Ooredoo Hasilkan 375Mbps dengan Tiga Spektrum

Telko.id – Raksasa telekomunikasi asal Timur Tengah, Ooredoo, baru-baru ini telah mengkonfirmasi peluncuran komersial layanan LTE Advanced terbarunya di Qatar. Teknologi ini digadang-gadang mampu memberikan kecepatan download hingga 375Mbps.

Layanan yang diluncurkan berkat kemitraan dengan Nokia Networks ini menggunakan agregasi 50MHz spektrum mereka pada seluruh frekuensi di 800, 1800 dan 2600MHz. Nokia juga telah membantu Ooredoo memanfaatkan Carier Agregation pada tiga frekuensi sekaligus dengan memanfaatkan Flex Multiradio 10 Base Station.

Dilansir dari Telecoms, Senin (28/12), hal ini juga menghadirkan evolusi baru bagi Ooredoo untuk memberikan jaringan LTE secara mendasar. Sekadar informasi, proyek ini juga merupakan bagian dari proyek yang sedang berlangsung yakni supernet Ooredoo, yang dimaksudkan untuk memberikan semua pelanggan kualitas jaringan yang unggul di semua pilihan mobile broadband seperti, 3G, 4G dan 4G+ (LTE-A).

Terkait pengumuman ini, pimpinan Nokia untuk MEA, Bernard Najm, menunjuk percobaan sebelumnya yang dilakukan pada Band CAT 11, sebelum perusahaan meluncurkan secara komersial layanan LTE-A pada band CAT 9.

“Kami senang dapat mendukung Ooredoo Qatar dalam misinya untuk menyediakan layanan berkualitas kepada pelanggan,” katanya.

“Setelah kami berhasil memberikan kecepatan sebanyak 600 Mbps pada CAT 11 di bulan Oktober lalu, saat ini kami membantu Ooredoo meluncurkan teknologi Carier Agregation pada tiga-band sekaligus untuk memberikan throughput data yang lebih tinggi dengan keandalan yang unggul,” tambahnya.

Nah, jika layanan LTE-A Ooredoo telah tersedia secara komersial untuk pelanggan dengan handset yang kompatibel dengan CAT 9 di Doha, Qatar, bagaimana dengan anak perusahaan Ooredoo di Indonesia, yakni Indosat? Akankah layanan yang sama turut digulirkan di sini? Kita tunggu saja. [ak/if]

 

Related Articles

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0