Telko.id – Dalam kondisi seperti saat ini, promosi atau iklan memang harus dilakukan agar tetap bisa bertahan. Ya, promosi digital menjadi salah satu caranya. Tapi itu pun perlu sangat dipilih agar promo yang dilakukan juga tepat sasaran. Telkomsel DigiAds bisa jadi alternatif!
Telkomsel melalui layanan Telkomsel DigiAds coba membantu para pelaku bisnis memaksimalkan kegiatan mobile marketing maupun digital marketing. Baik UMKM maupun perusahaan besar.
Operator ini memiliki empat pilar produk utama dalam Telkomsel DigiAds ini yakni Messaging, Display, Rewards, dan Banking, Telkomsel DigiAds menghadirkan layanan-layanan inovatif seperti ROLi yang memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan dalam berinteraksi dengan pesan dari perusahaan.
Solusi komprehensif yang ditawarkan tersebut diyakini mampu membantu perusahaan dalam menjalankan berbagai kampanye mobile marketing atau digital marketing yang efektif, efisien, serta menemui target, baik itu dalam meningkatkan awareness, trafik, hingga penjualan.
Selain itu, portofolio layanan yang luas juga menjadi cara bagi Telkomsel dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan enterprise serta tetap sesuai dengan kondisi di industri. Apalagi kondisi seperti saat ini, di tengah pandemi yang membuat banyak orang memusatkan kegiatannya di rumah, Telkomsel DigiAds hadir dengan berupaya untuk tetap menjangkau masyarakat melalui pesan yang relevan.
Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai solusi inovatif nya, seperti ROLi yang memungkinkan pengguna Telkomsel mendapatkan berbagai informasi dan hadiah melalui interaksi dengan konten, fitur, dan program di dalam platform tersebut.
Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan keseriusan Telkomsel dalam melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital mulai digital lifestyle hingga digital advertisement.
“Bisnis Digital Telkomsel hingga semester 2 tahun ini terus mengalami pertumbuhan dengan fokuskami untuk terus memimpin infrastruktur jaringan broadband terdepan. Di mana Layanan Digital Telkomsel, termasuk didalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10,0% YoY dan menjadi pendorong utama Transformasi Telkomsel menjadi Digital Telco Company,” ungkap Ronny.
Transformasi digital itu juga yang mendorong layanan Telkomsel DigiAds untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif. Di mana, layanan tersebut dapat membantu perusahaan dalam menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada dengan tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digitalnya.
Johnson & Johnson adalah salah satu perusahaan yang sudah menggunakan layanan dari Telkomsel tersebut. Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson Alberts Hendrajaya yang hadir dalam Editor’s Gathering mengatakan, “Pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri untuk menyesuaikan operasional dan strategi bisnis, termasuk dalam merancang program digital marketing”.
Maka dari itu, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah situasi seperti ini, yang kemudian diikuti oleh pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri. Telkomsel DigiAds memiliki solusi inovatif yang mampu membantu perusahaan untuk tetap menjaga pertumbuhan bisnis seraya menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia.
Menurutnya, dana yang dikeluarkan harus memberikan dampak yang signifikan terhadap apa yang dibutuhkan oleh perusahaan. Dan tidak semua channel atau media promosi sesuai dengan kebutuhan saat pendemi seperti ini.
“Kami optimis bahwa sektor mobile marketingdi Indonesia juga akanterus dansemakin berkembang. Untuk itu, Telkomsel melalui Telkomsel DigiAds secara konsisten akan memperkuat ekosistem digitalsecara menyeluruh,” ungkap Ronny.
Untuk itu, Telkomsel terus akan menjadi enabler bagi seluruh pelanggan segmen perusahaan dalam menghadapi tren-tren yang tengah berkembang pada industri mobile marketing di Indonesia. Dan akan terus dikembangkan layananTelkomsel DigiAds ini sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar.
Selain itu, Telkomsel juga akan memaksimalkan seluruh aset digitalnya dengan menjalin lebih banyak lagi kolaborasiantar kemitraan strategissehingga bisa bersama-sama memajukan sektor periklanan digital di Tanah Air. (Icha)