Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan khusus berjudul, “Empowering Indonesia Report 2024” bertajuk tema “Growth Beyond Metropolitan”.

“Teknologi dan konektivitas memiliki peran kunci dalam memajukan Indonesia, dan laporan ini adalah langkah konkret kami dalam mewujudkan visi tersebut,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini diambil untuk meluncurkan “Empowering Indonesia Report 2024”, sekaligus menjadi simbol bagi Indosat dalam mengajak para mitra strategis untuk bergotong royong mengeksplorasi peluang dan solusi berkelanjutan.

Vikram pun percaya riset dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial, serta membuka jalan menuju masa depan lebih cerah dan inklusif menuju Indonesia Emas 2045 yang didorong oleh inovasi dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga : Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Empowering Indonesia Report 2024 mengusung lima inisiatif strategis yang diperlukan untuk melakukan transformasi secara berkelanjutan menuju visi Indonesia Emas 2045

Meliputi pemanfaatan potensi kota sekunder, peningkatan ekonomi digital hingga pelosok pedesaan di area rural, penguatan peran UMKM, peningkatan teknologi dalam sektor pertanian, serta pemberdayaan perempuan. Berdasarkan riset, diproyeksikan bahwa ekonomi digital Indonesia akan mencapai Rp1,8 triliun pada tahun 2027.

“Kami merasa terhormat, dapat terlibat dan mendukung inisiatif dalam membuka pintu bagi pertumbuhan berkelanjutan melalui “Empowering Indonesia Report 2024”. Dengan proyeksi hingga tahun 2027, kami yakin langkah ini akan menjadi pondasi yang kuat untuk mewujudkan transformasi yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Manoj Menon, Founder and Chief Executive Officer Twimbit.

Raymond Chin, Entrepreneur and Financial Enthusiast, mengatakan, “Pertumbuhan di luar kota metropolitan menjadi sebuah langkah tepat untuk mewujudkan inklusi ekonomi yang lebih luas di Indonesia”.

Raymond menambahkan bahwa dengan menjelajahi potensi daerah-daerah di luar kota besar hingga desa terpencil, mewujudkan peluang tanpa batas untuk kemajuan yang lebih besar dan kesempatan yang lebih luas. Dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, saya yakin bahwa kolaborasi dan inovasi dapat mewujudkan pertumbuhan yang lebih berkelanjutan.

Indosat dan Twimbit juga membuka kesempatan bagi anak muda yang ingin berkontribusi di bidang teknologi melalui program “Youth-Tech Challenge Competition”. Sebagai bagian dari persiapan, Indosat akan menggelar acara grand launching dan roadshow di berbagai kampus.

Kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan solusi inovatif yang didukung oleh teknologi guna mengatasi tantangan nasional di berbagai bidang, seperti perkotaan, pertanian, pendidikan, UMKM, dan pemberdayaan perempuan.

Kompetisi ini akan dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap pendahuluan, semifinal, dan final. Para peserta akan dibimbing melalui serangkaian sesi mentorship dan kesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan para profesional industri.

Mereka akan diberikan kesempatan memilih satu dari beberapa studi kasus dari Empowering Indonesia Report 2024, yang terfokus pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan kerja sama strategis jangka panjang dengan tujuan mempercepat transformasi Indosat dari Telco menjadi AI Native...

IM3 Gandeng AirAsia rewards, Komunikasi Traveler Mancanegara pun Jadi Mudah!

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui bran IM3 menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan AirAsia rewards, program loyalitas pada platform OTA (Online Travel Agency) AirAsia MOVE. Kemitraan...

Dua Paket Dari Indosat Ini Buat Ibadah Haji dan Umrah Jadi Nyaman

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menghadirkan paket telekomunikasi khusus ibadah haji dan umrah yakni Paket “Roam Haji” dari IM3 dan “Tri IBADAH” dari Tri. Kedua paket...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini