Telko.id – XLSMART meluncurkan program apresiasi pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2025.
Program bertajuk “XL Poin Spesial Hari Pelanggan” dan “Melayani Konsumen” ini memberikan berbagai penawaran istimewa berbasis poin serta kejutan menarik bagi pelanggan setia XL dan Smartfren.
Program ini berlaku mulai 3 September 2025 dan dapat diakses melalui aplikasi myXL, mySF, serta kanal layanan resmi.
Presiden Direktur & CEO XLSMART, Rajeev Sethi, menegaskan komitmen perusahaan terhadap loyalitas pelanggan.
“Loyalitas pelanggan adalah aset terbesar bagi XLSMART. Karena itu, di Hari Pelanggan Nasional 2025 ini kami tidak sekedar memberikan promo, melainkan menghadirkan program yang memberi nilai tambah nyata,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (4/9/2025).
Program apresiasi pelanggan XL mencakup penawaran diskon tagihan 50% setahun penuh untuk pembelian nomor kedua bagi pelanggan XL PRIORITAS.
Program ini tersedia di seluruh XL Center selama September 2025. Selain itu, pelanggan dapat menukarkan XL Poin mulai dari 2 poin untuk mendapatkan kuota aplikasi favorit seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Vidio, Spotify, Free Fire, Viu, Gojek, dan Grab melalui aplikasi myXL pada 3-5 September 2025.
XLSMART juga menghadirkan paket internet spesial 17GB untuk 8 hari dengan harga Rp 25.000. Untuk layanan konvergensi, XLSATU menawarkan program “SEPTAKULER” dengan paket internet tanpa batas berkecepatan hingga 1 Gbps mulai Rp 200.000 per bulan, serta Kuota HP Sekeluarga mulai Rp 20.000 per bulan untuk 15 GB.

Baca Juga:
XL SATU memperluas jangkauan layanan melalui program “XLIM” di 24 kota dan “XL Gear” di 16 kota setiap Jumat hingga Minggu.
Sepuluh pelanggan terpilih di kota-kota tertentu akan menerima “Thank You Gift” berisi perangkat XL SATU Lite, tumbler, tote bag, dan kartu ucapan. Pelanggan juga diajak berpartisipasi dalam kampanye media sosial #SATUUntukPelangganChallenge.
Di empat XL Center Utama (XLC XLSMART Tower Jakarta, XLC Pemuda Surabaya, XLC Martadinata Bandung, dan XLC Diponegoro Medan), pelanggan yang datang akan mendapatkan “Box of Happiness” sebagai bentuk apresiasi. Program ini menunjukkan komitmen XLSMART dalam memberikan pengalaman personal bagi pelanggan.
Bagi pelanggan Smartfren, XLSMART menyelenggarakan program “Melayani Konsumen” dengan penukaran minimal 10.000 poin per bulan untuk hadiah langsung senilai Rp 300.000.
Sebanyak 2-3 pelanggan di setiap Galeri Smartfren akan mendapatkan 1.000 poin tambahan, sementara 100 pelanggan terpilih mendapat bonus kuota 5 GB selama 7 hari.
SmartPoin Festival memungkinkan penukaran poin dengan voucher dari mitra seperti Kopi Kenangan, KFC, BliBli, dan Ismaya.
Kemeriahan Hari Pelanggan Nasional juga dirayakan melalui Shopee & TikTok Live bersama mantan anggota JKT48 dengan hadiah eksklusif.
Manajemen XLSMART, termasuk Board of Directors, Customer Relations, dan Regional Head, turun langsung melayani pelanggan di Galeri Smartfren Jakarta, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.
Langkah ini menunjukkan komitmen manajemen dalam berinteraksi dan mendengarkan masukan pelanggan secara langsung.
XLSMART terus berkomitmen memberikan layanan terbaik dengan menghadirkan inovasi relevan dan memperluas jaringan ke berbagai kota di Indonesia.
Saat ini, jaringan XLSMART melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan dan didukung lebih dari 209.000 BTS, mayoritas merupakan BTS 4G yang tersebar dari perkotaan hingga pelosok pedesaan.
Informasi lengkap mengenai program Hari Pelanggan Nasional 2025 dapat diakses melalui aplikasi myXL dan mySF, situs web resmi XL, media sosial, serta notifikasi SMS.
Seperti operator lain yang juga merayakan momen ini, XLSMART ingin memastikan seluruh pelanggan merasakan kemeriahan Hari Pelanggan Nasional dengan program yang sesuai kebutuhan mereka.
Program apresiasi pelanggan semacam ini juga dilakukan oleh operator lain seperti Telkomsel yang menghadirkan beragam promo di GraPARI dan XL Axiata yang memberikan banyak bonus di tahun-tahun sebelumnya.
Bahkan CEO operator pun turun langsung melayani pelanggan di galeri, menunjukkan pentingnya hubungan emosional dengan pelanggan. (Icha)