Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Xiaomi Akuisisi Aset Nokia Untuk Kembangkan IOT dan AI

Telko.id – Kolaborasi merupakan cara tercepat dan efisien untuk mengembangkan bisnis. Hal ini juga yang dianut oleh Nokia. Terlebih dalam pengembangan IOT perlu mitra yang sesuai agar mampu menghadapi deras nya permintaan.

Untuk itu Nokia menggandeng Xiaomi. Vendor asal Finlandia Nokia dan perusahaan Cina Xiaomi telah menandatangani perjanjian kerjasama bisnis dan perjanjian paten multi-tahun, termasuk lisensi silang dengan paten penting pada standar seluler yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan, dan bekerja sama dalam IOT, Artificial Intelligence (AI) dan data teknologi yang berhubungan dengan pusat.

Perusahaan Cina ini juga mengakuisisi aset paten dari Nokia sebagai bagian dari transaksi.

Menurut ketentuan perjanjian kerjasama, kedua perusahaan mengumumkan rencana untuk mencari peluang untuk bekerja sama dalam bidang-bidang seperti internet hal (IOT), ditambah dan virtual reality dan AI.

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami juga berharap dapat bekerja sama dalam berbagai proyek strategis,” kata Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia.

Nokia dan Xiaomi juga akan bekerja sama dalam solusi transportasi optik untuk datacenter interkoneksi, IP Routing berdasarkan prosesor jaringan FP4 yang baru saja diumumkan oleh Nokia, dan data center fabric solution.

Dengan kehadiran di lebih dari 30 negara dan wilayah, Xiaomi berfokus pada manufaktur smartphone serta di internet dalam ruangan. Mi, ekosistem platform IOT Xiaomi saat ini telah menghubungkan lebih dari 60 juta perangkat dan sekarang ada lebih dari 8 juta perangkat aktif harian terhubung pada Mi Platform ekosistem.

“Xiaomi berkomitmen untuk membangun berkelanjutan, kemitraan jangka panjang dengan para pemimpin teknologi global. Kolaborasi kami dengan Nokia akan memungkinkan kita untuk lebih cepat memimpin dalam industri, memiliki jaringan kinerja tinggi dan kekuatan yang tangguh dalam perangkat lunak dan layanan, sehingga kita mampu untuk menciptakan lebih banyak produk dan jasa serta memberikan pengalaman terbaik untuk fans Mi kami di seluruh dunia yang luar biasa, “kata Lei Jun, ketua dan CEO Xiaomi. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop nya Axioo menggandeng JKT48, idol group di Indonesia sebagai brand ambasadornya untuk menyasar generasi Z. Harapannya,...

Predator Gaming Indonesia Dukung Valorant Champions Tour Pacific 2024

Telko.id - Acer Indonesia secara resmi mengumumkan partisipasi dan dukungan pada ajang kompetisi esports Valorant terbesar dunia, Valorant Champions Tour Pacific. Menjadi official partner, Predator...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini