Telko.id – Menurut Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez, di pasar banyak yang menawarkan paket kuota data yang besar. Tapi, banyak syarat dan ketentuannya. Seperti hanya bisa digunakan pada malam hari atau bahkan ada juga yang membatasi kuota data untuk dijaringan 3G/4G atau 4.5G.
Melihat fenomena itulah, akhirnya XL mengeluarkan paket MyPrio terbarunya. Salah satunya adalah menggabungkan semua jaringan 3G/4G dan 4,5G dalam satu kuota besar tanpa ada pembagian lagi selama 24 jam. Harapannya, pelanggan akan bisa lebih optimal dalam mengakses layanan data untuk meningkatkan produktivitasnya.
Langkah ini dilakukan karena XL ingin ‘menggeber’ penambahan jumlah pelanggan paskabayarnya. Yang saat ini pelanggan paskabayar XL Prioritas sudah mencapai 800 ribu pengguna.
“Kami percaya, peningkatan jumlah pelanggan ini lebih karena faktor kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang mampu dihadirkan oleh XL Prioritas. Sebagian besar pelanggan merupakan orang-orang yang produktif dan memang membutuhkan sarana akses data yang lebih maksimal,” kata Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata saat peluncuran Paket MyPrio.
Tak heran, dengan adanya paket ini, Rashad berharap bahwa setiap bulan ada kenaikan jumlah pelanggan 3-4 %. Setidaknya, dengan kenaikan sebesar itu, XL menargetkan akan mencapai 1 juta lebih pelanggan XL Prioritasnya.
Dalam paket Prio terbaru ini, ada 5 pilihan tipe paket berserta manfaat yang dapat dipilih oleh pelanggan. Kelima paket masing-masing adalah myPRIO Silver 12GB Rp 100 ribu, myPRIO Gold 20 GB Rp 150 ribu, myPRIO Platinum 30 GB Rp 250 ribu, myPRIO Diamond 50 GB Rp 450 ribu, dan myPRIO Ultima Unlimited Rp 888 ribu. Dengan masing-masing paket, pelanggan bisa mengakses data di semua jaringan XL Axiata dan mendapatkan unlimited nelpon ke sesama XL dan AXIS, kuota besar untuk nelpon ke operator lain, serta worry free SMS ke semua operator.
Hingga akhir April 2018 untuk pelanggan yang berlangganan paket Prio dengan periode berlangganan selama 3-6 bulan akan mendapatkan potongan harga sebesar 50%.
Tidak hanya itu. khusus mulai dari Paket myPRIO Platinum, Diamond dan Ultima, masing-masing juga masih memberikan manfaat lainnya berupa 1 hari, 3 hari, dan 5 hari gratis roaming pass yang dapat digunakan saat berada di luar negeri dan melakukan akses international roaming di Jepang, Singapura, Malaysia, China dan 40 negara lainnya.
Kenyamanan pelanggan XL PRIORITAS juga didukung dengan kualitas jaringan melalui lebih dari 100 ribu BTS. Sekitar 65% di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G untuk mendukung layanan data. Peningkatan jaringan BTS 3G dan 4G terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia.
Layanan Data XL Axiata telah menjangkau sekitar 93% dari total populasi penduduk Indonesia, sedangkan layanan 2G telah mampu menjangkau lebih dari 93% populasi. (Icha)