Telko.id – Pokemon Go, games yang berbasis location-based augmented reality mobile game yang merupakan hasil pengembangan oleh Niantic dan dipublished oleh The Pokémon Company sungguh fenomenal. Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi operator karena akan merangsang penggunaan data 4G yang saat ini sedang gencar dipasarkan.
“Sebagai operator penyedia layanan internet cepat 4G LTE dan layanan Data, XL menyambut baik munculnya produk-produk inovatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Pokemon Go adalah salah satunya,” ujar Dian Siswarini, CEO XL Axiata ketika dimintai keterangannya melalui What’s Up.
Dian juga menambahkan bahwa XL berharap fenomena Pokemon tersebut berdampak positif pada pelaku industri digital, termasuk mampu mendorong kreativitas developer dalam negeri untuk lebih maju dan tampil di pasar produk digital.
Namun, jikapun ada kemungkinan dampak negatifnya, Dian berharap masyarakat mampu menyikapinya secara bijak dengan mempertimbangkan dampak yang bisa timbul dari permainan tersebut.
Tren Pokemon Go inipun akan dimanfaatkan oleh XL sebagai communication angle dalam memasarkan paket data 4G. Pasalnya, pelanggan XL dalam memainkan Pokemon Go tentunya akan membutuhkan paket data dengan speed, quality dan quota yg tepat agar selalu nyaman dlm memainkan game ini.
“Untuk itu, kami juga memberikan diskon 20% paket data via modern channel agar pelanggan senantiasa lebih nyaman menggunakan paket data XL dalam setiap aktifitasnya. Sehingga kami berharap hal ini juga membantu meningkatkan penetrasi 4G di masyarakat,” ujar Dian menjelaskan. (Icha)