Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Kolaborasi Indosat Ooredoo – Cisco Dukung Monetisasi IoT di Indonesia

Telko.id – Dalam melakukan transformasi digital, pelaku bisnis di seluruh Indonesia dituntut untuk dapat memanfaatkan Internet of Things (IoT) agar lebih kompetitif di industri dan mampu memberikan layanan koneksi baru pada pelanggannya . Bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Itu sebabnya, Indosaat Ooredoo menggandeng Cisco Control Center.

Cisco Control Center, sebuah automated IoT Connectivity Management Platform, yang memungkinkan pelanggan dapat meluncurkan, mengelola dan memonetisasi layanan IoT secara global dalam hal penggunaan Industri 4.0.

“Kolaborasi Indosat Ooredoo bersama Cisco bertujuan untuk memenuhi kebutuhan internet yang  lebih luas dan memperkuat platform IoT Hub Indosat Ooredoo yaitu IoT Connect. Melalui kolaborasi ini, kami juga ingin mendorong para pelanggan kami, mitra dan juga komunitas pengembang aplikasi di setiap industri di Indonesia untuk terus berinovasi, memberikan layanan baru serta dan mendapatkan aliran pendapatan baru, “ kata Herfini Haryono, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo dalam keterangan resmi yang diterima Rabu (29/8/2018).

Kolaborasi ini akan menggabungkan jaringan seluler Indosat Ooredoo dengan patform IoT Cisco Control Center, yang memudahkan pelaku bisnis menghadirkan layanan koneksi baru yang lebih efektfi dan efisien. Dengan Control Center, pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengontrol biaya saat meningkatkan layanan IoT mereka secara global degnan keandalam yang mumpuni.

Ada 4 kompartemen yang dilihat Indosat Ooredoo banyak permintaan untuk layanan IoT. Pertama, Manufaktur dan Industri 4.0. Pada industry ini, IoT memiliki peran penting dalam meningkatkan efisiensi dan profit pabrik-pabrik yang ada saat ini. Produsen dapat memanfaatkan platform IoT Cisco untuk memantau dan secara prokaktif mengindentifikasi potensi masalah dengan mesinnya, sehingga mesin tersebut bisa diperbaiki sebelum mereka dapat menyebabkan downtime.

Kedua, Transportasi dan Logistik. Industri ini membutuhkan tampilan lokasi real-time dan riwayat data yang komprehensif. Platform Control Center dapat membantu perusahaan meningkatkan kinerja armada dan memungkinkan efisiensi bisnis yang maksimum pada titik keberangkatan, selama pengangkutan dan pada saat keberangkatan.

Ketiga, SmartMeters. Dengan gabungan infrastruktur Indosat Ooredoo dan platform IoT Cisco akan membantu menghadirkan layanan smartmeter dan penyearan smartgrid ke pasar lebih cepat.

Keempat, SmartCities. Banyak kota yang mengidamkan kehadiran IoT untuk membuat hidup perkotaan lebih aman dan lebih nyaman dengan pengelolaan limbah, system transportasi cerdas, solusi parker yang terhubung, jaringan pasokan air, penegakan hukum dan layanan masyarakat lainnya.

Dengan adanya kolaborasi ini maka perusahaan yang berada dijangkauan jaringan seluler Indosat Ooredoo, akan mendapatkan manfaat dari Control Center. Tidak hanya akan menyediakan visibilitas yang mendekati real time dan control atas layanan IoT di seluruh Indonesia, tetapi juga memiliki skala global yang diberplukan untuk memperluas ayanan di seluruh dunia dengan mudah.

Control Center ini sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 50 penyedia layanan untuk mengelola perangkat IoT dan lebih dari 550 jaringan seluler di seluruh dunia, sehingga pelaku bisnis diseluruh Indonesia dapat memberikan layanan IoT mereka ke negara lain dalam rangka memenuhi permintaan bisnis.

“Kami yakin, dengan kerjasama ini, layanan dari Indosat Ooreoo IoT Connect menjadi pilihan paling lengkap bagi pelanggan yang membutuhkan IoT Connectivity Platform,” ujar Rangarajan Kalyanasundaram, Group Head Business Marketing Indosat Ooredoo menjelaskan.

IoT Connect ini mampu memberikan manfaat dari teknologi connectivity platform terkemuka di dunia dan mampu menangani pola sambungan IoT yang besar seperti NB-IoT yang menyediakan kualitas layanan, penyediaan yang mudah dan keamanan dengan jangkauan yang lebih luas. (Icha)

 

 

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar Pemberdayaan Masyarakat kembali menggelar SheHacks 2024. Tujuannya untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam...

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Pada saat yang sama...

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 telah mengubah dinamika pasar seluler Indonesia dan menjadikannya sebagai operator...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini