Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Smartfren dan KoinWorks, Berikan Solusi Pinjaman Bagi UMKM

Telko.id – Smartfren Business dan KoinWorks sepakat untuk membangun kerja sama untuk memberikan solusi pinjaman bagi UMKM atau “Indonesia Micro Small Medium Enterprise Financing”.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh CEO Smartfren Business, Alim Gunadi, dan CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat.

Melalui kerja sama ini, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa dan Bali yang menjadi pelanggan Smartfren Business dapat mengajukan pinjaman ke KoinWorks, dengan bunga yang lebih rendah dan proses yang lebih cepat, untuk pembelian perangkat internet (Koin-Net) dari Smartfren Business.

“UMKM Indonesia adalah pahlawan ekonomi negeri, dan Smartfren Business ingin memberikan kontribusi nyata kepada UMKM Indonesia melalui solusi digital. Kami yakin, UMKM Indonesia bisa tumbuh dan menambah pemasukan dengan Koin-Net,” kata Alim Gunadi, CEO Smartfren Business.

Baca juga : IdScore, UMKM Harus Paham Scoring Kredit Agar Dapat Kredit

Koin-Net merupakan Access Point Wi-Fi privat yang dapat memberikan akses internet kepada pengguna. Hadirnya Koin-Net diharapkan dapat menunjang kegiatan UMKM dari segi finansial karena berpotensi dapat meramaikan tempat usaha dan meningkatkan penjualan, sehingga dapat menghasilkan keuntungan lebih bagi pelaku usaha.

Alim Gunadi menambahkan, “Kerja sama Smartfren Business dan KoinWorks merupakan langkah strategis untuk mempermudah UMKM Indonesia dalam mengakses solusi digital untuk mengembangkan usahanya.”

KoinWorks sendiri merupakan pionir financial technology (fintech) lending di Indonesia yang mengembangkan berbagai layanan keuangan digital untuk UMKM maupun personal.

Saat ini, KoinWorks telah memiliki 2,2 juta pengguna dalam ekosistem digitalnya dan telah menyalurkan dana sebesar 15 triliun rupiah ke UMKM.

Melalui kerja sama ini, KoinWorks menawarkan tenor 6 dan 12 bulan dengan total pinjaman hingga Rp 17 juta untuk masing-masing UMKM pelanggan Smartfren Business, yang sebagian besar merupakan pemilik kedai kopi, toko retail, home industry, dan toko penyedia jasa.

“Memajukan UMKM merupakan salah satu misi KoinWorks. Kami senang dapat menjangkau lebih banyak pelaku UMKM melalui kerja sama ini. Dengan penyediaan akses pembiayaan dari KoinWorks, kami harap dapat mendorong lebih banyak UMKM untuk mengadopsi solusi-solusi digital yang bermanfaat bagi usahanya,” kata Benedicto Haryono, CEO dan Co-Founder KoinWorks.

Kedepannya, Smartfren Business dan KoinWorks juga akan melakukan rangkaian acara literasi digital untuk membekali UMKM dengan pengetahuan dan skill digital agar semakin optimal dalam mendukung pengembangan UMKM. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Smartfren Run 2024, Ajak Masyarakat Indonesia Wujudkan Gaya Hidup Sehat

Telko.id - Smartfren mewujudkan visi gerakan 100% untuk Indonesia melalui kompetisi half marathon (HM) Smartfren Run 2024 yang akan digelar pada 7 Juli 2024...

Smartfren dan Alita Kolaborasi, Perkuat Portfolio IoT untuk Transformasi Digital

Telko.id - Smartfren for Business dan PT Alita Praya Mitra mengumumkan kolaborasi strategis untuk memperkuat dan memperluas portfolio solusi teknologi Internet of Things (IoT)...

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa PDTT

Telko.id - Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) bersama organisasi Indonesian Social...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini