spot_img
Latest Phone

Xiaomi Smart Display Max 100, Layar Pintar Ultra Besar Pertama di Indonesia

Telko.id - Xiaomi Indonesia meluncurkan Xiaomi Smart Display Max...

Garmin Connect, Bisa Rancang Rute Lebih Personal dan Menyenangkan

Telko.id - Dalam aplikasi Garmin Connect terdapat fitur khusus...

Oppo Campus Ambassador, Siapkan Talenta Muda di Bidang Teknologi dan Digital

Telko.id – Oppo Indonesia memperkenalkan program terbaru Oppo Campus...

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

ARTIKEL TERKAIT

Telkom Gelar B2B Camp Summit Day, Siap Kuasai Pasar B2B 

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bekerja sama dengan MarkPlus Institute menggelar B2B Camp Summit Day.

Kegiatan yang dilaksanakan di Telkom Landmark Tower, Jakarta, pada Jumat (14/2) ini merupakan acara puncak dari rangkaian pelatihan intensif Account Manager yang sebelumnya digelar pada 5-7 Februari lalu secara online.

Program ini menjadi ajang eksklusif bagi member Digistar Club terpilih untuk memperdalam wawasan mengenai strategi pemasaran dan penjualan berbasis consultative selling di era digital.

Program diawali dengan sesi online yang diikuti oleh rata-rata 300 peserta per hari dari berbagai daerah. Setelah melalui proses seleksi berdasarkan partisipasi dan antusiasme peserta, sebanyak 80 peserta terbaik berkesempatan untuk menghadiri acara puncak secara langsung di B2B Camp Summit Day 2025.

Baca juga : Tahun 2025, Telkom Melalui Indibiz Siap Dominasi Pasar B2B

Acara dibuka dengan sambutan dari Assistant Vice President Employe Value Proposition & Human Capital Communication Telkom Rama Sugiharto. Rama menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah menunjukkan dedikasi tinggi sepanjang program.

“Ini adalah perjalanan yang dirancang khusus untuk mengasah keterampilan yang saat ini paling dibutuhkan di industri sekaligus sebagai bagian dari talent pipeline di TelkomGroup. Para peserta telah dikurasi dengan cermat berdasarkan partisipasi aktif mereka selama sesi online sebelumnya,” ujar Rama menjelaskan.

Sementara itu, CEO MarkPlus Yosanova menyoroti pentingnya peran seorang Account Manager dalam lanskap bisnis modern.

“Seorang Account Manager yang hebat bukan hanya mampu menjual produk, tetapi juga dapat mengomunikasikan tantangan serta kekurangan perusahaan dengan jujur. Melalui acara ini, peserta akan mendapatkan wawasan eksklusif dari para ahli mengenai bagaimana menjadi seorang Account Manager yang benar-benar bernilai bagi klien,” ujarnya.

Pada acara puncak, peserta mendapatkan wawasan mendalam mengenai customer profiling, strategi mengidentifikasi dan memahami pelanggan ideal melalui data, analisis pasar, serta pola perilaku pelanggan.

Sesi ini disampaikan oleh COO MarkPlus Institute Marthani yang berbagi wawasan strategis tentang bagaimana memahami pelanggan dan menerapkan data dalam strategi bisnis.

Peserta juga menggali lebih dalam tentang consultative selling, pendekatan berbasis konsultasi yang membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan memberikan solusi yang tepat sesuai kebutuhan bisnis mereka.

Sesi ini dipandu oleh Berliana Account Manager Telkom sekaligus Education Influencer/Content Creator yang membagikan pengalaman dan teknik praktis dalam menerapkan strategi penjualan berbasis konsultasi.

Tak hanya teori, peserta juga mendapatkan pengalaman praktik langsung melalui sesi hands-on roleplay pitching kepada klien.

Dalam sesi ini, mereka diberikan real use case dan ditantang untuk mengidentifikasi permasalahan bisnis serta menyusun solusi yang tepat, kemudian mempresentasikannya secara langsung.

Sesi ini dirancang untuk mengasah kemampuan analisis, komunikasi, dan pemecahan masalah yang menjadi kunci utama dalam peran seorang account manager.

VP HC Culture & Industrial Relations Telkom Iwan Setiawan mengatakan bahwa Telkom B2B Camp Summit Day 2025 menjadi bukti bahwa strategi penjualan berbasis pelanggan dan pendekatan konsultatif semakin relevan dalam dunia bisnis yang terus berkembang.

“Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi para peserta dalam menghadapi tantangan industri ke depan guna menyiapkan generasi muda. Tentunya kegiatan sejalan dengan semangat kami melalui Digistar untuk menyiapkan talenta muda yang match dengan kebutuhan industri sehingga siap untuk memasuki dunia kerja,” ungkap Iwan.

Sebagai bagian dari komitmen Telkom dalam mendukung pengembangan talenta muda digital, Digistar Club hadir sebagai komunitas eksklusif bagi generasi muda Indonesia yang ingin terus mengembangkan keterampilan, membangun jaringan profesional, dan mengakses program-program pelatihan eksklusif.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari ekosistem inovatif yang siap membawa talenta digital ke level selanjutnya! (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU