Telko.id – Groundhog Technologies dan Indosat Ooredoo bekerja sama dengan meluncurkan Programmatic Advertising Service yang mampu mengoptimalkan anggaran iklan digital Anda!
Ya, Indosat Ooredoo dan dan Groundhog Technologies meluncuran platform perangkat lunak Demand Ads, Programmatic Advertising Service, yang bertujuan untuk menyediakan solusi periklanan digital berbasis data yang membantu pemasar mencapai kinerja periklanan yang optimal.
Kok bisa? Ya, karena yang dilakukan oleh indosat Ooredoo ini didukung oleh data enrichment engine berbasis AI dan Advertising Trading Desk (ATD) milik Groundhog Technologies. Platform Demand Ads ini dilengkapi dengan Demand Side Platform (DSP) serta Data Management Platform (DMP) yang mampu memberikan wawasan yang lebih baik mengenai permintaan iklan di antara pengguna.
Platform Programmatic Advertising Service memungkinkan para pemilik merek, agency, dan pemasar untuk menganalisa perilaku pengguna, mengidentifikasi pemirsa yang paling relevan dengan user interface yang divisualisasikan, serta berkomunikasi dengan target pemirsa menggunakan kanal digital dan SMS.
Platform ini memanfaatkan machine learning, proprietary algorithms, dan teknologi penawaran real-time, yang memungkinkan pengguna secara akurat mengidentifikasi target pemirsa yang tepat untuk kampanye, promosi produk, serta aktivitas pemasaran tertentu.
Di saat sebagian besar pelaku iklan digital hanya memiliki akses data yang terbatas dari ekosistem iklan digital atau perilaku web, platform Programmatic Advertising Service ini mampu memberikan pandangan holistik dari perilaku online dan offline pengguna dengan mengambil keuntungan dari solusi berbasis data telekomunikasi yang aman dan anonim.
Jadi, iklan dapat ditayangkan kepada pemirsa yang paling relevan di tempat dan waktu yang tepat untuk dapat mencapai hasil terbaik dari anggaran pemasaran yang telah dikeluarkan.
“Berdasarkan laporan, anggaran belanja iklan digital diharapkan tumbuh sebesar kurang lebih 14% di tahun 2026 di kawasan Asia Tenggara. Mengiringi pertumbuhan ini, platform Programmatic Advertising Service hadir untuk membantu mengoptimalkan anggaran iklan dengan menciptakan hasil yang memuaskan berdasarkan permintaan pengguna yang akurat,” ungkap Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo.
Ia juga percaya bahwa kemitraan Indosat Ooredoo dengan Groundhog Technologies ini akan menghasilkan solusi digital yang berdampak bagi pertumbuhan bisnis di semua sektor melalui kinerja iklan yang kuat.
“Kekayaan data telekomunikasi merupakan hal yang tak tertandingi, terutama setelah third party cookies dihentikan,” ungkap David Chiou, Chief Executive Officer Groundhog Technologies.
Apalagi, menurut David, Groundhog Technologies telah mendukung operator seluler untuk menganalisa dan memahami perilaku pelanggan dengan Mobility Intelligence selama lebih dari dua dekade.
Kolaborasi ini juga menurut David akan sangat memungkinkan pengiklan dan pemilik merek untuk menikmati kekayaan data telekomunikasi dalam kampanye pemasaran digital mereka di masa mendatang. Dan harapannya, kerjasama ini juga dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan antara Indosat Ooredoo, media agency, dan klien merek. (Icha)