Jakarta – Dengan menggandeng Access Mobile sebagai mitra mereka, Telkomsel hari ini resmi memperkenalkan sebuah layanan baru yang ditujukan untuk para pengguna setianya.
Layanan yang diberi nama eKado ini sejatinya merupakan sebuah layanan digital mobile voucher yang menawarkan cara baru untuk memberikan hadiah berbentuk kupon digital. Layanan ini tak ubahnya situs e-commerce, yang memungkinkan pelanggan Telkomsel melakukan pembelian hadiah secara online dalam bentuk voucher digital.
Vice President Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja mengungkapkan, “meningkatnya minat masyarakat di Indonesia terhadap belanja online menjadi salah satu alasan dari Telkomsel menghadirkan layanan ini.”
Sebagai tambahan, ia juga membeberkan bahwa di dalam Telkomsel Digital Advertising juga terdapat mobile voucher dengan nama eKado sehingga para pengguna tidak sulit untuk mengakses layanan ini.
Pengguna yang menggunakan layanan ini, dapat melakukan pembayaran voucher melalui cash, credit card, atm atau internet banking.
Salah satu keuntungan bagi para pelanggan adalah memberikan penawaran terbaik dari brand terbaik.
Sebagai contoh, pengguna dapat membeli ice cream Haagen Daz seharga Rp.10.000,-
Dengan memiliki data analitik yang tertarget dari para konsumen mereka, merchant yang ada juga mendapatkan keuntungan saat bergabung dengan layanan eKado ini.
Access mobile indonesia sendiri hadir sejak tahun 2006. Sebagai informasi, alasan mereka bekerja sama dengan Telkomsel adalah karena operator ini merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki jutaan pelanggan di seluruh Indonesia.
Seperti diketahui, hanya 3 persen dari total populasi di Indonesia yang menggunakan e-comerce sebagai sarana belanja mereka. Hal ini juga yang mendasari Access Mobile untuk terjun bersama Telkomsel dalam menghadirkan layanan ini, mengingat masih ada banyak peluang di industri ini.
Sampai saat ini, baru product Food and Beverage yang terdaftar menjadi merchant di eKado. Ke depannya, layanan ini akan memiliki merchant dari segmen lifestyle sesuai dengan tujuan eKado, yakni memberikan hadiah berupa produk konsumen sehari-hari bagi orang terdekat.
Namun sangat disayangkan, baik Telkomsel maupun Access Mobile belum menyediakan sebuah aplikasi khusus untuk layanan ini, sehingga bisa lebih memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya.
Mengenai hal ini, Haryati atau lebih sering disapa Fey mengungkapkan, bahwa mereka ingin menjangkau para pengguna sampai ke pengguna feature phone. Sebagai informasi, pengguna feature phone Telkomsel saat ini berjumlah 47 juta pengguna.