IDCamp Raih Penghargaan Gold Best CSR Communications

Telko.id – IDCamp raih penghargaan Gold di PR Awards 2022 dari Marketing Interactive untuk kategori Best CSR Communications. IDCamp ini merupakan program CSR berkelanjutan Indosat Ooredoo Hutchison.

IDCamp raih penghargaan ini merupakan pengakuan dengan telah mempertimbangkan aspek tantangan, strategi, eksekusi, dan hasil dari program, serta telah melalui penjurian oleh panel independen yang terdiri dari para pemimpin industri dan ahli komunikasi berpengalaman.

PR Awards dibuat untuk mengakui kinerja yang luar biasa di industri PR dan komunikasi di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Kawasan Australia-New Zealand.

“Kami merasa terhormat mendapatkan pengakuan global untuk program IDCamp pada ajang PR Awards 2022 sebagai pemenang Gold kategori Best CSR Communications. Dengan IDCamp, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk mendukung Indonesia menjadi penyedia talenta digital di Asia Tenggara,” ungkap Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.

Ia pun berharap IDCamp sebagai program andalan yang inklusif dan berkelanjutan dari IOH, nantinya akan mempercepat agenda transformasi digital Indonesia dengan menyediakan talenta digital muda terbaik yang siap berkompetisi dengan talenta digital global lainnya.

Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp yang diluncurkan pada 2019 merupakan program edukasi digital yang bersifat inklusif dan berkelanjutan bagi generasi muda Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung dan mendorong inovasi bagi masyarakat Indonesia. Program tersebut dibuat untuk mengurangi kesenjangan talenta digital serta menjawab tingginya permintaan dan kebutuhan industri akan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan coding bersertifikasi.

IDCamp 2021 sendiri telah berhasil menarik minat 46.025 peserta. Sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp telah memberikan 108.179 beasiswa belajar coding secara daring kepada talenta digital muda Indonesia, yang menghasilkan 13.226 developers bersertifikat.

IDCamp 2021, bekerja sama dengan Dicoding sebagai Google Authorized Training Partners, memberikan beasiswa coding online di sembilan alur pembelajaran, termasuk enam alur belajar utama dan tiga alur belajar tambahan.

Alur belajar utama meliputi Android Developer diikuti oleh 6.615 peserta, Front-End Web Developer dengan 11.494 peserta, iOS Developer dengan 762 peserta, Machine Learning Developer dengan 7.015 peserta, Multi-Platform App Developer dengan 4.338 peserta, dan Back-End Developer dengan 6.276 peserta. Sedangkan alur belajar tambahan meliputi Fundamental Programming diikuti oleh 4.121 peserta, Augmented Reality with Lens Studio dengan 4.693 peserta, dan Amazon Web Service Cloud Computing dengan 711 peserta.

Tahun ini IDCamp akan diselenggarakan dalam waktu dekat dengan jumlah beasiswa coding yang lebih banyak dan manfaat yang lebih besar. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0