spot_img

Smartfren ‘Ketagihan’ Kerjasama Bareng Samsung

Telko.id – Smartfren tampaknya ‘ketagihan’ untuk kerjasama bareng Samsung. Terbukti, operator ini kembali menggandeng pembuat smartphone asal Korea Selatan itu untuk program bundling lanjutan. Jika sebelumnya kedua perusahaan sempat berkolaborasi dalam Samsung Galaxy J2, kali ini giliran J1 seri 2016.

Samsung J1 diketahui telah mendukung konektivitas jaringan dari Smartfren, yakni pada band 4 dan band 40. Untuk melakukan panggilan, Smartfren juga sudah membenamkan aplikasi Smart VoLTE pada Samsung J1. Yang artinya pengguna Samsung J1 sudah dapat menikmati layanan VoLTE dari Smartfren.

“Ini adalah stratego Smartfren untuk membantu konsumen agar bisa menggunakan teknologi dari Smartfren. Kita berterima kasih kepada Samsung atas kerjasama ini,” ungkap Roberto Saputra,Chief Brand officer Smartfren telecom dalam acara peluncuran program bundling ini di Jakarta, Selasa (3/5).

Roberto menambahkan, kerjasama ini merupakan angin segar bagi masyarakat yang ingin menjajal kualitas layanan VoLTE dengan menggunakan perangkat bermerek, khususnya Samsung.

“Begitu aktivasi, pelanggan Smartfren yang menggunakan Samsung J1 akan kita berikan kuota  1GB, dengan bonus 100 menit untuk VoLTE ke sesama Smartfren,” tambah Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning and management PT. Smartfren Telecom.

Dari segi spesifikasi, Samsung J1 yang dibanderol dengan harga Rp1.699.000 ini hadir dengan bentang layar 4.5 inci Super AMOLED, dengan kamera 5MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Dibawahnya, selain RAM 1 GB dan ROM 8 GB, Anda juga akan berhadapan dengan OS Android Lollipop 5.1.1 yang mendukung layanan 4G Cat 4 dan baterai 2.050 mAh.

Kerjasama Smartfren dengan OMH seperti Samsung ini dilakukan karena kontribusi OMH (Open Market Handset) menyumbang sekitar 60 hingga 70% dari total pengguna 4G mereka. Bila dibandinkan dengan seri Andromax, OMH memang lebih menjanjikan, karena mampu menjangkau semua kalangan pengguna, baik low-end ataupun pengguna yang loyal terhadap suatu brand. [ak/if]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles