Telko.id – Biznet meningkatkan kecepatan bandwidth untuk menambah jumlah pelanggannya di tahun 2025. Targetnya, bisa menambah 30% jumlah pelanggan barunya, terutam di segmen B2B.
“Saat ini Biznet sudah mencapai 700 ribu pelanggan dengan yearly growth hingga 25% dan target kita tahun 2025 ini sampai 30%,” ucap Adrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Biznet Adrianto Sulistyo di Jakarta pada Kami (20/02).
Ia menjelaskan, dari total 700 ribu pelanggan Biznet, sekitar 70 persen adalah pelanggan Business to Consumer (B2C). Sementara untuk pelanggan Business to Business (B2B) masih sekitar 30 persen.
Biznet sendiri lebih memilih untuk memprioritaskan kualitas dan kecepatan dibandingkan dengan harga. Apalagi, saat ini kebutuhan internet masyarakat Indonesia sangat tinggi. Pasalnya, menurut Adri, masyarakat harus memahami apa yang mereka bayarkan harus sesuai dengan apa yang mereka dapatkan.
Baca juga : Opensignal: Biznet Pimpin Kecepatan Internet di Indonesia

Salah satu provider wifi di Indonesia ini juga menyadari bahwa produk mereka kini banyak digunakan oleh Gen-Z. Dimana Gen-Z yang memerlukan internet cepat untuk kebutuhan kesehariannya.
Bermodalkan ping kecil dan bandwidth yang kencang, Biznet membantu masyarakat dengan menunjang semua aktivitas digital dengan lebih efektif dan lancar dengan koneksi internet yang handal, memiliki bandwidth besar, upload download yang simetris serta didukung oleh teknologi canggih dan terkini.
Pelanggan Gen-Z Biznet sendiri saat ini sebesar 20% dari total pelanggannya merupakan para gamers yang notabene membutuhkan bandwidth besar untuk mendukung kinerja mereka, terlebih dalam kancah professional.
“Kita (gamers) butuh internet yang kencang dan juga stabil, agar bisa bersaing dengan player – player lain dan hal ini dipenuhi oleh Biznet.” Tutur Lemon, salah satu Pro-Player Mobile Legend.
Itu sebabnya, Biznet pun mensasar segmen tersebut dengan meluncurkan kampanye Biznet Home Gamers 3D. Di mana, Layanan ini terkhususkan untuk para gamers dengan kecepatan bandwidth hingga 400 Mbps.
Layanan ini menggunakan server yang lebih private dengan uplink dan downlink yang lebih stabil dan simetris.
Teknologi terbaru dari Biznet kini terkoneksi langsung dengan kabel bawah laut Biznet Nusantara Cable System -1 (BNCS-1) dan sudah menghubungkan pulau – pulau di Indonesia seperti Jawa – Bali – Sumatra (Sumatra Selatan & Lampung) – Bangka – Batam.
Internet yang handal didukung dengan infrastruktur yang mumpuni, Biznet memahami bahwa kebutuhan internet saat ini tidak hanya untuk update disosial media, namun juga untuk kepentingan lain seperti bermain game, membuat konten, belajar, bekerja hingga live selling bagi pelaku bisnis online.
“Upaya Biznet untuk meningkatkan kehandalan layanan ini, kami juga memiliki dan mengoperasikan infrastruktur digital kami yang canggih, yang dapat memastikan setiap pelanggan terkoneksi dengan layanan Internet Biznet yang lebih cepat dan stabil dalam kondisi apapun. Jadi, pelanggan dapat menikmati pengalaman Internet yang lebih optimal dengan pake Biznet,” ujar Adri.
Selain itu, untuk memastikan baik setiap individu maupun bisnis merasakan manfaat dari koneksi Internet handal Biznet. “Kami juga akan terus melakukan ekspansi untuk menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia,” lanjut Adri.
Biznet memperkuat jaringan infrasturktur di Indonesia melalui pembangunan kabel bawah laut milik Biznet yang dilanjutkan di tahun ini, yang akan menghubungkan konektivitas antara pulau Jawa ke Bali hingga ke Kalimantan melalui Biznet Nusantara Cable System-2 (BNCS-2).
Biznet mulai bulan Februari 2025 juga meningkatkan kehandalan infrastruktur layanannya dengan menambah kapasitas jaringan Fiber Optic melalui Kabel Bawah Laut di Kota Cirebon (200 Gbps), Semarang (200 Gbps) serta di kota Surabaya hingga 400 Gbps. (AGI/Icha)