Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

XLFL Beri Tips Hadapi Dunia Kerja di Padang dan Bandung

Telko.id –XL Axiata melalui program XL Axiata Future Leaders (XLFL), memberikan pembekalan berupa workshop kepada para mahasiswa mengenai bagaimana mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Workshop dilaksanakan di Padang dan Bandung. Materi pembekalan tentang Professional Communication untuk mendapatkan pekerjaan yang disampaikan oleh Head of Talent Acquisition XL Axiata, Aztia Pertiwi Damukuto dan Tim XLFL.

Di Padang, bekerja sama dengan Universitas Andalas (Unand), workshop bertema “Find The Right Opportunity’ berlangsung pada Rabu (17/5), dengan peserta sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan.

XL Axiata juga berbagi pengetahuan tentang bagaimana sistem rekrumen di XL Axiata dan dunia industri secara umum. Dengan pengetahuan ini, para peserta bisa mengetahui bagaimana perusahaan-perusahaan swasta melakukan rekrumen karyawan, dan apa yang musti disiapkan oleh peserta rekrutmen agar bisa lolos. Acara ini juga dihadiri Wakil Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Mansyurdin, MS.

Baca juga : XLFL National Conference 2022, Ada 16 AIoT Project

”Melalui program XLFL, XL Axiata berusaha untuk turun langsung dengan membagikan pengetahuan tentang persiapan memasuki dunia kerja dengan bekal yang cukup, sehingga memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dan juga membangun karir dalam dunia kerja tersebut,” kata Desy Sari Dewi, Group Head XL Axiata West Region.

Desy menambahkan, XL Axiata sangat mengapresiasi pihak UNAND yang memberikan kesempatan kepada XL Axiata melalui program XLFL yang bekerjasama dengan Pusat Karir Universitas Andalas untuk memberikan pembekalan ini.

Sebagian mahasiswa UNAND juga menjadi peserta atau pernah mendapatkan beasiswa program XLFL. Tercatat setidaknya ada 30 mahasiwa UNAND yang mengikuti program XLFL dan saat ini sudah bekerja di berbagai perusahaan.

Sementara itu di Bandung, workshop oleh elearn.id bekerja sama dengan TedXITB, mengambil tema “Take Action: How to Step Out of Your Comfort Zone”. Acara yang berlangsung di Ruang Seminar Labtek 3, Sabtu (20/05). Event TedXITB 6.0 bertujuan mengajak lebih banyak anak muda untuk berani mewujudkan ide serta inovasi yang mereka miliki.

Materi pembekalan di Padang dan Bandung mengangkat perlunya Professional Communication untuk dapat bersaing di dunia kerja. Professional Communication tidak hanya digunakan saat sudah bekerja, namun juga dalam proses mencari pekerjaan juga.

Professional Communication memerlukan trik sendiri untuk bisa meyakinkan perusahaan saat melamar sebuah pekerjaan, khususnya untuk para mahasiswa yang akan wisuda dan akan mencari pekerjaan.

Pembekalan ini berguna bagi mahasiswa yang akan wisuda untuk melamar di berbagai pekerjaan. Professional Communication yang baik diperlukan untuk berbicara secara tepat dengan berbagai karakter orang, mendengarkan secara efektif, mengemukakan ide-ide dengan tepat dan jelas, dan banyak hal lainnya.

Materi-materi yang disampaikan dalam pembekalan tersebut juga telah berhasil diterapkan oleh para mahasiswa alumni program XLFL dari berbagai universitas di Indonesia. Mereka saat ini telah meniti karir di banyak institusi, termasuk lembaga pemerintahan dan perusahaan-perusahaan besar, di dalam dan luar negeri. (Icha)

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Paket Bebas Puas dari XL Axiata, Bebas Pilih sesuai Isi Kantong!

Telko.id - XL Axiata meluncurkan paket kuota data baru yakni “Bebas Puas”, paket ini untuk memberikan pelanggan XL Prabayar #kemudahan dan #jadilebihbaik baik dengan...

JAGATARA, Solusi Deteksi Dini Stroke Dari XL Axiata dan Alita

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Alita Praya Mitra (Alita) berkolaborasi menghadirkan solusi deteksi dini penyakit stroke bernama JAGATARA (Jiwa Raga...

IntelliBroń, Hasil Kolaborasi XL Axiata dan ITSEC Asia – DEFEND IT360

Telko.id - PT ITSEC Asia Tbk dengan bangga mengumumkan peluncuran IntelliBroń, "Your Smart Cybersecurity Companion", bekerja sama dengan XL Axiata & Hypernet Technologies serta...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini