spot_img

Smartfren Targetkan Migrasi Sejuta Pengguna di Akhir Tahun

Pengguna Smartfren saat ini tercatat sekitar 12 juta pelanggan. Dari kesemua pelanggan tersebut hanya sedikit sekali yang telah melakukan migrasi ke jaringan 4G LTE. Seperti diketahui, saat ini para pengguna Smartfren baik voice maupun data masih menggunakan jaringan EVDO.

Untuk voice sejatinya terjadi beberapa masalah, karena pada jaringan 4G nantinya fitur voice akan sangat sulit di lakukan pasalnya belum banyak device yang mendukung teknologi VoLTE. Hal itulah yang membuat, saat ini banyak pelanggan yang menggunakan aplikasi untuk mengakses voice melalui jaringan data.

Roberto Saputra selaku Direktur Smartfren mengungkapkan, “challange masih ada di sisi ekosistem spektrum dan saat ini device VoLTE  masih terlalu sedikit,” tuturnya pada sesi doorstop.

Sementara itu berbicara mengenai migrasi, Roberto menyebut saat ini baru sekitar 100 ribu pengguna yang beralih ke jaringan 4G dari total 12 juta pengguna EVDO mereka.

Ia juga menjelaskan, selama masih ada permintaan dari pengguna untuk EVDO mereka masih terus menjaga EVDO.

“Selama ada demand dari pengguna, smartfren tidak akan meninggalkan EVDO, Tantangan kami saat ini masih dari sektor edukasi 4G,” jelasnya.

Mereka juga menargetkan, sebanyak 1 juta pelanggan bermigrasi ke jaringan 4G hingga akhir tahun ini.

Roberto menyebutkan bahwa improve jaringan, device dan service adalah tiga cara Smartfren untuk merangsek ke pasar 4G mengingat 3 Operator besar mulai bisa menyelenggarakan 4G di 1800 Mhz pada akhir tahun ini akan semakin gencar pada tahun 2016 mendatang.

Untuk merealisasikan target migrasi mereka, Smartfren menghadirkan beberapa device seri Andromax dengan harga terjangkau, Lalu menghadirkan paket 4G murah serta masih menggelar program Trade in di Galeri Smartfren.

Untuk program Trade In sendiri, para pengguna lama akan di berikan potongan harga khusus yang bervariasi tergantung dari total pemakaian mereka pada jaringan EVDO.

Mengenai jumlah pengguna 4G, terlihat ada peningkatan yang cukup signifikan. Saat ini saja Smartfren telah mengantungi sekitar 300 sampai 400 ribu pengguna baru jika dilihat dari device mereka yang dijual.

Roberto menegaskan, Target Smartfren sendiri sekitar 800 ribu pengguna baru hingga akhir tahun ini. (AK/Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles