spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Ini Dia Cara Indosat ‘Gaet’ Para Gamers

Telko.id – Tidak dapat dipungkiri, penyuka mobile games masih sangat banyak dan bahkan kini sudah menjadi industri sendiri. Komunitas inipun diakui oleh Indosat sebagai cerminan dari para pelanggannya. Itu sebabnya, operator ini mulai memperkenalkan Cipika Play Versi baru.

Cipika Play ini, dulu hanya sebuah media untuk transaksi pembelian token games yang melalui UMB. Sehingga untuk transaksi nya masih sangat terbatas. ” Setidaknya baru sekitar 250 ribu transaksi pertahun dengan denominasi 25 ribu paling banyak,” kata Carlos Karo-karo Karo, Head of e-commerce Indosat.

Carlos menambahkan bahwa sekarang Cipika Play sudah di upgrade dalam bentuk aplikasi yang bisa di downloads oleh para gamer. “Aplikasi Cipika Play sudah menggunakan User Interface yang ditingkatkan untuk memperbaiki pengalaman digital pelanggan sehingga lebih mudah dipakai dan dikelola”.
Yang menarik, Indosat juga menyediakan nomor khusus untuk para gamers yakni virtual number 0814xx.

Sayang, Carlos masih belum berani menargetkan transaksi yang akan dihasilkan melalui aplikasi ini hingga akhir tahun. Hanya berani sampai pertengahan tahun saja yang ditarget sekitar 100 ribu sampai 150 ribu transaksi saja. Pasalnya, masih perlu waktu untuk promosi.

Pemberian nomor virtual ini untuk memperluas dan mempermudah pelanggan untuk melakukan top up karena dapat dilakukan di 80 ribu agen-agen pulsa yang tersebarnya di seluruh Indonesia. Tapi perlu diingat, nomor ini tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan maupun data.

Dalam rangka merelaunching Cipika Play ini, Indosat pun ikut berpartisipasi dalam kompetisi games berskala internasional ‘League of Legends Garuda Series. Di Indonesia sendiri ada sekitar 70 juta pelanggan aktif yang setiap bulannya memainkan pertempuran Multiplayer Online Battle (MOBA).

Kompetisi yang sudah dilaksanakan sejak Januari 2017 ini akan sampai pada grand final yang akan diselenggarakan pada 1 April mendatang. Dan pemenang nya akan mendapatkan hadir Rp.250 juta dan akan mengikuti ajang selanjutnya di Filipina dan Brasil. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU