Telko.id – XL Axiata memperkuat kerja sama strategis dengan platform on-demand terkemuka di Indonesia, GOJEK, melalui peluncuran layanan XL paket “LEBIH UNTUNG”. Paket “LEBIH UNTUNG” ini dapat dinikmati oleh para mitra pengemudi GOJEK dan mitra penyedia jasa GO-LIFE.
Kerja sama XL Axiata dan GOJEK diawali dengan peluncuran paket “LEBIH UNTUNG” khusus mitra pengemudi GOJEK di Oktober 2018. Paket khusus dari XL Axiata ini mendapatkan respon yang luar biasa dan telah digunakan oleh ribuan mitra pengemudi hingga saat ini.
Seiring dengan animo positif para mitra pengemudi, XL Axiata dan GOJEK kini memperluas kerja sama tersebut untuk para mitra penyedia layanan GO-LIFE. Sebagai platform gaya hidup on-demand — bagian dari GOJEK, GO-LIFE memberikan ragam pelayanan mulai dari layanan pijat profesional GO-MASSAGE, layanan kebersihan GO-CLEAN, layanan kecantikan GO-GLAM, layanan solusi otomotif GO-AUTO, layanan pesan-antar kebutuhan harian GO-DAILY dan layanan perbaikan GO-FIX, layanan laundry GO-LAUNDRY dan layanan pesan-antar bahan bakar minyak GO-PERTAMINA.
Kerja sama yang dijalankan melalui XL Business Solutions ini memungkinkan para mitra pengemudi layanan GOJEK dan juga para penyedia jasa yang tergabung dalam GO-LIFE untuk mendapatkan tarif spesial menggunakan layanan XL paket “LEBIH UNTUNG”.
Dengan paket “LEBIH UNTUNG”, para mitra GOJEK dan GO-LIFE akan mendapatkan beragam manfaat telekomunikasi yang lebih lengkap & terjangkau. Telekomunikasi sendiri merupakan penopang utama mereka dalam bekerja mencari nafkah.
Kerja sama ini efektif berlangsung mulai Oktober 2018 yang lalu, yang kemudian diperluas bagi mitra GO-LIFE di bulan Januari 2019, dan ke depannya akan dikembangkan dengan menyediakan layanan khusus connected cars dan business connectivity, sehingga pada akhirnya bertujuan untuk memberikan “Total Solusi Bisnis” untuk GOJEK.
”Kami memperkuat kerjasama kemitraan dengan GOJEK melalui paket “LEBIH UNTUNG” ini sebagai salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktifitas termasuk para mitra pengemudi GOJEK dalam menjalankan pekerjaanya,” ujar Kirill Mankovski XL Axiata, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata.
Apalagi, GOJEK telah memiliki lebih dari satu juta mitra pengemudi mulai dari Sabang hingga Merauke. Jadi, kerjasama ini juga dipercaya mampu memberikan manfaat lebih kepada masyarakat karena sebagai pelopor penyedia layanan ride-hailing di Indonesia.
Sementara itu, VP Corporate Affairs GOJEK, Michael Say mengungkapkan, “Mitra pengemudi dan mitra GO-LIFE merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem GOJEK dan kesejahteraan mitra merupakan fokus bagi kami. Kerja sama strategis dengan XL Axiata ini sejalan dengan program GOJEK SWADAYA di pilar ringankan, dimana kami ingin memberikan akses ke para mitra terhadap berbagai program yang membantu mereka dalam meringankan pengeluarannya dalam menjalankan order sehari-hari”.
Kedepannya GOJEK juga berharap makin banyak inovasi yang dapat dikembangkan dengan XL Axiata agar dapat memberikan dampak sebesar-besarnya bagi seluruh mitra kami di Indonesia.
Kirill Mankovski melanjutkan, dalam kerjasama ini XL Business Solution akan menyediakan kartu perdana khusus dan paket “LEBIH UNTUNG” bagi seluruh mitra pengemudi GOJEK dan penyedia jasa GO-LIFE. Dengan paket ini, para mitra pengemudi dan penyedia jasa GO-LIFE dapat dapat menikmati ragam manfaat dari kemudahan solusi komunikasi yang lengkap dan terjangkau.
Paket “LEBIH UNTUNG” saat ini tersedia dalam dua variasi harga yang sangat terjangkau, yaitu Paket mingguan Rp 20 ribu dengan kuota internet 2GB dan Paket bulanan Rp 50 ribu dengan kuota internet 7GB[SLM5].
Selain mendapatkan paket internet berkuota besar di jaringan 4.5G XL dengan harga sangat terjangkau, paket ini juga memberikan manfaat berupa telpon dan SMS gratis tanpa batas ke sesama XL dan AXIS, Gratis akses ke aplikasi GOJEK, GOLIFE dan WAZE dan Telpon ke operator lain
Di tahap awal, mitra pengemudi GOJEK dan penyedia jasa GO-LIFE bisa mendapatkan paket ini dengan membeli kartu perdana XL GOJEK yang akan didistribusikan oleh pihak manajemen GOJEK dan GO-LIFE di wilayah masing-masing. Bagi para mitra yang telah memiliki nomor XL dan sudah terdaftar di database GOJEK dan GO-LIFE dapat langsung mengaktifkan paket ini melalui UMB dengan menekan *123*455#.
GOJEK dan GO-LIFE saat ini memiliki lebih dari 1 juta mitra pengemudi dan 30.000 penyedia jasa layanan yang tersebar di 167 kota di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di luar Jawa. (Icha)