa transisi ini.  (Icha)

Indosat Bakal Buka Akses Data Pelangganya Untuk Peserta IWIC ke 11

0

Telko.id – Apa sih yang dibutuhkan oleh para developer untuk bisa tumbuh dan berkembang? Salah satu nya adalah akses ke operator yang kini menjadi sentral dalam pertumbuhan digital. Terutama akses data ke pelanggan. Hal inilah yang juga dilihat oleh Indosat Ooredoo. Itu sebabnya, operator ini pun membuka aksesnya. Hanya saja, pada awal baru pada peserta kompetisi IWIC.

Cara mengaksesnya adalah melalui API atau API atau application programming interface yang merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. Hal ini juga ‘meniru’ dari beberapa Over The Top atau OTT aplikasi tenar dunia yang sudah melakukannya terlebih dahulu.

Pembukaan akses ke pelanggan melalui API ini juga yang membedakan antara IWIC ke 11 yang sudah ‘Go Global’ sejak tahun lalu dengan IWIC sebelumnya. API ini sendiri dapat diperoleh peserta IWIC melalui sosialisasi yang akan dilakukan oleh Indosat Ooredoo.

”Langkah ini sebagai penegasan kembali komitmen kami mewujudkan Indonesia Digital Nation melalui visi kami menjadi perusahaan digital terkemuka di Indonesia pada usia ke 50 di tahun ini. Kompetisi IWIC ke-11 ini juga merupakan bentuk komitmen kami mewujudkan visi tersebut, sebuah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang mobile pertama dan secara konsisten dilakukan sejak 10 tahun yang lalu. IWIC mengundang para talenta muda digital di Indonesia juga di negara-negara lain untuk berkompetisi ide, kreatifitas, serta inovasi digital untuk mempermudah hidup masyarakat,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Alex juga menambahkan bahwa ”Indosat berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para developer akan dapat berkenalan dengan API Indosat Ooredoo. API atau application programming interface merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan.

Setidaknya, pada tahap awal akan ada 9 API yang disediakan bagi para developer peserta IWIC ke 11 ini. Diperjalanannya akan terus ditambah dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, ke depan, API ini juga akan dibuka secara terbuka pada developer umum.

Langkah ini diyakini oleh Alex akan memberikan keuntungan pada Indosat dan industry digital Indonesia karena tidak hanya para developer besar saja yang mampu bekerjasama dengan operator terapi juga developer kecil dan menengah pun bisa melakukan. Bahkan, Alex yakin bahwa konsep yang baru di Indonesia ini juga akan diikuti oleh operator lain.

Dampak bagi bisnis Indosat pun diyakini oleh Alex akan terjadi. Namun, tidak dalam waktu dekat karena API ini juga membutuhkan sosialisasi ke masyarakat agar dapat dengan mudah ‘mengawinkan’ antara ide kreatif yang dimiliki dengan API yang dikeluarkana oleh Indosat tersebut. “Direncanakan, API untuk developer umum ini akan diperkenalkan pada bulan November mendatang,” ujar Alex menambahkan.

Sebagai informasi, API Indosat ini memungkinkan para developer ini untuk mengakses pelanggan dengan berbagai variable yang dibutuhkan. Misalnya, kelompok umur tertentu, wilayah tertentu hingga ARPU tertentu. Itu sebabnya, API ini sangat komplek persiapannya. Terutama, karena membutuhkan akses ke billing system maupun system charging Indosat.

Dari sisi keamanan, Alex menyakinkan bahwa konsep API ini lebih aman. Pasalnya, ada layer-layer di API yang menjaga data pelanggan Indosat. Ketimbang, bentuk kerjasama yang B to B. Di mana, akses data pelanggan lebih masuk lagi ke core yang agak sulit untuk dijaga keamanannya.

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu: kategori Kids & Teens, Beginner, Professional  dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.

IWIC ke-11 juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan roadshow dan gathering komunitas, hackathon dan bootcamp menjelang grand final IWIC. Para pemenang IWIC akan mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global. (Icha)

Pengguna Data Jabodetabek Jabar Telkomsel Tumbuh 23%

0

Telko.id – Telkomsel konsisten menggelar dan memperluas jangkauan jaringan berteknologi berteknologi terdepan 4G LTE diseluruh Indonesia. Khusus di wilayah operasional Jabodatabek Jabar tumbuh hingga 189% hingga pertengahan tahun ini. Hal ini mendorong pertumbuhan pengguna layanan data mencapai lebih dari 23% di Jabotabek dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan yang cukup besar ini menginspirasi Telkomsel menggelar program sinergi dengan mitra penjual device guna memastikan pelanggan mendapatkan perangkat smartphone yang tepat disertai produk seluler berbasis broadband yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Program tersebut adalah Telkomsel Smartphone Vaganza di wilayah operasional Regional Central Jabotabek dan BIG SEL (Beli Gadget Dapat Surprise Telkomsel) di Regional Eastern Jabotabek.

“Program Telkomsel Smartphone Vaganza dan BIG SEL yang digelar bekerja sama dengan sejumlah mitra outlet penjual device di wilayah Jabotabek ini merupakan salah satu wujud apresiasi kami atas kepercayaan pelanggan dalam memanfaatkan layanan data Telkomsel untuk memaksimalkan smartphone yang digunakan, terutama yang sudah didukung teknologi terbaru 4G LTE,” kata Agus Mulyadi, Vice President Sales dan Marketing Jabotabek Jabar Telkomsel.

Kedua program tersebut digelar Telkomsel sejak bulan April hingga Agustus 2017 dengan menggandeng sejumlah mitra outlet penjual device yang berada di pusat perbelanjaan atau Mall di wilayah Jabotabek. Dengan mekanisme setiap transkasi pembelian smartphone terbaru di outlet tersebut yang disertai bundling aktivasi paket data Telkomsel, pelanggan berkesempatan mendapatkan kupon undian berhadiah, dengan hadiah utama motor matic dan mobil.

Untuk program BIG SEL sendiri telah berlangsung di 11 pusat perbelanjaan di Regional Telkomsel Eastern Jabotabek seperti Bogor Trade Mall, ITC Cibinong, Plaza Jambu Dua, Depok Town Square, ITC Depok, Bekasi Cyber Park, Mega Bekasi Hypermall, Plaza Cibubur, Sentra Grosir Cikarang, Karawang Central Plaza dan Plaza Pondok Gede. Sedangkan program Telkomsel Smartphone Vaganza sendiri diselenggarakan di 4 pusat perbelanjaan di Regional Central Jakarta, yaitu PGC Cililitan, ITC Cempaka Mas, ITC Roxy Mas dan ITC Kuningan Ambassador.

Pada pertengahan bulan September 2017 ini Telkomsel telah melakukan pengundian pemenang kedua program tersebut yang juga disaksikan oleh perwakilan outlet, Dinas Sosial dan Kepolisian setempat. Untuk para pemenang 4 unit mobil pada Program Telkomsel Smartphone Vaganza Telkomsel juga telah melakukan penyerahan secara simbolis hadiah tersebut yang berlangsung di Pusat Grosir Cilitan (PGC).

“Telkomsel yakin program sejenis ini akan semakin memperkuat penetrasi dalam menghadirkan ekosistem Device-Network-Application (DNA) secara menyeluruh dengan menggandeng berbagai pihak, seperti mitra outlet penjual device. Kami juga berharap program ini akan meningkatkan loyalitas dan length of stay pelanggan dalam memanfaatkan beragam layanan berbasis broadband Telkomsel” tutup Agus. (Icha)

Bank Mandiri Tunjuk Telkomsel Untuk Solusi Bisnis Korporasinya

0

Telko-id – Dalam upaya meningkatkan penetrasi layanan berbasis solusi bisnis korporasi (Corporate Business Solution), Telkomsel melaui unit kerja Regional Account Management Area Jabotabek Jabar berhasil menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan akses layanan telekomunikasi seluler di lingkungan karyawan dan manajemen Bank Mandiri, khususnya di wilayah operasional Regional Jakarta 3, (19/9).

Kesepakatan kerja sama yang ditanda tangani bersama oleh perwakilan Telkomsel dan Bank Mandiri ini untuk tahap awal akan menyediakan paket khusus layanan pasca bayar KartuHALO Telkomsel berbasis layanan bisnis korporasi untuk sekitar 4100 karyawan Bank Mandiri di wilayah operasional Regional Jakarta 3. Penyediaan paket layanan korporasi yang lengkap dan terjangkau ini juga tidak terbatas antar sesama karyawan, namun juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga karyawan Bank Mandiri.

“Mewakili manajemen Telkomsel kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Manajemen Bank Mandiri, terutama dari Regional Jakarta 3, yang telah berkomitmen untuk memanfaatkan layanan komunikasi mobile berbasis solusi bisnis korporasi guna menunjang kemudahan dan kenyamanan koordinasi kerja antar karyawan Bank Mandiri di seluruh Indonesia,” kata Agus Mulyadi, Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel saat acara penandatanganan kerja sama sinergis ini.

Sementara itu, Teuku Ali Usman selaku CEO Regional Jakarta 3 Bank Mandiri menambahkan “Pemanfaatan akses komunikasi karyawan Bank Mandiri menggunakan layanan berbasis solusi bisnis korporasi Telkomsel ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam melanjutkan sinergi yang kuat antar perusahaan BUMN, dimana Telkomsel juga merupakan bagian Telkom Group. Kami berharap, akses komunikasi dan koordinasi antar karyawan juga akan semakin dimudahkan dengan memanfaatkan jaringan Telkomsel yang sudah terjangkau hingga wilayah pelosok di Indonesia.”

Selain itu, sebagai wujud percepatan dalam adopsi layanan berbasis broadband dan gaya hidup digital, Telkomsel juga mendukung program yang dihadirkan Bank Mandiri untuk karyawannya di wilayah operasional Regional Jakarta 3 yang memberikan promo harga khusus karyawan untuk pembelian smartphone 4G LTE terbaru, yang mana nantinya sudah termasuk bundling kartu pasca bayar Telkomsel yang sudah dilengkapi paket layanan berbasis bisnis korporasi Telkomsel dengan harga terjangkau.

Saat ini, untuk wilayah operasional Area Jabotabek Jabar, Telkomsel telah melayani lebih dari 1 juta pelanggan korporasi dari lebih 8900 perusahaan yang telah menggunakan layanan Corporate Business Solution Telkomsel sebagai penunjang aktifitas koordinasi perusahaan. Dengan dukungan sekitar 28 ribu BTS, yang mana 21 ribu BTS diantaranya sudah berteknologi broadband 3G dan 4G, layanan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 90% wilayah populasi di Area Jabotabek Jabar.

“Jangkauan layanan Telkomsel yang tersebar di seluruh wilayah hingga pelosok Indonesia diharapkan juga dapat menjadi pendukung bagi hadirnya layanan telekomunikasi seluler berbasis korporasi untuk dapat menopang aktivitas perusahaan yang memiliki kantor perwakilan hingga tingkat kabupaten di seluruh Indonesia, terutama Bank Mandiri sebagai salah satu perusahaan BUMN yang memiliki penetrasi pasar yang cukup luas dan merata” pungkas Agus.  (Icha)

 

Indosat Ooredo Gencar Kampanye ‘Bijak Bersosmed’ Pada Generasi Muda

0

Telko.id – Masih ada saja para generasi muda Indonesia yang masih belum bijak melakukan kegiatan social media nya. Akibatnya, dapat berdampak buruk pada dirinya sendiri maupun lingkungannya. Itu sebabnyam Indosat Ooredoo begitu gencar mengkampanyekan ‘Bijak Bersosmed’ agar generasi muda juga dapat lebih memanfaatkan social media dengan lebih kreatif.

Dalam rangka kampanye tersebut, Indosat Ooredoo melakukan sosialisasi di SMA YWKA (Yayasan Wanita Kereta Api), Jl. Elang II/3 – Kota Bandung hari ini. Acara yang bertemakan Seminar & Workshop “Bijak Bersosmed” ini juga dihadiri oleh Blogger Senior, Mira Nurfahlia Sahid, Founder KelasKita, Stephen Ng, dan Indonesia Mengajar.

“Kami di Indosat Ooredoo mendukung gerakan #BijakBersosmed sebagai sebuah program nyata kampanye publik penggunaan sosial media yang bijak. Peluncuran gerakan #BijakBersosmed merupakan awal dari upaya untuk melihat sosial media kita agar menjadi tempat untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar, melahirkan inovasi baru, bertukar gagasan, dan menghargai perbedaan pendapat dengan cara yang santun,” kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Media sosial saat ini merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda perkotaan. Lebih dari 132 juta populasi Indonesia, atau sekitar 51% dari total populasi Indonesia terhubung satu dengan yang lainnya melalui dunia maya dengan berbagai perangkat-perangkat digital. Pada sisi lain, dinamika politik, ekonomi, serta sosial di Indonesia yang tinggi, bahkan penuh kompetisi, membuat atmosfer media sosial Indonesia belakangan ini menjadi riuh rendah.

Gerakan #BijakBersosmed sendiri lahir dari keprihatinan para pegiat media sosial yang menyadari betapa media sosial sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Di sisi lain, kekuatan sosial media saat ini kemudian dimanfaatkan oleh sebagian kelompok untuk memproduksi konten-konten yang dapat memecah belah persatuan, ujaran-ujaran yang tak bertanggungjawab, bahkan digunakan sebagai ladang profit bagi para produsen hoaks.

Gerakan #BijakBersosmed lahir dari keprihatinan tersebut dan mendorong masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosialnya agar dapat mengamplifikasi pesan-pesan positif. Gerakan #BijakBersosmed ini sekaligus menandai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72, juga merupakan bagian dari rangkaian program peringatan 50 Tahun Indosat Ooredoo.

Bentuk utama dari gerakan #BijakBersosmed selain penyebaran informasi penggunaan media sosial dengan lebih bijak, didukung oleh video-video informatif dan e-book, juga berupa penyediaan ikrar #BijakBersosmed online yang dapat dilakukan dengan mengunjungi laman www.bijakbersosmed.id

Sementara itu, Indosat Ooredoo sendiri sebagai pendukung utama gerakan #BijakBersosmed ini sendiri sebelumnya sudah memberikan perhatian terhadap berbagai upaya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan penggunaan sosial media secara lebih bijak dan positif. Seperti yang dilakukan baru-baru ini melalui volunteer program karyawan perusahaan melakukan kampanye penggunaan sosial media di SMKN 2 Jakarta, dan akan dilanjutkan di sekolah-sekolah menengah di kota lainnya dengan mengajak berbagai pegiat sosial media dalam program ini.

Indosat Ooredoo secara konsisten akan terus mendukung gerakan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam rangka memberikan manfaat positif dari perkembangan dunia digital, termasuk sosial media, kepada masyarakat Indonesia. (Icha)