Telko.id – Telkomsel menghadirkan simPATI Entertainment, yang merupakan paket spesial bagi pelanggan simPATI untuk bisa menyaksikan ribuan film dari berbagai genre langsung di smartphone dan komputer tablet melalui aplikasi Hooq. Peluncuran simPATI Entertainment ini dilakukan di sela-sela berlangsungnya Asia Pacific Video Operators Summit (APOS) 2016 pada tanggal 26-28 April 2016 di Bali.
Seiring pertumbuhan industri konten video secara global, konten film menjadi salah satu yang paling diminati pengguna seluler, tidak terkecuali di Indonesia. Apalagi kini pelanggan semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan aplikasi mobile yang menyediakan konten film berkualitas high-definition.
Didukung akses internet berkecepatan tinggi 4G LTE, streaming film bisa dilakukan nyaris tanpa jeda dan dengan cepat menjadi favorit pelanggan. Terbukti 65% penggunaan layanan Telkomsel 4G LTE berasal dari video streaming, terutama konten film.
Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan, “Kami memahami perilaku pelanggan simPATI yang sangat gemar menyaksikan film dari gadget-nya. Untuk itu, Telkomsel menyediakan paket spesial yang memungkinkan pelanggan simPATI menonton film, baik melalui streaming maupun download and watch later. Melalui Paket simPATI Entertainment, pelanggan dapat menikmati hiburan tanpa batas, kapan pun dan di mana pun.”
Paket simPATI Entertainment terdiri dari empat pilihan paket menarik, di mana pelanggan simPATI bisa menikmati kuota data hingga 14 GB dengan harga mulai dari Rp 49.000 per bulan. Pelanggan simPATI yang membeli paket ini pun bisa langsung memperoleh gratis pulsa tambahan senilai harga paket yang bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim SMS ke sesama pelanggan Telkomsel (simPATI, KartuHalo, Kartu As, LOOP), mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.
Dengan membeli paket tersebut, pelanggan simPATI bisa merasakan serunya film laga, sedihnya film drama, kocaknya film komedi, seramnya film horor, serta lucunya film kartun untuk anak-anak dari Hollywood (Amerika Serikat), Bollywood (India), Jepang, Korea, Tiongkok, juga Indonesia. Hadirnya konten lokal yang kaya dan relevan dengan masyarakat Indonesia, membuat penawaran Hooq semakin lengkap bagi para pelanggan.
Guntur Siboro, Country Head Hooq Indonesia mengatakan, “Kerjasama dengan Telkomsel akan membuat pelanggan dapat menikmati layanan bebas iklan video-on-demand berkualitas, yang memiliki katalog konten Hollywood dan Indonesia terbesar. Terlebih lagi, dengan berbagai keunggulan, seperti adanya subtitle Indonesia, serta film yang bisa diunduh (offline mode) dan ditonton di handset, hal ini akan memberikan pelanggan di Indonesia pengalaman mobile digital lifestyle terbaik.”
Sebagai brand yang menyasar segmen pengguna smartphone di urban dan sub-urban yang merupakan high value customer, melek teknologi, pengguna aktif internet dan media sosial, simPATI terus menghadirkan berbagai keseruan melalui berbagai program, seperti campaign #GoDiscover. Melihat adanya kebutuhan akan data yang tinggi dari segmen ini, maka simPATI juga hadir dengan berbagai penawaran yang menarik untuk mendukung gaya hidup tersebut, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menikmati mobile internet serta berbagai layanan digital lifestyle ketika berada di jaringan terbaik Telkomsel. Saat ini sekitar 50% pelanggan simPATI merupakan pelanggan data.(Icha)