Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

XL Axiata Catat Pendapatan Rp 7,55 triliun Dikuartal I 2023

Telko.id – Kinerja XL Axiata pada kuartal I-2023 berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 7,55 triliun atau tumbuh sebesar 12% dibandingkan perolehan di periode sama tahun lalu.

Layanan data dan digital masih menjadi penyumbang terbesar perolehan pendapatan perusahaan yang tercatat mencapai sebesar Rp 6,91 trilun, atau setara 91,5%.

Hasil itu pun berdampak positif terhadap EBITDA yang tumbuh 13% YoY dengan margin 47%, menjadi Rp 3,58 triliun. XL Axiata juga membukukan pertumbuhan laba bersih setelah pajak (PAT), sebesar Rp 204 miliar.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pihaknya berhasil menjaga kinerja positif di kuartal I-2023 berkat usaha dan kerja keras perusahaan dalam menjaga kualitas dan layanan ke pelanggan.

Baca juga : Pendapatan XL Axiata 2022 Tumbuh 9%, Apa Strategi nya di 2023?

Selain itu, EXCL juga akan terus memacu layanan konvergensi sebagai produk masa depan dan menjanjikan.

“Kami mampu membuktikan di kuartal pertama 2023 ini, mampu mencatatkan kinerja keuangan yang cukup kuat dengan pertumbuhan yang mencapai dua digit pada pendapatan, EBITDA, dan PAT secara YoY. Tentu ini semua merupakan hasil dari kerja keras kami di setiap lini, terutama dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang terbaik yang didukung penyediaan produk yang berkelanjutan dan kualitas jaringan yang mumpuni,” jelas Dian dalam keterangan resmi, Rabu (10/5/2023).

XL Axiata juga menutup kuartal I 2023 dengan total pelanggan sebanyak 57,9 juta, dengan pencapaian blended ARPU (average revenue per user) yang juga meningkat dari Rp 36 ribu di periode yang sama tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp 40 ribu. Meningkatnya blended ARPU ini tentunya selaras dengan fokus perusahaan untuk meraih dan mempertahankan pelanggan yang produktif.

 Selain itu, strategi transformasi digital 2.0 yang dijalankan XL Axiata termasuk dalam mengembangkan pengalaman pelanggan lewat aplikasi MyXL dan AXISNet terbukti efektif.

Kedua aplikasi telah memberikan hasil yang sangat kuat hingga kuartal pertama 2023. Tercatat lebih dari 26 juta pelanggan telah aktif menggunakan MyXL dan AXISNet, dengan pertumbuhan Monthly Active User (MAU) mencapai 47%YoY.

Tingkat penggunaan MyXL dan AXISNet tersebut akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dan monetisasi oleh XL Axiata melalui pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan pelanggan.

Lebih banyak pengguna di kedua aplikasi tersebut akan mempertajam prediksi tentang tren yang akan datang dan perilaku pelanggan, serta memungkinkan untuk memberikan penawaran yang tepat kepada pelanggan yang tepat, pada waktu yang tepat pula.

Salah satu kunci pertumbuhan XL Axiata adalah personalisasi penawaran dan layanan. Strategi tersebut terus diterapkan di sepanjang kuartal pertama 2023 ini.

Hasilnya, data net promoter score (NPS) terus meningkat secara signifikan, sehingga mendorong penggunaan layanan dan pada akhirnya juga membantu meningkatkan pendapatan.

Hasil dari penerapan strategi berbasis digital melalui data analytics juga memungkinkan XL Axiata berinvestasi di area yang bernilai tinggi dan membangun jaringan, termasuk untuk memenuhi permintaan dari seluruh segmen pelanggan.

Dengan data analytics ini juga memungkinkan XL Axiata mengevaluasi KPI (key performance indicator) di semua aspek terkait pelanggan, kampanye pemasaran, dan loyalitas pelanggan, sehingga perusahaan dapat merancang strategi yang tepat untuk menghadapi tantangan dan peluang di waktu yang tepat. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Paket Bebas Puas dari XL Axiata, Bebas Pilih sesuai Isi Kantong!

Telko.id - XL Axiata meluncurkan paket kuota data baru yakni “Bebas Puas”, paket ini untuk memberikan pelanggan XL Prabayar #kemudahan dan #jadilebihbaik baik dengan...

JAGATARA, Solusi Deteksi Dini Stroke Dari XL Axiata dan Alita

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Alita Praya Mitra (Alita) berkolaborasi menghadirkan solusi deteksi dini penyakit stroke bernama JAGATARA (Jiwa Raga...

IntelliBroń, Hasil Kolaborasi XL Axiata dan ITSEC Asia – DEFEND IT360

Telko.id - PT ITSEC Asia Tbk dengan bangga mengumumkan peluncuran IntelliBroń, "Your Smart Cybersecurity Companion", bekerja sama dengan XL Axiata & Hypernet Technologies serta...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini