Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Genap 1 Tahun, Integrasi Jaringan IOH Bakal Selesai Kuartal 1 2023

Telko.id – Integrasi jaringan paska merger Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia (Hutchinson 3 Indonesia) terus dikebut. Proses nya ditargetkan bakal selesai pada kuartal pertama tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh M. Danny Buldansyah, Director & Chief Regulatory Officer PT Indosat Ooredoo Hutchison usai pertemuan dengan media di Jakarta pada Rabu (4/1).

“Integrasi jaringan keduanya sudah hampir mencapai 100% per akhir tahun 2022. Sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelanggan,” ungkap Danny.

“Ini adalah percepatan dari awal merger, di mana rencananya sembilan kuartal, tapi dengan merger kami bisa selesaikan di kuartal I-2023,” ungkap Danny menambahkan.

Lebih lanjut dia mengklaim bahwa integrasi jaringan yang dilakukan akan memberikan beragam manfaat bagi setiap pelanggan. Beberapa di antaranya yakni, jangkauan yang semakin luas serta kualitas jaringan dan kecepatan akses internet yang jadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain percepatan integrasi jaringan, Danny juga memaparkan pencapaian lain IOH usai 1 tahun merger. Salah satunya keberhasilan mereka dalam menghadirkan jaringan 5G di sejumlah kota di Tanah Air.

Pihaknya mencatat, hingga akhir Desember 2022, jaringan 5G IOH telah hadir di 8 kota di seluruh Indonesia. Meski tak menyebutkan detail, Danny mengklaim bahwa jumlah kota tersebut akan terus bertambah di 2023 ini.

“Sudah ada di delapan kota sampai akhir 2022 ini dan di tahun 2023 akan lebih banyak roll out kota lagi,” sebutnya.

Di sepanjang 2022 IOH tercatat telah memiliki 100 juta pelanggan aktif. Ke depan, IOH memiliki sejumlah agenda usai mencatatkan capaian 100 juta pelanggan, salah satunya fokus perusahaan untuk menggarap sektor bisnis enterprise selain fokus pada B2C.

Strategi yang dijalankan IOH untuk menggaet pelanggan dari sektor ini adalah dengan memaksimalkan strategi partership.

“Strateginya kami partnership. Bagaimana untuk adress enterprise market strateginya kami kerja keras dengan partnership,” sebutnya.

Sekedar informasi, IOH merupakan entitas hasil merger antara  PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia. Keduanya resmi bergabung pada 4 Januari 2022. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Pada saat yang sama...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 telah mengubah dinamika pasar seluler Indonesia dan menjadikannya sebagai operator...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini