Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ramadan dan Lebaran, Akses Internet Smartfren Naik 28%

Telko.id – Selama Ramadan, musim mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran yang lalu, Smarfren mencatat terjadinya peningkatan akses internet yang signifikan di kantong-kantong mudik area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Peningkatan di wilayah tujuan pemudik itu naik hingga diatas 28%, sedangkan secara nasional di seluruh wilayah operasional Smartfren peningkatan akses internet mencapai 14% lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Peningkatan tersebut selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, sehingga layanan internet Smartfren tetap optimal serta bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan.

“Smartfren secara konsisten dan rutin melakukan optimasi jaringan untuk memastikan seluruh memeratakan kualitas internet terbaik kami ke seluruh pelanggan. Tentu upaya ini akan kami lakukan terus meski di luar momen Ramadan & Lebaran,” kata Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren.

Peningkatan akses internet kali ini dipicu oleh meningkatnya akses aplikasi pesan instan dan streaming, baik berbentuk suara maupun video. Pada momen Ramadan, rata-rata akses terjadi pada momen sahur dan menjelang buka puasa.

Baca juga : Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Sedangkan pada momen mudik dan Lebaran, peningkatan akses internet terjadi di berbagai jalur mudik, pelabuhan, terminal, stasiun, bandara, tempat wisata, dan kota-kota tujuan pemudik.

Adapun aktivitas yang berkontribusi besar pada peningkatan tersebut adalah akses aplikasi pesan instan yang mencapai mencapai 31% lebih tinggi dari hari biasa.

Sedangkan akses terhadap aplikasi  streaming, yakni musik dan video mengalami kenaikan rata-rata 10% dibandingkan hari biasa.

Pada momen Ramadan dan Lebaran, Smartfren juga memberikan produk dan promo layanan telekomunikasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Antara lain berupa promo Kuota Besar yang memberi keuntungan diskon hingga 50%.

Paket Kuota Besar yang bisa menikmati diskon ini adalah Kuota 500 GB seharga Rp500.000 menjadi Rp250.000; Kuota 300 GB seharga Rp300.000 menjadi Rp225.000; serta Kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadi Rp180.000.

Diskon tersebut bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren dengan sangat mudah, cukup melakukan pembelian paket internet Kuota Besar tersebut langsung melalui aplikasi MySmartfren. Smartfren juga memberikan banyak promo lainnya seperti diskon Kuota Sahur, cashback pembelian pulsa, dan banyak lagi. (Icha)

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa PDTT

Telko.id - Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) bersama organisasi Indonesian Social...

Smartfren Berbagi Laptop, Wujukan Pemerataan Literasi Digital

Telko.id - Smartfren mewujudkan komitmennya untuk mendukung pemerataan literasi digital di masyarakat dengan mendonasikan laptop ke sekolah-sekolah masyarakat marginal di sejumlah kota di Indonesia. Tahap...

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya, serta memberikan promo paket data...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini