Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program Generasi Happy 2025 dengan inovasi terbaru bernama Generasi Happy Pensi.
Program ini merupakan kompetisi nasional yang membuka kesempatan bagi seluruh sekolah di Indonesia untuk memenangkan pentas seni impian didukung penuh oleh Tri dan diisi idola ternama.
Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bilal Kazmi, mengatakan, “Generasi Happy adalah bentuk nyata komitmen Tri untuk terus memberdayakan generasi muda Indonesia di era digital. Tahun ini, kami mendorong adopsi dan pemahaman terhadap teknologi AI agar dapat dimanfaatkan untuk eksplorasi kreativitas dan ekspresi diri.”
Memasuki tahun keempat sejak diluncurkan pada 2022, Generasi Happy telah menjelajahi 13 kota besar di Indonesia seperti Serang, Surabaya, Lampung, hingga Banjarmasin.
Program ini dikemas secara online-offline-online dan berfokus pada empat pilar utama dalam memberdayakan Generasi Z Indonesia.
Keempat pilar tersebut meliputi literasi digital, pengembangan potensi, peningkatan kemampuan kreatif dan kolaboratif, serta hiburan yang menginspirasi pembelajaran dan pengembangan diri. Program ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan Tri dalam memberdayakan generasi muda di era digital.
Tahun ini, Generasi Happy Pensi secara khusus menyoroti pentingnya pemahaman dan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) di kalangan pelajar.
Melalui kegiatan langsung di sekolah-sekolah, Tri menghadirkan pendekatan terintegrasi yang menggabungkan literasi digital, edukasi AI, serta semangat #JadiLebihHebat.

Bilal Kazmi menambahkan, “Melalui sistem voting nasional, kami ingin membuka kesempatan yang setara bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk menampilkan potensi terbaiknya. Dengan Generasi Happy, kami memastikan setiap anak muda, di mana pun mereka berada, memiliki ruang dan peluang yang sama untuk berkembang dan berkontribusi positif di dunia digital.”
Baca Juga:
Untuk mengikuti kompetisi voting Generasi Happy Pensi, peserta cukup mendaftarkan nomor Tri mereka di situs generasihappy.tri.co.id.
Selanjutnya, mereka harus melakukan isi ulang produk Happy minimal Rp20.000 melalui aplikasi bima+ dan memilih sekolah yang ingin mereka dukung.
Pengguna baru dapat berpartisipasi dengan membeli perdana Happy minimal Rp35.000, melakukan registrasi di situs yang sama, dan memberikan vote untuk sekolah pilihan mereka.
Empat sekolah dengan perolehan vote tertinggi akan mendapatkan kesempatan menyelenggarakan pentas seni impian mereka.
Hasil voting akan diumumkan melalui leaderboard di situs resmi Generasi Happy. Rangkaian kegiatan Generasi Happy Pensi 2025 akan semakin meriah dengan penampilan musisi nasional seperti RAN, Idgitaf, Adrian Khalif, dan Ghea Indrawari.
Program ini juga menampilkan talenta-talenta muda dari ajang Generasi Happy School Stars, kompetisi pencarian bakat bagi siswa berprestasi yang diadakan oleh Tri.
Konsep kompetisi ini melanjutkan kesuksesan program sebelumnya seperti Generasi Happy TikTok Challenge Tri yang memecahkan rekor MURI.
Selain panggung hiburan, Generasi Happy menghadirkan wadah pengembangan diri melalui Generasi Happy Academy. Sesi inspiratif ini bertema “Unlocking the Power of AI for Creativity, Digital Confidence, and Future Skills.”
Dalam sesi tersebut, para pakar digital berbagi wawasan tentang bagaimana kecerdasan buatan dapat menjadi alat untuk mengasah kreativitas, meningkatkan kepercayaan diri digital, dan mempersiapkan keterampilan masa depan. Pendekatan ini sejalan dengan visi Tri mengajak Gen Z untuk positif dan kreatif di dunia digital.
Keseruan program ini juga diperkuat dengan berbagai experience booth yang menawarkan beragam aktivitas menarik. Mulai dari F&B corner hasil kolaborasi dengan UMKM lokal, turnamen game Mobile Legends dalam H3RO School Competition, hingga Generasi Happy Point Hunt.
Dalam Generasi Happy Point Hunt, peserta dapat mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik seperti smartphone dan merchandise eksklusif.
Sistem reward ini mirip dengan fleksibilitas yang ditawarkan HappyFlex, cara Tri membebaskan Generasi Z mengatur semua sendiri.
Program Generasi Happy Pensi berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, antara lain Axioo, Montoon, dan sejumlah mitra lainnya.
Kolaborasi ini turut berkontribusi menghadirkan pengalaman belajar dan berkarya yang inspiratif bagi generasi muda Indonesia.
Dengan dukungan produk Tri yang hemat, jaringan cepat, serta teknologi AIvolusi5G yang menggabungkan kecanggihan kecerdasan buatan dengan kekuatan jaringan 5G, Generasi Happy Pensi menjadi wujud nyata semangat #JadiLebihHebat.
Program ini memperkuat komitmen Tri untuk terus memberdayakan generasi muda Indonesia melalui inovasi, teknologi, dan kreativitas digital. (Icha)


