Siswa di Banjarmasin Dapat Bantuan Kuota NONSTOP dari Smartfren

Kuota Nonstop

Telko.id – Ada 1000 siswa di Banjarmasin memperoleh bantuan kuota NONSTOP dari Smartfren. Pembagian tersebut merupakan wujud dari komitmen Smartfren untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di pendidikan dasar dalam masa New Normal. Terutama bagi siswa yang saat ini kesulitan memperoleh sarana belajar tersebut.

Bantuan tersebut diberikan pada 5 sekolah Dasar Negeri yang mendapat Paket sarana belajar jarak jauh tersebut. Paket bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan selanjutnya akan dibagikan di SDN Sungai Andai 3, SDN Kuin Selatan 4, SDN Pemurus 1, SDN Seberang Mesjid 5, dan SDN Benua Anyar.

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota Banjarmasin akan bersinergi dengan pengembang aplikasi Dolen Indonesia untuk memberikan sosialisasi serta edukasi terkait pembelajaran jarak jauh di masyarakat.

“Sekolah Dasar merupakan salah satu pondasi pendidikan terpenting dalam melahirkan generasi muda berbakat yang jadi penerus bangsa Indonesia. Sebab itu Smartfren, lewat Smartfren Community, bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk turut memastikan kemudahan, kelancaran, dan kepastian pendidikan masyarakat,” ujar Dandy Andriana, Regional Head Kalimantan, Smartfren yang mewakili penyerahan bantuan tersebut.

“Semoga melalui bantuan ini kegiatan belajar online di Banjarmasin dapat terlaksana dengan lancar, juga menguatkan semangat para siswa untuk meningkatkan prestasinya,” ujar Dandy menambahkan.

Kuota NONSTOP yang diberikan pada para siswa itu merupakan layanan paket data terbaru dari Smartfren. Paket ini tersebut memiliki kuota besar, mulai dari 6 GB sampai yang terbesar 30 GB. Menggunakan paket tersebut, siswa akan bisa mengakses berbagai aplikasi kebutuhan belajar jarak jauh dengan mudah. Bahkan ketika kuota yang tersedia habis, mereka masih bisa menggunakannya untuk mengakses internet terutama untuk berkomunikasi dengan guru melalui aplikasi pesan instan.

Selain memberikan bantuan sarana belajar jarak jauh untuk para siswa, Smartfren melalui Smartfren Community juga mengadakan Kelas Online yang merupakan wadah edukasi virtual untuk masyarakat umum.

Kelas Online ini telah diselenggarakan sejak awal 2020 dan bisa diakses melalui YouTube dan mengusung berbagai macam tema, mulai dari pendidikan, kreativitas, hingga UMKM. Kelas Online diharapkan memberi dampak besar bagi masyarakat, serta menjadi konten alternatif bagi siapa pun yang ingin meningkatkan keterampilan atau membuka berbagai peluang baru. (Icha)

Berita sebelumyaOppo F17
Berita berikutnyaSingtel Lakukan Uji Coba Jaringan 5G di Singapura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.