Jakarta – Dalam sebuah kerjasama eksklusif dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret), PT XL Axiata Tbk (XL) kembali hadir dengan tawaran menarik. Kali ini dalam bentuk opsi pembelian pulsa, dimana pelanggan XL dapat membeli pulsa dengan harga sama sesuai nilai pulsa yang dibelinya.
“Jadi kalau pelanggan beli pulsa 15.000, bayarnya ya cukup Rp 15.000 saja,” kata Chief Commercial Officer XL, Danny chew Kar Wei, dalam acara peluncuran yang berlangsung di Indomaret Point Kemang, Jakarta, Rabu (16/9).
Kerjasama dengan Indomaret ini, selain merupakan salah satu bentuk penyesuaian XL terhadap trend yang berkembang, dimana masyarakat Indonesia cenderung bergeser ke toko-toko modern ketimbang toko tradisional, juga ditujukan untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan produk layanan XL.
“Kerjasama dengan Indomaret ini sekaligus untuk memberikan pengalaman kepada pelanggan untuk merasakan bahwa membeli pulsa di Indomaret lebih menguntungkan,” tambah Danny.
Hal yang tak jauh berbeda diutarakan Wiwiek Yusuf, Marketing Director Indomaret. Menurutnya, selain mudah membeli pulsa XL di Indomaret juga bisa lebih hemat.
“Sesuai dengan motto Indomaret, mudah dan hemat, maka pelanggan bisa dengan mudah membeli pulsa XL hanya dengan datang ke Indomaret. Ditambah harga pulsa yang dibeli juga sesuai dengan denomnya,” ucapnya.
Layanan pembelian pulsa dengan harga pas ini sudah mulai bisa dilakukan sejak 1 September 2015, dan berlaku di seluruh Indomaret di Indonesia. Saat ini, sebagai informasi, telah terdapat lebih dari 11.000 outlet Indomaret di seluruh pelosok tanah air.
Selain di Indomaret, pulsa XL dengan harga pas juga bisa didapatkan di Seven Eleven, namun hanya yang berlokasi di Jabodetabek saja.
Denominasi baru
Selain bermitra dengan Indomaret, XL juga melengkapi strategi perluasan distribusi pulsanya dengan menghadirkan denominasi baru yaitu Rp 15.000 dan Rp 30.0000 yang hanya bisa didapatkan di Indomaret. Dengan dikeluarkan denominasi baru dengan nilai yang lebih terjangkau ini, XL berharap pelanggan akan bisa lebih mudah menyesuaikan kebutuhan atas layanan telekomunikasinya secara lebih fleksibel.
Diakui Danny Che Kar Wai, selama dua minggu program ini berjalan, tanggapan atau respon masyarakat cukup baik. Hal itu ditandai dengan kenaikan revenue penjualan pulsa yang mencapai 42 persen. Sebelumnya, seperti diungkap Danny, rata-rata penjualan pulsa XL di Indomaret secara nasional adalah sebesar Rp 12 miliar per minggu, dengan jumlah transaksi sebanyak 10 juta.
“Target kita sih sampai akhir tahun tumbuh 30%, saya pikir angka itu sudah sangat bagus,” katanya, seraya menyebut denominasi 15.000 sebagai primadona pada program ini.