spot_img

Ini Dia Tiga Promo XL Untuk Antisipasi ‘Mudik Digital’ Tahun Ini

Telko.id – Tidak dapat dipungkiri, fenomena mudik tahun ini akan semakin kuat penggunaan data oleh para pemudik. Di mana gaya hidup digital nya tidak akan dilakukan juga selama mudik. Itu sebabnya XL menyebutnya dengan mudik digital.

Gaya hidup mudik digital ini tentu harus diakomodir oleh operator seperti XL sebagai penyedia jaringan dan dijadikan momen untuk mengambil ‘untung’ sebanyak-banyak nya. Tapi, yang dilakukan XL bukan dengan memberikan tariff data yang mahal melainkan dengan ‘merangsang’ pelanggan nya untuk ‘ketagihan’ data yang lebih kuat lagi.

“XL Axiata akan menghadirkan berbagai layanan yang juga spesial bagi pelanggan. Semboyan kami dalam menghadirkan program khusus  ini adalah ‘Semangat berbagi diawali bersama XL. XL akan memberikan sesuatu yang “lebih” untuk kamu di bulan Ramadan ini, lalu bagaimana kamu akan menjalaninya?”, kata Allan Bonke Chief Commerce Officer XL Axiata.

Program pertama yang diberikan XL adalah gratis ‘YouTube 1 tahun Tanpa Kuota’ bagi pelanggan yang membeli smartphone baru. Jadi bagi pelanggan yang membeli smartphone baru dan menggunakan kartu XL maka dari system akan langsung ‘push’ aplikasi gratis YouTube ini. Hal ini dapat dilakukan karena terkait dengan EMEI smartphone. Dan, jika pelanggan ‘awet’ menggunakan nya, paling tidak satu tahun maka XL akan memberikan ‘kejutan-kejutan’ lainnya. Artinya, progam ini adalah program berkelanjutan yang akan ‘mengikat’ pelanggan untuk tidak pindah ke operator lain atau mengganti nomor.

Program kedua adalah “Nelpon Sepuasnya dengan Whatsapp dan Line (voice dan video call). program kartu perdana “XL Super Ngobrol” dengan manfaat yang diperkaya. Dengan kartu perdana ini, pelanggan dapat menelepon sesukanya dengan benefit berupa tarif sangat terjangkau dengan perhitungan per detik, atau bisa juga menelepon dan video call tanpa batas menggunakan Whatsapp dan LINE. Selain itu pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan lainnya, yaitu mendapatkan 100 MB untuk nonton film Indonesia lewat aplikasi terbaru “XL Super Nonton” dan 100 MB untuk kuota Youtube.

Kartu perdana “XL Super Ngobrol” bisa didapatkan pelanggan dengan harga Rp 3.000. Pelanggan bisa mendapatkannya mulai 15 Mei 2017 di toko yang menjual kartu perdana XL di seluruh Indonesia.

Program ketiga adalah “XL SuperNonton”. Program ini berupa aplikasi streaming video khusus yang dibangun oleh XL Axiata dengan menyajikan hiburan dan konten Indonesia melalui jaringan XL. Ada lebih dari 1000 jam film Indonesia yang tersedia di aplikasi ini. Selain film Indonesia, di aplikasi XL SuperNonton, pelanggan juga bisa mendapatkan konten berupa saluran-saluran TV Nasional, sinetron-sinetron Indonesia, dan juga klip-klip pilihan editor. Pelanggan bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store dengan menggunakan minimal Android 4.2.

Target ketiga program ini adalah perpindahan pelanggan ke data network menjadi lebih cepat. Setidak nya hingga akhir tahun, XL berharap ada tambahan pelanggan data menjadi 15 juta. Baik dari akusisi pelanggan baru maupun yang pindah dari 2G ke 4G.

Dari sisi trafik data juga diproyeksikan akan naik. Hal ini berdasarkan pengalaman tahun lalu. Di mana ketika XL mengeluarkan program Combo mampu merangsang penggunaan data. Dari yang sebelumnya hanya 1 sampai 1.5 GB perbulan mampu meningkatkan penggunaan menjadi 2GB dan terus meningkat hingga sampai saat ini sudah mencapai 3 – 4 GB. Inilah nantinya yang akan menjadi revenue bagi XL. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles