Telko.id – Masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang saat ini masih berada di pengungsian mulai mengalami berbagai gangguan kesehatan, Indosat Ooredoo hari ini mulai mengoperasikan Mobil Klinik melalui program CSR Peduli Sentani Jayapura.
Mobil Klinik Indosat Ooredoo mulai memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, menyusul telah ditetapkannya status tanggap darurat bencana banjir Sentani Jayapura oleh Bupati Jayapura pada Minggu (17/3) sore. Pada pelaksanaannya, Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi para korban.
“Lewat Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang bekerja sama dengan PMI, masyarakat terdampak bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis sehingga kami berharap mereka bisa segera pulih dari berbagai gangguan kesehatan yang mulai dialami di lokasi pengungsian,” ujar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk.
Mobil Klinik Indosat Ooredoo disiapkan untuk melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan dan kegiatan trauma healing/psiko-sosial untuk anak-anak, serta pembagian bantuan fasilitas komunikasi berupa kartu perdana dan pulsa gratis di lokasi pengungsian.
Selain itu, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan dompet pulsa bagi pelanggan terpilih di Jayapura, berlaku sampai dengan 1 April 2019. Dompet pulsa tersebut bisa langsung digunakan untuk menghubungi sanak saudara tanpa perlu mengaktifkan paket tertentu.
Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, mengatakan “Derita masyarakat Sentani Jayapura yang terkena banjir bandang adalah derita kita bersama. PMI kembali bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk membantu masyarakat terdampak bencana dan mempercepat pemulihan mereka,” ujar Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian Ketua Umum PMI.
Sejak awal tahun lalu, Mobil Klinik Indosat Ooredoo telah diterjunkan di berbagai lokasi bencana alam, diantaranya: Banten, Cilegon, Lombok, Palu, Donggala, Sigi, Pandeglang, Lampung Selatan, Sukabumi, dan terakhir di Madiun.
Melalui program Mobil Klinik sebagai implementasi pilar CSR di bidang Kesehatan (Health) yang telah diinisiasi sejak 2007, Indosat Ooredoo telah memberikan bantuan kepada lebih dari 33.0000 korban bencana alam di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2018. (Icha)