Marketplace 360, Cara Indosat Percepat Tranformasi Digital

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Kloudville Inc hari ini mengumumkan peluncuran platform Marketplace 360. Ini jadi cara IOH mempercepat digital market place di Indonesia.

Penerapan platform Kloudville, dalam kemitraan dengan IOH melalui Indosat Business, ini memungkinkan ketersediaan solusi mitra secara real-time ketika tersedia di pasar Indonesia, memberikan pengalaman pelanggan yang lancar melalui satu pasar digital, dan mempercepat upaya transformasi digital.

Kolaborasi dengan Kloudville ini merupakan langkah IOH dalam memperluas upaya transformasi digital dan juga merupakan bagian dari komitmen nya untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia ke pasar Indonesia.

“Tujuan kami adalah untuk memungkinkan penawaran solusi digital baru bagi UMKM, menghadirkan solusi mitra tercanggih ke pasar dan membantu merangsang ekonomi Indonesia, dan mendukung aliran pendapatan baru bagi pelanggan kami,” kata Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Kloudville menerapkan Marketplace 360 untuk mempercepat misi IOH melakukan transformasi Digital Marketplace dan Ekosistem sehingga memungkinkan mitra membeli dan mengaktivasi solusi dengan segera.

IOH memanfaatkan fleksibilitas Marketplace 360 untuk meluncurkan secara cepat solusi yang ditawarkan, menyediakan dukungan master produk, integrasi back-office dan mitra, penyediaan, aktivasi, dan manajemen inventaris/perangkat.

Marketplace ini berhasil dibangun dalam waktu kurang dari tiga bulan dan terintegrasi menggunakan TM Forum Open API. API ini dapat mendukung perjalanan e-commerce lengkap (mulai dari melakukan pesanan hingga pembayaran), orientasi mitra, dan manajemen pasar.

UMKM Indosat dapat mengakses pasar digital IOH (MarketSpace) untuk membeli dan mengaktifkan solusi dengan layanan terpandu ‘turn-up’ (Mobile, SMS LBA, I Manage, EPP, dan Advisory Hub). Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan platform untuk membeli rangkaian solusi digital lengkap (GWS, VOVOX) sebagai alat otomatisasi untuk menjalankan bisnis mereka.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim IOH untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital dan misi mereka untuk menjadi Telco Digital yang paling disukai di Indonesia,” kata Zarar Rana, CEO & Co-founder Kloudville.

Ia juga menambahkan bahwa memajukan kesempatan bagi pelanggan UMKM Indonesia untuk mengakses layanan dan solusi bisnis generasi berikutnya saat tersedia (real-time) di pasar global mana pun harus menjadi tujuan #1 untuk setiap operator telekomunikasi. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0