spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Telkom Gelar Kelas Digital Marketing Gratis, Ini Tujuannya!

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam menghadapi era ekonomi digital.

Langkah yang diambil oleh Telkom di antaranya dengan membuka kelas gratis digital marketing bagi pelaku UMKM.

Kegiatan Kelas Gratis Digital Marketing: “Optimalisasi Penjualan melalui Social Media & E-Commerce, Tingkatkan Penghasilan Tiap Bulannya” dilaksanakan secara daring beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan Kelas Gratis Digital Marketing ini, Telkom mengundang Chrysler Ade Chandra selaku CTO Vauza Tamma Hijab dan Putri Irmawati Y. selaku CFO Muda Rumah BUMN (RB) Telkom.

Baca juga : Feedloop AI dan Telkom University Kolaborasi Demi Kemajuan Pendidikan dan AI

Vauza Tamma Hijab sebagai salah satu UKM binaan unggulan Rumah BUMN Telkom membagikan ilmunya mengenai kiat-kiat dan tahapan dalam melakukan penjualan melalui digital platform.

Berdiri lebih dari dua tahun, Vauza Tamma Hijab dengan pendampingan RB Telkom Malang tumbuh dengan menghasilkan omzet paling sedikit satu miliar rupiah setiap bulannya.

Telkom juga menghadirkan CFO Rumah BUMN Telkom untuk berbagi informasi mengenai keberadaan Rumah BUMN Telkom sebagai wadah bagi siapapun untuk belajar mengembangkan UKM-nya.

Melalui kegiatan ini, Telkom berharap dapat memberikan panduan serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pemanfaatan tools-tools digital marketing khususnya untuk perkembangan bisnis.

Chrysler Ade Chandra juga membagikan e-book gratis untuk dimanfaatkan oleh para peserta yang ingin mempraktekkan langsung apa yang sudah dipelajari selama kegiatan kelas berlangsung.

“Kegiatan kelas gratis ini merupakan sebuah inovasi program yang kami coba tawarkan kepada masyarakat. Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada kegiatan webinar sebelumnya,” kata Hery Susanto, SGM Telkom CDC.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat khususnya Sobat UMKM dalam mengembangkan bisnisnya di era digital.

Kegiatan kelas gratis digital marketing UMKM ini juga mendapat respon postif dari para peserta. “Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber juga sangat berdaging sekali dan mudah dipahami oleh saya. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus ada dengan tema-tema menarik lainnya,” ungkap Raey Brian Andi Ramanda, salah satu peserta asal Jakarta.

Selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) pada poin ke-9 yaitu Infrastruktur, Industri, dan Inovasi, Telkom berkomitmen untuk mendorong inovasi serta kemajuan teknologi di industri khususnya industri kecil dan menengah.

Harapannya, Telkom dapat membentuk masyarakat pelaku UMKM menjadi talenta siap bisnis yang mampu bersaing di dunia internasional. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU