spot_img
Latest Phone

Huawei Band 10, Smartband ala Smartwatch Ini Kecanggihannya!

Telko.id - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei Band...

Xiaomi Smart Display Max 100, Layar Pintar Ultra Besar Pertama di Indonesia

Telko.id - Xiaomi Indonesia meluncurkan Xiaomi Smart Display Max...

Garmin Connect, Bisa Rancang Rute Lebih Personal dan Menyenangkan

Telko.id - Dalam aplikasi Garmin Connect terdapat fitur khusus...

Oppo Campus Ambassador, Siapkan Talenta Muda di Bidang Teknologi dan Digital

Telko.id – Oppo Indonesia memperkenalkan program terbaru Oppo Campus...

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

ARTIKEL TERKAIT

Sasar Generasi Z, Telkomsel Luncurkan by.U

Telko.id –  Telkomsel baru saja merilis layanan seluler prabayar digital bernama by.U. Menurut Telkomsel, product yang ada sudah Old product. Sudah tidak cocok untuk generasi Z yang digital savvy. Untuk itu, operator ini meluncurkan by.U.

Di lihat dari pangsa pasar segmen Gen Z, dari jumlah populasi penduduk Indonesia, maka sekitar 44 juta di antaranya merupakan bagian dari orang-orang yang lahir antara tahun 1995 sampai 2010.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan dengan umur Telkomsel yang mencapai 24 tahun. Telkomsel sudah merajai soal cakupan layanan miliknya di berbagai daerah, termasuk juga jumlah pelanggan yang mencapai 168 juta.

Namun, ternyata, produk yang sekarang ada itu sudah old produk, product driven. Nah, sekarang Telkomsel membuat produk yang consumen driven. Produk yang dihasilkan berdasarkan masukan dari konsumen.

“Apalagi, generasi Z ini, generasi yang tidak mau di drive. Generasi yang maunya semua digital, tidak mau ketemu dengan costumer service, mau semuanya dilakukan sendiri, tidak mau antri. Itu sebabnya, By.U ini didesain serba digital. Seperti behavior dari generasi Z ini,” ungkap Emma.

Foto : Hendra Wiradi

By.U ini produk yang dapat dibeli seperti membeli Pizza. Banyak toping yang dapat dipilih sendiri oleh konsumen. Mulai dari paket kuota yang diinginkan, aplikasi yang disenangi sampai, nomor bisa pilih sendiri. Itu sebabnya, tag line dari produk ini adalah ‘Semuanya Semaunya’.

by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif,  selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U yaitu  digitalisasi, personalisasi,dan transparansi.

Dari tone warna, By.U juga berbeda jauh dengan produk Telkomsel lainnya. Memakain warna dominan biru yang disertai warna-warna cerah lainnya khas generasi z.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi  seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping),hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Menariknya, by.U menyediakan layanan pesan antar SIM card, yang  pada tahap awal tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.  Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar akan mencakup  wilayah yang lebih luas.

“Memang pada tahap awal, By.U ini masih akan kami distribusikan pada kota dan wilayah yang terbatas. Alasanya, kami mau melihat dulu, apakah sudah tepat guna. Kami ingin memberikan layanan yang Excelent, layanan yang prima jadi tidak akan dilakukan secara nasional dulu,” tutup Emma. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU