Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Kini pelanggan XL Axiata Sudah Bisa Pakai eSIM

Telko.id – eSIM merupakan salah satu layanan baru dari XL Axiata di mana pelanggan XL prabayar kini tidak perlu menggunakan sim card fisik di smartphone-nya.

XL Axiata merupakan operator ketiga yang menyediaka layanan eSIM ini setelah Smartfren dan Indosat Ooredoo Hutchison.

XL melihat bahwa trend ke depan dari smartphone ini memang akan mengeluarkan produk yang mampu membaca eSIM.

“Kami melihat produsen produk ke depan hanya akan membuat esim saja,” kata Lyra Filiola, Group Head Mass Segment.

Baca juga : Kini Gerai IM3 Telah Sediakan layanan eSIM

“Jadi kami juga menyediakan layanan ini,” ujar Lyra.

Memang, saat ini baru pelanggan XL Axiata prabayar yang bisa mengganti kartu fisik dengan eSIM, maupun bagi calon pelanggan XL Axiata.

Selanjutnya, pelanggan Prioritas dan Axis. “Paling tidak, Axis pada bulan April ini sudah bisa mengganti eSIM,” ujar Lyra.

Memang, tidak bisa terlalu cepat pergantian eSIM ini, karena menurut Lyra, eSIM ini harus ada kerjasama dengan provider handset nya. Jadi utnuk XL Prioritas pun baru akan coming soon.

Walau begitu, XL Axiata tidak akan berhenti disini saja untuk layanan eSIM nya. Layanan ini akan terus dilanjutkan ke IoT maupun ke Apparel karena memang masa depannya memang arah itu.

Untuk saat ini, jenis smartphone yang sudah bisa menggunakan eSIM adalah iPhone XS ke atas. Jika kalian pengguna Samsung, mulai dari Samsung Galaxy Z Flip dan Z Fold, Galaxy Note 20 Series, hingga Galaxy S20 Series ke atas telah mendukung teknologi ini.

Sementara untuk Huawei yang berjalan di Harmony OS, cuma pengguna Huawei Mate 40 Pro dan Huawei P40 Series yang bisa menghubungkan ponselnya dengan eSIM.

Diketahui, eSIM sendiri merupakan salah satu layanan baru dari XL Axiata di mana pelanggan XL prabayar kini tidak perlu menggunakan SIM card fisik di smartphone-nya.

Beberapa kelebihan eSIM adalah antara lain mempercepat proses pelanggan untuk membeli nomortanpa harus membeli secara fisik lewat toko.

Selain itu, pelanggan juga tidak perlu menunggu untuk waktu pengiriman. Pengguna layanan seluler berbasis eSIM juga dijanjikan bakal mendapatkan kuota lebih besar dan masa berlaku yang lebih panjang.

Khusus untuk pelanggan baru, eSIM XL saat ini dapat di beli di XL web store mulai Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu dengan total kuota hingga 166 GB termasuk bonus dobel kuota setahun penuh.

Di tahap awal ini, pelanggan lama juga bisa mendapatkan eSIM di 27 XL Center, dan akan segera hadir di seluruh XL Center lainnya.

Dengan eSIM, perangkat ponsel yang dugunakan dapat dipakai dengan mode dual SIM alias Nano SIM + eSIM yang saat ini baru ada di iPhone.

Kelebihan menarik lainnya dari eSIM di iPhone adalah dapat menyimpan beberapa nomor eSIM secara mudah dan aktifkan nomor sesuai kebutuhan. (Icha)

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini