spot_img
Latest Phone

Garmin Manfaatkan Data Wearable, Pengendalian Diabetes Personal

Telko.id - Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Garmin Indonesia menyoroti...

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

ARTIKEL TERKAIT

Ingin Jadi Raja Digital, Indosat Belum Mau Kembangkan Konten Digital

Telko.id – Salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yakni Indosat Ooredoo kembali menegaskan niat mereka untuk merajai industri digital Telco di Indonesia.

Hal tersebut tergambar pada statemen CMO mereka pada peluncuran paket internet freedom mereka pada Rabu (13/1).

Chief marketing officer Indosat Ooredoo, Andreas Gregori, menyebutkan, “Kami akan menjadi juara di Indonesia untuk segi digital Telco, sebagai informasi, pada Desember tahun lalu, ada sekitar 27 kota telah dialiri oleh jaringan 4G kami dan akan menjangkau 14 kota lagi di tahun ini dengan total mengcover lebih dari 40 juta pelanggan Indonesia dan bertambah 5 juta di setiap tahunnya,” tukas Andreas.

Namun, ketika disinggung mengenai konten digital mereka, pihak Indosat Ooredoo mengaku belum akan mengembangkan bisnis tersebut di tahun ini. Sungguh unik memang, ketika para pesaing mereka sudah mulai menggalakan konten digital di tahun ini.

Adalah Syarif Mahfoedz selaku Division Head Data Services – Product Indosat Ooredoo yang berkata demikian. Ia menyebut, di tahun ini mereka lebih cenderung berkonsentrasi pada ekosistem internet mereka.

“Saat ini kami lebih terfokus pada basic service kami dengan memperbanyak coverage dan menambah kapasitas internet sebesar 5 juta user setiap tahunnya, menggelar 4G di 14 kota lagi, edukasi 4G, serta tarif dan penggunaan data,” ucapnya.

Jika dilihat dari total pendapatan mereka di tahun kemarin, memang sumbangan terbesar mereka berasal dari penggunaan data serta voice untuk 2G. Namun, jika berkaca pada statemen CEO mereka Alexander Rusli beberapa waktu lalu, memang Indosat Ooredoo berniat untuk menjadi Raja Digital di Indonesia.

Berbicara mengenai kehadiran Netflix, Syarif mengungkapkan Indosat akan bekrjasama dan mematuhi peraturan pemerintah. Namun, Ia menyebut bahwasanya semakin banyak penggunaan data mereka tentunya akan semakin baik.

Mengenai kerjasama dengan pihak Netflix, Ia mengaku pihaknya belum melakukan kerjasama apapun dengan raksasa Streaming asal Negeri Paman Sam itu, namun Ia tetap menekankan akan selalu mendukung Pemerintah, dalam hal ini Kementrian Kominfo sebagai pihak regulasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU