Latest Phone

vivo Pad2

Harga dan Spesifikasi - vivo Pad2 kali pertama diperkenalkan...

Xiaomi Pad 6

Harga dan Spesifikasi - Xiaomi Pad 6 kali pertama...

Xiaomi Pad 6 Pro

Harga dan Spesifikasi - Xiaomi Pad 6 Pro kali...

Smartfren Meluncurkan 1ENGAGE, Apa Itu?

Telko.id – Smartfren sebagai mitra solusi bisnis Meta, telah mengembangkan platform pengelolaan interaksi digital (digital engagement) bernama 1ENGAGE yang dirancang sesuai kebutuhan bisnis dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Platform ini memanfaatkan aplikasi pesan instan WhatsApp sebagai saluran utamanya. Misi 1ENGAGE adalah membantu perusahaan untuk create & keep customer melalui usaha marketing yang berbasis percakapan.

WhatsApp adalah alat yang tepat untuk tujuan ini karena digunakan oleh sebagian besar penduduk Indonesia. Dengan demikian, perusahaan yang menggunakan 1ENGAGE dapat menjangkau lebih banyak orang dan platform ini bisa digunakan oleh berbagai jenis bisnis.

Keunikan 1ENGAGE adalah memberikan pengelolaaninteraksidigital yang lengkap kepada perusahaan termasuk mengelola data first party untuk berinteraksi secara efektif dengan pelanggan mereka sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Baca juga : UMKM BISA, Dukungan Smartfren Business Untuk UMKM

Sedangkan dari sisi pelanggan, mereka bisa mendapatkan layanan digital yang lebih mudah diakses, lebih intuitif dan lebih cepat menghubungkan mereka dengan perusahaan.

“Ini merupakan bukti komitmen Smartfren untuk terus melakukan inovasi teknologi yang memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi ini, berbagai bisnis dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di negara akan lebih mudah mengelola hubungan mereka dengan pelanggan,” kata Kok Leong Yap, Chief of Digital Business Smartfren.

Kok melanjutkan bahwa dari kebutuhan pembayaran dan informasi promosi hingga pemasaran dan komunikasi yang dipersonalisasi dengan pelanggan setia, semuanya dapat diakses melalui platform 1ENGAGE.

Fitur yang tersedia untuk pengguna 1ENGAGE meliputi Kampanye, promosi yang dipersonalisasi, dan pesan yang disampaikan melalui berbagai saluran, disertai dengan analitik komprehensif.

Selain itu juga ada Pembayaran, fitur pembayaran yang dipantau dan dicatat melalui beberapa gateway pembayaran; Otentikasi, tindakan keamanan menggunakan kata sandi satu kali untuk meminimalkan potensi penipuan; dan Peduli, sistem penanganan keluhan pelanggan yang komprehensif dengan fitur chatbot dan agen langsung.

Seluruh keunggulan tersebut diharapkan dapat mendukung pelaku usaha dalam memperoleh wawasan baru dan mengubahnya menjadi keuntungan.

“Ini telah menjadi game-changer untuk DANA. Dengan proses orientasi yang mudah dan keamanan yang tinggi, 1ENGAGE membantu kami mencapai penghematan biaya yang signifikan sambil memastikan layanan OTP yang lancar,” kata Vincent H. Iswaratioso, CEO DANA telah menerapkan platform 1ENGAGE di perusahaannya dan menyampaikan kesan positif.  (Icha)

Latest

Xiaomi 13T Hadirkan Leica Authentic Pada 3 Oktober 2023

Telko.id – Xiaomi akhirnya telah meluncurkan dua smartphone terbarunya ke pasaran,...

Ingin Tahu Wajah Remajamu, Pakai Teen AI Saja Dari Line

Telko.id - Line Corporation telah merilis layanan Teen AI...

Kominfo Bentuk Satgas untuk Tuntaskan Program BTS 4G BAKTI

Telko.id - Pemerintah segera meresmikan Satuan Tugas Pembangunan base...

Veronika di MyTelkomsel Hadir Lebih Natural dan Cerdas

Telko.id – Veronika adalah layanan pelanggan Asisten virtual yang...

Rekomendasi

HP Samsung 1 Jutaan, Terbaru di 2023

Ponsel pintar saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok...

HP Samsung 2 Jutaan, Spek-nya Gak Kalah Mentereng

Ponsel pintar saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok...

HP Samsung 3 Jutaan, Layak Jadi Andalan

Ponsel pintar saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok...

HP Samsung 4 Jutaan, Spek Cadas Desain Berkelas

Ponsel pintar saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok...

HP Samsung 5 Jutaan, Spek Setara Flagship

Ponsel pintar saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok...

1ENGAGE Bakal Latih Jutaan UMKM Dorong Inklusi Digital di Indonesia

Telko.id - 1ENGAGE berkolaborasi dengan Meta dan GSMA menyelenggarakan program pelatihan keterampilan digital untuk UMKM selama setahun yang dimulai pada tanggal 1 November 2023. Kerja...

Smartfren Layani Wilayah 3T Gunakan Starlink via Telkomsat

Telko.id - Smartfren Business berkolaborasi dengan Telkomsat, salah satu anak usaha Telkom Group, untuk mengembangkan produk solusi teknologi berbasis satelit untuk memenuhi kebutuhan bisnis...

Gerakan 100% untuk Indonesia, Cara Smartfren Satukan Negeri

Telko.id - Gerakan 100% untuk Indonesia ini adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan gerakan Sejuta Akses Internet melalui beragam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0