Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Wow, Telkomsel Borong 6 Penghargaan Dari Opensignal

Telko.id – Opensignal baru saja mengumumkan laporan yang bertajukMobile Network Experience. Di dalamnya menyebutkan bahwa Telkomsel memenangkan enam penghargaan termasuk penghargaan baru yaitu 4G Coverage dan Voice App Experience dari Opensignal, dan penghargaan atas hal tersebut disampaikan secara resmi kepada Telkomsel pada tanggal 26 Februari 2020.

Penghargaan yang diberikan adalah dari katagori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain Voice App Experience dan 4G Coverage Experience.

“Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal. Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri guna menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ungkap Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel menanggapi prestasinya dengan diberikannya penghargaan sampai 6 katagori oleh Opensignal tersebut.

Dalam laporan OpensignalMobile Network Experience dijelaskan bahwa terjadi peningkatan skor dari masing-masing kategori award. Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience, hal ini membuat Telkomsel berada pada kategori Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara online, sekaligus menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang berhasil menembus kategori tersebut.

Bagi Telkomsel kualitas layanan data yang handal merupakan kunci sukses dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dalam menikmati layanan video dengan nyaman. Keseriusan Telkomsel untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan video juga diwujudkan dengan tersedianya layanan Video on Demand (VoD) MAXStream yang memberikan tayangan edukatif, informatif, dan menghibur untuk seluruh segmen pelanggan.

Untuk kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh sebesar 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23% selama enam bulan terakhir, jika dirinci, kecepatan mengunduh Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps.

Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45% dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps.

Telkomsel selalu konsisten dalam menjamin dan menjaga kecepatan upload maupun download ini, untuk memberikan pengalaman terbaik pelanggan sehingga dapat menunjang aktivitas pelanggan mengunggah konten baik foto, grafis, maupun live streaming di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atupun Youtube dengan lancar.

Baca juga: Riset 2019: Ini Dia Operator dengan Koneksi Internet Tercepat

Sedangkan untuk kategori Latency Experience, Telkomsel mencatatkan latensi sebesar 45,5ms secara keseluruhan dan latensi jaringan 4G Telkomsel berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi yang mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain game online. Semakin latensi rendah maka layanan digital berbasis broadband juga lebih responsif, sehingga dapat mendukung kebutuhan berbagai macam layanan digital salah satunya adalah mobile gaming.

Telkomsel juga berusaha untuk terus konsisten dalam menjamin konektivitas yang handal bagi pelanggan yang gemar bermain games. Di samping itu untuk mengakomodasi kebutuhan games tersebut, Telkomsel juga telah merilis games terbaru yaitu Rise of Nowlin setelah Shellfire dan Lord of Estera yang dapat diunduh gratis di Playstore dan Appstore.

Pada kategori Voice App Experience, Telkomsel mendapatkan skor 77,3 dari 100. Voice App Experience merupakan kategori baru yang mengukur pengalaman atas layanan suara over-the-top (OTT) seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger. Dengan pencapaian skor pada kategori ini, pengguna di jaringan Telkomsel tidak mengalami gangguan yang berarti.

Untuk kategori 4G Coverage Experience, Telkomsel mendapatkan skor 7,9 dari 10. Sama seperti Voice App Experience4G Coverage Experience juga merupakan kategori baru. Skor ini berada di posisi sangat terdepan dari operator seluler lainnya yang didapat dari hasil analisis lokasi pengguna yang menerima sinyal 4G. Laporan Opensignal selama tahun 2019 ini selengkapnya dapat diakses melalui tautan https://www.Opensignal.com/in/reports/2019/12/indonesia/mobile-network-experience.

Pencapaian Telkomsel tersebut juga tidak terlepas dari komitmen untuk menghadirkan jaringan berteknologi terdepan secara merata di seluruh Indonesia. Terlebih dengan semakin meningkatnya penetrasi gawai pintar serta pemanfaatan layanan berbasis digital di Indonesia. Selama tahun 2020 ini, Telkomsel berencana untuk menambah pembangunan BTS Broadband 4G LTE sekitar 22.000 unit di seluruh Indonesia.

Hal tersebut merupakan wujud nyata Telkomsel dalam menghadirkan digital connectivity terdepan dan terluas, serta menjaga kapasitas dan kualitas jaringan broadband tetap terjaga.

”Dalam mendukung transformasi Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi digital seutuhnya, kami perlu membangun ekosistem pendukung secara menyeluruh, mulai dari ketersediaan dan pemerataan teknologi jaringan terdepan, kehadiran produk dan layanan berbasis digital, hingga menjamin kualitas konektivitas broadband sesuai kebutuhan pelanggan,” ujar FM Venusiana R, Direktur Network Telkomsel menjelaskan.

Penghargaan dari Opensignal itu juga menurut Venusiana menjadi pengingat bahwa selama 25 tahun Telkomsel selalu hadir membangun Indonesia dalam setiap fase perkembangan teknogi dengan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan bangsa Indonesia.

“Pengakuan dari laporan Opensignal ini juga merupakan berkat dukungan dari seluruh mitra strategis dan stakeholder Telkomsel terutama pemerintah Republik Indonesia. Kami berharap kontribusi Telkomsel untuk peningkatan ekosistem industri telekomunikasi Indonesia saat ini, nantinya dapat terus ditingkatkan. Kami berharap kolaborasi dengan berbagai pihak juga dapat terus terjalin untuk memperkuat transformasi digital Telkomsel sehingga mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” tutup Rachel. (Icha)

Latest

Open always wins, Kampanye Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 ala Samsung

Telko.id - Dengan waktu kurang dari 100 hari lagi...

Makin Hemat, Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Telko.id - Gojek, penyedia layanan on-demand dari Grup GoTo...

Warga DKI ini Bisa Bayar Pajak Daerah via Tokopedia

Telko.id - Tokopedia resmi meluncurkan fitur pembayaran Pajak Daerah...

IoT XL Axiata Kini Rambah Industri Mobil Listrik Nasional

Telko.id – Internet of Things (IoT) XL Axiata kini sudah...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini